Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Bunga Mawar. Pada saat hari kasih sayang atau momen berharga dengan pacar seperti nya kurang lengkap apabila bunga mawar tidak di ikutsertakan dalam suasana bahagia Anda tersebut. Bunga yang indah dan wangi ini ternyata selain simbol kasih sayang dalam percintaan juga mempunyai manfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan.
Manfaat Bunga Mawar
(c) pixabay
Bunga mawar tumbuh liar di daerah yang memiliki udara yang sejuk. Meskipun Bunga mawar cukup indah dan mempunyai aroma segar dan harum tetapi mempunyai batang yang berduri tajam, apabila Anda tidak berhati-hati ketika memegangnya maka tangan Anda bisa terluka oleh duri bunga yang termasuk tanaman semak dari genus Rosa ini.

Baca Juga :
Manfaat Bunga Asoka
Manfaat Bunga Matahari
Manfaat Bunga Anggrek
Manfaat Bunga Turi
Manfaat Bunga Kembang Sepatu
Manfaat Bunga Kamboja
Manfaat Bunga Kenanga
Manfaat Bunga Rosella
Manfaat Bunga Melati

Apabila Anda ingin menjadi cantik dan sehat secara alami, Anda bisa mencoba merawat kecantikan dan kesehatan dengan bunga mawar, seperti di kutip dari vemale.com berikut adalah manfaat bunga mawar untuk kecantikan dan kesehatan.


Manfaat Bunga Mawar


  1. Menghilangkan Jerawat
    Penyakit kecantikan satu ini memang yang paling sering membuat orang jengkel pasalnya selain rasanya yang perih juga membuat kita kurang percaya diri lantaran benjolan-benjolan jerawat berada di wajah yang merupakan bagian terpenting dalam kecantikan. Selain menghilangkan jerawat dengan buah pepaya seperti sudah saya bahas pada posting terdahulu, ternyata jerawat juga bisa di atasi dengan iminyak mawar atau air mawar, dengan membersihakn wajah menggunakan air atau minyak mawar bisa menyeimbangkan tingkat keasaman atau yang bisa di sebut PH pada wajah sehingga akan membuat wajah terhindar dari jerawat.

  2. Mengatasi Keriput
    Adanya garis-garis atau keriput pada wajah pasti membuat anda menjadi minder apalagi jika usia anda masih muda. Siapa sangka air atau minyak bunga dari tanaman yang mempunyai batang berduri ini juga dapat mengatasi hal tersebut, dengan adanya kandungan zat ati inflamasi yang terdapat dalam mawar ternyata berguna untuk mengilangkan kriput di wajah yang tentunya akan membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan lebih fres dari sebelumnya.

  3. Pertumbuhan Rambut
    Memiliki rambut yang lebat kulit kepala yang sehat adalah salah satu modal utama untuk terlihat lebih menawan dan enak di pandang, selain menggunakan syampo atau bahan kecantikan lain, ternyata buanga mawar juga bisa anda gunakan untuk melakukan perawatan untuk organ tubuh anda tersebut, yaitu dengan cara membilas rambut anda dengan air bunga mawar secara teratur dan rutin dengan begitu rambut dan kulit kepala anda akan terhindar dari rasa gatal, karena air mawar dapat meningkatkan sirkulsi di kulit kepala yang akan berakibat meningkatnya pertumbuhan rambut, selain itu kandungan zat yang terdapat adalam air mawar akan mengurangi kekeringan di kulit kepala sehingga dapat mencegah kulit kepala anda terkelupas.

  4. Bahan Minyak Wangi
    Sepertinya untuk menfaat bunga mawar satu ini sudah bukan menjadi rahasia umum, sebab kita juga sudah mengetahui bahwa bunga satu ini memiliki aroma yang harum sehingga wajar jika bisa di manfaatkan sebagai bahan dasar untuk pembuatan minyak wangi.

Subscribe to receive free email updates: