Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan. Mempunyai badan yang bau tentunya membuat kita kurang percaya diri, karena akan membuat orang yang ada di dekat kita merasa tidak nyaman, apalagi ketika Anda menghadiri acara penting seperti saat rapat, saat diskusi, saat meeting dan lain-lain, pasti membuat anda merasa malu akibat bau badan tersebut, karena pastiorang yang berada satu ruangan dengan anda akan merasa tidak betah.

Pada dasarnya bau badan terjadi karena keluar keringat yang kurang sehat dan tidak biasa, penyebabnya adalah makanan yang kita konsumsi, makanan tersebut adalah jenis makanan yang dapat membuat keringat kita menjadi bau. Keringat yang ada pada tubuh kita di hasilkan dari kelenjar keringat apokrin dan ekrin yang keduanya berfungsi sebagai penghasil keringat. Kandungan utama dalam keringat adalah bahan utama garam dapur yang bernama kimia Natrium klorida (NaCl) dan bahan lain yang mengeluarkan aroma seperti 4-metilfenol (p-krosol) & 2 metilfenol (o-krosol).
Cara Menghilangkan Bau Badan
foto: semutijo
Terdapat dua jenis cara alami menghilangkan bau badan yaitu yang pertama dari luar dan yang kedua dari dalam, menghilangkan bau badan dari luar ya tentunya menggunakan minyak wangi atau bahan lain sehingga bau yang keluar dari tubuh Anda tertutup oleh harum nya parfum, tapi perlu diingat apabila mengatasi bau badan dari luar sifatnya hanya sementara saja karena apabila parfum yang Anda gunakan sudah hilang tentunya bau badan Anda akan keluar kembali. Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan yaitu menghilangkan bau badan dari dalam dengan cara mengatur makanan yang Anda konsumsi, kelebihan mengatasi bau badan dari dalam yaitu efek yang penetralisir aroma bau yang keluar dari tubuh bisa bertahan lama, selama Anda mengatur pola makan Anda dengan mengkonsumsi makan yang bisa diandalkan untuk menghilangkan bau badan Anda, ini sama halnya dengan menghilangkan bau mulut. Seperti di kutip dari merdeka.com, dibawah ini adalah cara menghilangkan bau badan permanen yang perlu anda ketahui.


Cara Menghilangkan Bau Badan


  1. Brown Rice
    Dengan mengkonsumsi Brown Rice selain membuat badan menjadi sehat juga bisa dikategorikan sebagai makanan yang bisa membantu Anda menghilangkan bau badan, konsumsi secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Daging Berwarna Putih
    Siapa sangka ternyata daging yang berwarna merah bisa membuat badan kita menjadi bau, apabila Anda penggemar daging dan Anda tidak ingin berakibat pada bau badan anda, maka bisa mengkonsumsi daging yang berwarna putih, salah satunya adalah daging ayam, dengan begitu asupan gizi dan kesukaan Anda tetap Anda konsumsi dan tidak menyebabkan bau pada badan Anda.

  3. Sayur Mentah
    Sayuran yang di masak terlebih dahulu sebelum dimakan akan mengurangi kandungan vitamin di dalamnya, kandungan vitamin dalam sayuran mentah akan membuat vitamin di dalamnya tetap dan tidak berkurang seperti vitamin B dan A, dengan mengkonsumsi sayuran secara mentah bisa menghilangkan bau badan.

  4. Buah Segera
    Sudah tidak diragukan lagi dengan kandungan vitamin yang terdapat dalam buah segar, selain itu kandungan kalori yang lebih rendah dalam buah segar juga bisa mengurangi bau badan, jenis buah segar yang memiliki kandungan kalori yang rendah yaitu Jeruk, Anggur, Pir, Semangka, Stroberi, Apel.

  5. Air Putih
    Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan rutin bisa menghilangkan bau badan kita, karena air putih dapat menghilangkan racun dalam urin sehingga kita tidak akan berkeringat terlalu banyak.

  6. Teh Hijau
    Bukan rasanya saja yang sedap dan nikmat saat di minum di pagi hari, ternyata teh hijau juga bisa menghilangkan bau badan, karena kandungan yang terdapat dalam teh hijau bisa menghilangkan bakteri yang akan menyebabkan bau pada badan kita.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi sebagai cara menghilangkan bau badan, selain menyehatkan tubuh ternyata berfungsi sebagai penetralisir aroma bau pada badan Anda, apabila Anda selama ini kurang menyukai makanan seperti yang saya sebut di atas, seperti nya Anda harus mempertimbangkannya kembali apabila Anda tidak ingin badan Anda tetap Bau.

Subscribe to receive free email updates: