Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Pisang. Beberapa jenis buah-buahan sangat baik sekali di konsumsi, terutama untuk orang yang sedang Diet, salah dari buah tersebut adalah buah Pisang, ada berbagai jenis pisang yang bisa ditemui di sekitar kita, baik itu yang berbentuk kecil, yang panjang, maupun yang besar. Masing-masing jenis pisang bisa di olah sesuai keinginan, seperti contoh ada yang cocok di gunakan untuk bahan pisang goreng, di buat kolak, ada juga yang bagus di gunakan sebagai bahan pembuatan keripik pisang.
Manfaat Buah Pisang
(c) pixabay
Selain bisa di gunakan sebagai bahan untuk menambah tinggi badan , buah pisang bermanfaat untuk diet seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Bagi masyarakat Asia salah satunya di Indonesia mungkin pisang sudah tidak asing lagi  karena pisang sudah ada sejak dulu dan nenek moyang kita telah mengkonsumsi pisang sebagai bahan makanan atau cemilan. Ada banyak sekali khsiat pisang bagi kesehatan, seperti di kutip dari ditulis.com berikut adalah manfaat pisang untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Buah Pisang


  1. Untuk Diet
    Jika anda sedang melaksanakan program Diet untuk menurunkan berat badan maka pisang menjadi salah satu buah yang harus di pertimbangkan untuk di lewati, karena kandungan serat yang ada pada pisang bermanfaat memperlancar proses pencernaan anda, selain serat , pisang juga memiliki kandungan kalori yang rendah yaitu sekitar 108, dan dapat mecegah kandungan gula darah berlebih.

  2. Mencegah Kanker
    Sebuah penelitian yang pernah di buat oleh Internal Journal Of Cancer menemukan bahawa dengan mengkonsumsi pisang selama seminggu sekitar 4 hingga 6 buah, lebih rendah terkena resiko penyakit kanker ginjal, hal terbukti pada perempuan penurunnya resikonya hingga 50 %.

  3. Menurunkan Tekanan Darah
    Tekanan darah yang tinggi beresiko terkena stroke, maka dari itu untuk meminimalisir terjadinya hal itu  maka anda perlu menurunkan tekanan darah anda sehingga membuat kesehatan anda lebih baik, ternyata pisang juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah karena mengandung kalium yang tinggi dengan jumlah lebih dari 13%, maka dari itu jika anda ingin memiliki tekanan darah normal, konsumsilah pisang secara rutin dan teratur setiap hari.

  4. Kesehatan Tulang
    Tulang adalah komponen yang sangat penting bagi tubuh dan kelangsungan hidup karena tulang di ibaratkan sebagai tihang yang memungkinkan tubuh dapat berdiri tegap serta bisa beraktifitas secara normal, kandungan kalium yang terdapat di dalam Pisang bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang, sehingga menjadikan tulang lebih kuat.

Pisang adalah salah satu buah yang rasanya manis saat sudah matang dan berubah warnanya dari hijau menjadi kuning, meskipun ada juga yang mempunyai warna selain yang dua tersebut, jika anda memakan buah pisang saat panas mungkin akan mendapatkan kesegaran, apalagi jika di buat jus tentunya akan semakin nikmat. Mungkin itulah beberapa info mengenai manfaat pisang untuk kesehatan pada blog wesehat kali ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: