Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Mata Ikan. Berbagai macam penyakit kulit selalu menghampiri kita tanpa di duga-duga, salah satunya yaitu penyakit mata ikan yang bisanya menyerang kaki, yang berbentuk lapisan kulit tebal dan terasa sakit ketika di sentuh. Jika kaki anda terkena penyakit mata ikan anda akan merasakan sakit dan kurang nyaman saat melangkah.
Cara Menghilangkan Mata Ikan
foto: perlutahu
Mata ikan selain biasa terdapat di kulit kaki dan jari kaki, juga kadang-kadang ada pada bagian tubuh lain seperti di jari lengan, tangan bahkan wajah, sehingga penyakit ini tidak bisa di prediksi sebelumnya dan tidak tentu di mana dia bisa tumbuh. Cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi mata ikan pada kulit dan anggota tubuh lainnya bisa langsung menghubungi dokter atau bisa secara alami, seperti di kutip dari doktersehat.com, berikut adalah cara menghilangkan mata ikan.


Cara Mengobati Mata Ikan


  1. Lemon
    Siapa sangka buah jeruk satu ini bisa di gunakan untuk obat mata ikan, cara menggunakannya yaitu dengan cara memotong bagian buah Lemon, lalu oleskan potongan tersebut pada bagian tubuh anda yang terkena mata ikan, lakukan tiga kali sehari hingga mata ikan tersebut menjadi lembut dan mudah di gosok dengan menggunakan batu apung.

  2. Bawang Putih
    Salah satu bumbu masakan yang mempunyai ciri khas dengan bau nya yang menyengat ini bisa anda pakai untuk mengobati mata ikan, cara menggunakan nya yaitu oleskan potongan bawang putih pada mata ikan, cara kedua yaitu halus kan Bawang Putih dengan cara di tumbuk atau di parut lalu tempel kan pada mata Ikan kemudian di perban.

  3. Pepaya
    Jika sudah matang Buah pepaya memiliki rasa yang manis dan menyehatkan, tapi siapa sangka pepaya mentah dapat dijadikan bahan alami untuk menghilangkan mata ikan, cara penggunaannya dengan menghaluskan pepaya yang masih mentah dengan menggunakan blender, ambil setengah sendok teh pepaya yang sudah halus tersebut kemudian oleskan dengan menggunakan kapas.

  4. Cuka Sari Apel
    Mengatasi mata ikan dengan menggunakan sari cuka apel sangat mudah dilakukan pada mata ikan yang terdapat di kaki, yaitu dengan merendam mata ikan tersebut ke dalam sari cukai apel diamkan sekitar dua puluh sampai dua puluh lima menit kemudian anda gosok mata ikan tersebut dengan batu apung. cara lain yang bisa anda lakukan dengan memasang perban pada mata ikan yang sudah dibasahi dengan sari cuka apel.

Menggunakan bahan alami cukup ampuh menghilangkan mata ikan pada kulit atau kaki anda, lakukan secara rutin dan teratur sehingga bisa mendapatkan hasil yang di inginkan. Mungkin itulah sedikit info di blog WeSehat mengenai cara mengobati mata ikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: