Cara Menghilangkan Gatal dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Gatal. Ketika kita berada di tempat umum atau sedang mengikuti suatu kegiatan penting, pasti rasa gatal akan membuat kita kurang nyaman, disamping badan kurang terasa nyaman, tentunya kita akan merasa malu dan dianggap tidak sopan oleh orang lain apalagi rasa gatal tersebut berada di bagian vital tubuh kita seperti selangkangan atau bagian kemaluan, tentu ini bukan hal yang bisa kita anggap sepele karena menyangkut diri anda dalam pandangan orang lain.

Rasa gatal bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti akibat dari gigitan serangga, terkena ulat bulu atau salah satunya adalah terjadi karena kulit kering yang bisanya terjadi karena faktor lingkungan, dengan tingkat kelembaban rendah, seperti cuaca panas, cuaca dingin atau bisa juga terjadi karena alergi dan penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap eksim, jamuran dan berbagai jenis penyakit kulit lainnya yang pasti sudah anda ketahui.
Cara Menghilangkan Gatal
(c) wikipedia
Banyak sekali obat-obatan di apotek atau anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter mengenai rasa gatal di kulit anda tersebut, apabila anda ingin mengetahui dan menangani rasa gatal di kulit anda dengan bantuan medis yang tentunya harus mengeluarkan uang untuk melakukan hal tersebut. Apabila anda terkendala dengan hal yang saya sebutkan tadi, anda bisa mencoba menghilangkan gatal pada kulit dengan bahan alami, seperti di kutip dari limaratus.com, berikut adalah pembahasan mengenai cara mengatasi gatal yang bisa Anda baca..


Cara Menghilangkan Gatal


  1. Lidah buaya
    Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, manfaat lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal, cara penggunaan nya juga cukup mudah yaitu dengan memotong batang lidah buaya, lalu dioleskan ke bagian kulit yang gatal dan terasa terbakar, kandungan aloe vera yang terkandung di dalamnya membuat kulit yang terasa terbakar menjadi sejuk.

  2. Cuka Apel
    Mungkin bahan satu ini agak asing di telinga anda mengenai jenis obat satu ini, sebetulnya banyak sekali manfaat yang terkandung dalam cuka apel, salah satunya adalah untuk mengatasi gatal pada kulit. cara menggunakannya dengan meneteskan cuka apel ke atas kertas bersih kemudian di tempelkan pada bagian yang gatal.

  3. Kulit Pisang
    Siapa sangka, kulit dari buah yang pohonnya menjulang ke atas ini berkhasiat untuk menghilangkan rasa gatal, cara memakainya yaitu dengan menempelkan nya langsung ke bagian yang terasa gatal, dan bagian kulit pisang yang berada di bagian dalam mengarah pada kulit anda, setelah di tempelkan lalu pijat-pijat secara halus dan perlahan.

  4. Timun
    Bukan saja rasanya yang enak ketika dibuat acar atau rasanya yang segar ketika di buat asinan, ternyata timun juga berkhasiat untuk manghilangkan gatal dan ruam pada kulit, proses penggunannya dengan cara di parut lalu hasil parutan timun tersebut tempelkan pada bagian yang gatal, dengan begitu rasa sejuk dan dingin yang berasal dari parutan timun tersebut bisa membuat rasa gatal anda semakin berkurang.

  5. Lemon
    Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam lemon, selain digunakan untuk obat kecantikan secara alami karena dapat menyerap minyak berlebih, lemon juga bisa digunakan untuk mengatsi gatal, karena kandungan asam yang terdapat dalam lemon bisa menyerap racun yang menjadi penyebab rasa gatal pada kulit anda.

Mungkin itulah sedikit pembahasan mengenai cara mengobati gatal secara alami yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Semoga setelah membuat ramuan dari bahan-bahan yang sudah saya bahas di atas dan anda terapkan di rumah, bisa membuat rasa gatal di kulit anda menjadi hilang.

Subscribe to receive free email updates: