5 Manfaat Kopi Bagi Tubuh

Manfaat Kopi. Kopi adalah salah satu minuman yang cukup banyak di gemari oleh orang di seluruh dunia, selain rasanya khas yang sangat cocok di minum saat malam dan pagi hari, kopi juga di percaya mengandung kafein yang cukup tinggi di bandingkan dengan jenis minuman lainnya sehingga kopi bisa di jadikan alternatif agar tidak cepat kantuk.
Manfaat Kopi
(c) pixabay
Seiring dengan berkembangannya zaman dan teknologi yang semakin canggih, membuat para peneliti menemukan beberapa manfaat minum kopi bagi kesehatan yang mungkin belum banyak di ketahui oleh masyarakat luas, tapi meskipun begitu minum kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia bahkan Dunia sejak dulu sehingga saat ini kopi di campurkan dengan berbagai macam jenis bahan lainnya sepeti cream, coklat, susu dan lain-lain yang membuat rasanya semakin nikmat saat di minum.

Tapi perlu di perhatikan bahwa kopi tidak di anjurkan di minum oleh beberapa penderita penyakit seperti mag, karena akan membuat penyakit mag tersebut semakin parah, kopi hanya baik di konsumse oleh orang sehat, kecuali atas resep dokter. Seperti di kutip dari merdeka.com berikut adalah manfaat kopi bagi kesehatan yang mungkin belum anda ketahui.


Manfaat Kopi


  1. Mempertajam Ingatan
    Jika anda mempunyai masalah dengan ingatan yaitu cepat lupa, maka Kopi bisa anda jadikan bahan untuk mengatasi hal tersebut, karena kopi di percaya bisa mempertajam ingatan seseorang, hal ini di buktikan dari sebuah penelitian yang di lakukan oleh  Radiological Society of North America pada tahun 2005, bahwa dengan mengkonsumsi dua kopi yang mengandung Kafein bisa meningkatkan kecepatan dan reaksi seseorang serta bisa mempertajam ingatannya.

  2. Mengurangi Resiko Diabetes
    Penyakit Diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat kelebihan kadar gula darah, sehingga aliran darah tidak lancar. Sebuah penelitian menemukan bahwa kopi dipercaya bisa menghambat 50 persen penyakit Diabetes menjadi tipe dua, hal ini bisa di temukan pada Journal of Agricultural & Food Chemistry yang di terbitkan januari 2012.

  3. Mengurangi Resiko kanker
    Beberapa penyakit kanker ternyata bisa di atasi dengan mengkonsumsi Kopi, diantaranya adalah penyakit kanker payudara, kanker levra, kanker Prostat, Insulin dll. Hal ini di temukan oleh sebuah penelitian yang di lakukan di Swedia pada tahun 2008.

  4. Metabolisme Tubuh
    Pada tahun 2006 sebuah penelitian menemukan bahwa dengan meminum kopi bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh, terlebih pada tubuh wanita. Serta kopi yang memiliki biji hijau dipercaya bisa menurunkan berat badan, sehingga biji kopi hijau ini bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal.

  5. Mencegah Batu Ginjal
    Apabila tubuh anda khawatir terkena batu ginjal maka meminum kopi bisa jadi alternatif bagi anda untuk mengatasi kekhawatiran tersebut. Berdasarkan sebuah penelitian yang di lakukan di harvard menemukan bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi 4 cangkir kopi mempunyai dua puluh lima persen resiko terkena batu ginjal lebih rendah.

Kopi adalah sebuah minuman yang berasal dari biji kopi yang sudah di konsumsi oleh masyarakat sejak dulu, dengan melihat manfaat seperti yang saya tulis di atas sepertinya anda harus berfikir dua kali jika membenci minuman berkafein ini. Mungkin itulah sedikit Info mengenai manfaat Kopi untuk kecantikan dan kesehatan yang mungkin belum anda ketahui, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates: