Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu. Panu adalah penyakit yang disebabkan oleh Jamur, adanya panu bisa ditandai dengan rasa gatal di sekitar badan dan cenderung berwarna Putih, selain itu pada beberapa kulit yang berbeda kadang kala Panu juga bisa berwarna merah atau coklat. Pada keadaan normal, biasanya panu tidak begitu terasa gatal, tapi jika anda berkeringat pasti rasa atal itu sangat terasa dan sangat mengganggu.
Cara Mengatasi Panu
foto:icaraku.blogspot
Karena Panu merupakan penyakit luar, tentu saja lebih mudah disembuhkan daripada penyakit yang ada di dalam tubuh dan bisa efektif di atasi secara alami. Bahan-bahan yang bisa anda gunakan sangat bisa dengan mudah anda dapatkan karena merupakan tanaman-tanaman liar yang ada di sekitar anda, bahakan saking mudahnya bahan tersebut juga bisa anda temukan di dapur. Seperti di kitip dari arkanpost.com berikut adalah beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang bisa anda gunakan.


Cara Menghilangkan Panu


  1. Bawang Putih
    Bumbu masak satu ini barangkali sudah tidak asing lagi di telinga anda, karena memang bahan satu ini tak pernah lepas sebagai penyedap masakan, selain bisa di gunakan untuk bumbu dapur, bawang putih juga bisa anda pakai untuk menghilangkan Panu di badan, cara menghilangkan panu dengan bawang putih yaitu dengan memotong bawang putih tersebut lalu gosokan pada bagain tubuh yang terdapat panu nya setelah anda selesai mandi.

  2. Lengkuas
    Tanaman Lengkuas bisa di sebut salah satu tanaman liar yang bisa kita temui di kebun atau di hutan, sehingga cukup mudah mendapatkannya, tapi di beberapa tempat Lenngkuas juga di budidayakan oleh petani yang nantinya di jual ke pasar. Cara mengatasi Panu yang membandel dengan lengkuas yaitu dengan cara di haluskan dengan cara di arut, setelah itu hasil parutan lengkuas tersebut di oleskan pada bagain kulit yang terdapat panu nya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini setelah selesai mandi.

  3. Belerang
    Sari belerang memang di kenal ampuh menghilangakn berbagai macam penyakit seperti gatal, tentu saja sari belerang juga cukup ampuh mengatasi Panu yang cukup membuat anda jengkel, apalagi panu tersebut ada pada bagian yang cukup sensitif seperti Wajah, karena bisa membuat anda terlihat kurang menarik dan pasti membuat anda kurang percara diri, untuk menghilangkan panu pada kulit dengan belerang yaitu dengan cara mencampurkannya dengan persan jeruk nipis dan minyak kelapa, selanjutnya oleskan pada panu di kulit anda secara merata.

Mungkin itulah tips dari saya mengenai cara mengatasi panu yang bisa anda coba di rumah, karena bahan yang anda gunakan cukup mudah sekali di dapat, jika di sekitar anda tidak ada bahan-bahan seperti yang saya sebut di atas, maka bisa anda beli di warung dan harnya juga cukup murah, mungkin itulah sedikit info dari saya mengenai cara mengatasi panu dengan bahan alami, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates: