Manfaat Daun Bayam Untuk Kesehatan Tubuh

Bayam merupakan salah satu tanaman sayur yang cukup banyak manfaatnya bagi tubuh Kita, meskipun banyak di temui hampir di seluruh bagian wilayah Indonesia, tapi perlu di ketahui bahwa bayam sesungguhnya bukan tanaman asli Indonesia bahkan Asia, tapi Bayam berasal dari Amerika yang sekarang sudah tersebar di banyak wilayah di Dunia. Ada beberapa jenis Bayam yang mungkin sudah kita kenal, salah satunya adalah bayam yang memiliki Daun Kecil dan kalo di panen langsung di cabut dari akarnya, kemudian ada juga Bayam yang memiliki daun lebar sehingga ketika di panen cukup di petik daun nya saja tidak di cabut sampai akarnya.
Manfaat Daun Bayam
(c) pixabay
Kandungan manfaat daun bayam sangat banyak sekali bagi kesehtan tubuh Manusia, apakah Anda pernah melihat film kartun Popeye, seorang pelaut yang menggunakan bayam untuk menambah kekuatan tubuhnya ketika sudah terdesak, film kartun tersebut menggunakan sayuran bayam sebagai salah satu bahan untuk menaikan kekuatan yang meningkat beberapa kali lipat saat di makan oleh Popeye, tentu bukan tanpa alasan dan sudah di kaji dengan manfaat bayam di dunia nyata oleh si pembuat kartun tersebut. Jika sebelumnya saya memberikan info mengenai manfaat pisang untuk kesehatan. Seperti di kutip dari manfaat.co.id, berikut adalah khasiat bayam untuk tubuh yang mungkin belum Anda ketahui.

Manfaat Daun Bayam


  1. Kesehatan Jantung
    Resiko terkena penyakit Jantung bisa terjadi apabila tekanan darah tinggi serta plak kolestrol yang terdapat di dalam kandungan Darah juga dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, Bayam dapat menjadi salah satu bahan alami untuk mengurangi resiko tersebut karena mengandung antioksidan yang dapat mencegah menumpuknya kadar kolesterol di dalam Darah dan mengontrol tekanan darah.

  2. Kesehatan Tulang
    Mengkonsumsi Sayur Bayam cukup di anjurkan bagi orang  yang sudah lansia karena bayam dapat menjaga kesehatan tulang sehingga ostilporosis akan terhindar, kandungan vitamin k yang terdapat di dalam bayam dapat membantu penyerapan kalsium pada tulang anda, dan bayam juga baik di konsumsi oleh anak-anak yang untuk membantu tumbuh dan berkembanya tulang.

  3. Mencegah kanker
    Kandungan Flaponoid yang terdapat di dalam bayam bisa meredam infeksi yang dapat menurunkan terjadinya resiko penyakit kanker, konsumsilah Bayam secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat daun yang sudah tersedia di alam memang menawarkan sebuah manfaat yang cukup besar sekali, seperti halnya manfaat tanaman bayam seperti yang sudah saya jelaskan di atas, maka dari itu jika Anda tidak menyukai mengkonsumsi bayam, mungkin Anda harus berfikir dua kali setelah melihat ada banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya.

Subscribe to receive free email updates: