Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami - Gigi merupakan salah satu organ yang sangat penting. Gigi yang kotor dan tampak kuning sering kali penyebab minder, susah bergaul, dan kurang PD (percaya diri). Selain itu gigi yang kotor atau tampak kuning menandakan gigi yang tidak sehat.

Penampilan menarik dan enak dipandang mata bukan hanya dari tubuh yang langsing atau wajah yang ganteng/cantik. Senyum yang cerah dan mengembang adalah senyum tulus yang ditampilan dengan gigi yang tentunya rapi dan bersih. Senyum ternyata diakui juga sebagai penunjang yang besar dalam berpenampilan. Seseorang tanpa senyuman yang cerah dan hangat dianggap "tidak benar-benar berpenampilan".

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Tampil menarik bukan hana dari senyuman saja dari kulit wajah anda, rambut anda. Anda juga harus diangap sehat atau tidak dalam keadaan gila atau stres. Untuk kebanyakan orang, merapikan gigi bukan lagi hal yang sulit. Kita hanya perlu menyiapkan sejumlah uang, lalu tinggal pergi ke dokter yang akan memeriksa, dan memasangkan kawat gigi atau behel untuk merapikan gigi kita yang harus kita pakai dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh masing-masing dokter pada pasiennya.

Tapi, kali ini saya akan menjelaskan Cara Alami Memutihkan Gigi yang tentunya tidak banyak menguras uang. Alangkah baiknya anda mengetahui penyebab gigi anda menjadi berwarna kuning, simak penjelasan tentang penyebab gigi kuning dibawah ini :

Penyebab Gigi Kuning

Lakukan kebiasaan hidup yang sehat dan hindari hal-hal yang dapat membuat kesehatan anda terganggu seperti merokok, narkoba, minum minuman keras, dll.
  • Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok.
  • Terlalu sering meminum kopi.
  • Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang anda lakukan tidak benar.
  • Anda seorang perokok, karena efek nikotin dapat membuat gigi anda menjadi kotor dan tampak kuning.
  • Pemakian obat tetes mata terlalu berlebihan.
  • Sering mengkonsumsi minuman penambah energi.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

  • Strawberry
Cara Memutihkan Gigi Dengan Strwaberry

    Konsumsilah buah-buahan seperti strawberry. Jika anda sedang memakan buah-buahan yang renyah dan sedikit asam, noda pada gigipun juga ikut terangkat dan dapat memutihkan gigi anda. Cara memutihkan gigi dengan strawberry pertama : ambil beberapa buah strawberry yang masih segar, lalu cuci dengan air bersih. Hancurkan atau lembutkan buah strawberry dengan tangan atau sendok. Taruh di sikat gigi anda sebagai pengganti pasta gigi, gosokkan pada gigi anda. Jangan lupa lakukan secara teratur dan rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Siwak
Cara Memutihkan Gigi Dengan Siwak

    Siwak memiliki 70 manfaat yang terbukti dapat memutihkan gigi anda secara alami. Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.
  • Pasta Gigi Alami/Tradisional
Cara Memutihkan Gigi Dengan Pasta Gigi Alami

    Untuk membersihkan gigi dengan pasta gigi alami atau tradisional pertama anda harus menyediakan daun salam serta kulit jeruk dan kemudian jemur sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi. Cara ini terbilang cukup efektif dan menghemat kantong anda.
  • Kulit Jeruk
Cara Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk

    Jeruk memang banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan gigi. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi yang tampak kuning. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.
  • Arang Kayu
Cara Memutihkan Gigi Dengan Arang Kayu

    Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning pada gigi anda. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan sewajarnya saja dan jangan berlebihan.
  • Biji Buah Pinang
Cara Memutihkan Gigi Dengan Biji Buah Pinang

    Menggunakan biji buah pinang juga termasuk cara tradisional yang masih ampuh untuk mengatasi gigi anda yang kotor dan tampak kuning. Pertama anda harus menyiapkan biji buah pinang. Bakar biji buah pinang hinga halus kemudian haluskan hingga lembut. Lalu gosokkan biji buah pinang yag sudah halus tersebut ke gigi anda dengan sabut pinang atau kain katun. Lakukanlah cara ini dua minggu 1x.
  • Lemon dan Garam
Cara Memutihkan Gigi Dengan Lemon dan Garam

    Butlah pasta gigi sendiri yang dibuat dari bahan alami jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang anda buat sendiri ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.
  • Susu dan Keju
Cara Memutihkan Gigi Dengan Susu dan Keju

    Beberapa jenis produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain seperti yogurt yang mengandung kalsium yang tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi perbanyaklah konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium tinggi terutama susu dan keju.
  • Baking Soda
Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

    Cara yang satu ini tidak terbilang cara yang alami tapi alangkah baiknya saya juga membagikan cara ini yang dapat memutihkan gigi anda. Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang menempel pada gigi anda, namun anda jangan terlalu sering menggunakan baking soda yang justru akan merusak lapisan alami atau email gigi oleh karena itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Pertama anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.
  • Biji Asam
Cara Memutihkan Gigi Dengan Biji Asam

    Cara menggunakannya, pertama anda harus menyiapkan biji asam. Cuci sampai bersih, lalu sangrai atau goreng biji tanpa menggunakan minyak. Setelah biji matang, tumbuk hingga halus. Setelah itu gosokan serbuk tersebut ke seluruh permukaan gigi seperti halnya menyikat gigi seperti biasa.
  • Cuka Sari Apel
Cara Memutihkan Gigi Dengan Cuka Sari Apel

    Cara menggunakannya, pertama campurkan cuka sari apel dengan sedikit baking soda dan garam. Jadikan campuran ini sebagai oencampur dalam pasta gigi yang anda gunakan. Jangan terlalu sering menggunakannya karena mengandung baking soda dan garam yang dapat menyebabkan merusak lapisan email gigi.
  • Berhenti Merokok
Cara Memutihkan Gigi Dengan Berhenti MEROKOK

    Apapun itu rokok, yang pasti rokok tidak dapat memberikan keuntungan bagi pengkonsumsinya melainkan kerugian yang banyak salah satunya adalah gigi menjadi kotor dan tampak kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya anda berhenti merokok mulai dari detik ini. Selain dapat memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup anda lebih sehat dari penyakit-penyakit yng dapat ditimbulkan rokok.
  • Sikat Gigi Secara Rutin
Cara Memutihkan Gigi Dengan Sikat Gigi Secara Rutin

    Usahakan anda menyikat gigi setiap hari 3x, atau minimal 2x sehari yaitu pada pagi hari, siang dan pada malam hari sebelum anda tidur, dan jangan lupa pilihlah sikat dan pasta gigi yang tidak berbahaya untuk gusi anda. Menyikat gigi yang baik minimal memerlukan waktu selama 3-5 menit. Menyikat gigi juga tidak perlu keras-keras karena dapat merusak gusi dan lapisan gigi anda. Lakukan kebiasaan baik ini secara rutin dan terus menerus agar kesehatan gigi anda tetap terjaga tentunya. 
     
Itulah beberapa tips tentang Cara Memutihkan Gigi yang cukup efektif dan ampuh. Gunakanlah cara-cara diatas dengan baik dan benar. Perlu anda ketahui juga, berhati-hatilah memilih pasta gigi, karena berdasarkan info yang pernah saya baca, ada salah satu produk pasta gigi yang mengandung detergen dan tentu saja berbahaya bagi kesehatan.

Jika gigi anda sudah putih jangan makan makanan yang berbau tajam yang dapat menyebabkan bau mulut tak sedap. Semoga tips diatas dapat membuat gigi anda menjadi lebih sehat dan putih.

Subscribe to receive free email updates: