Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh dan Mata

Manfaat Wortel. Sepertinya anda sudah tidak asing dengan jenis umbi satu ini yang selalu kita temui di dalam sayur sup, saking identik nya dengan sayur sup bahkan serasa janggal sepertinya apabila melihat sayur sup tanpa adanya irisan wortel sehingga pantas jika jenis umbi ini di juluki umbi sayur sup. Selain biasa digunakan pada sayur sup, wortel juga biasa di buat jus sebagai salah satu bahan alami penambah nutrisi untuk menjaga kesehatan terutama yang pasti sudah anda ketahui yaitu untuk kesehatan mata, karena Wortel kaya akan vitamin A yang merupakan zat penting yang sangat diperlukan oleh mata.
Manfaat Wortel
(c) pixabay
Tanaman wortel pada umumnya di tanam setiap tahun dan tumbuh subur di daerah perbukitan yang tanahnya lembab serta suhu udara nya sejuk. Meskipun tumbuh subur dan banyak tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, siapa sangka ternyata tanaman ini bukan berasal dari wilayah yang mempunyai iklim tropis, tapi berasal dari daerah yang mempunyai iklim subtropis seperti asia tengah dan asia timur. Seperti dikutip dari vemale.com, berikut adalah manfaat wortel bagi kesehatan.


Manfaat Wortel Untuk Kesehatan


  1. Kesehatan Mata
    Untuk manfaat wortel satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi di dengar oleh telinga anda bahwa kandungan vitamin A (Betakaroten) sangat kaya sekali terkandung dalam wortel sehingga baik untuk kesehatan mata. Jika ana mengalami gangguan pada penglihatan, sepertinya sangat di sayangkan apabila anda tidak mengkonsumsi wortel secara rutin dan teratur untuk mengatasinya.

  2. Mencegah Kanker
    Betakaroten yang terdapat dalam wortel dapat mengurangi resiko kanker, terutama bagi para peroko yang bisanya sangat rawan sekali terkena kanker paru-paru, dengan mengkonsumsi wortel penyakit kanker bisa terhindar dari tubuh anda sebagaimna dari hasil penelitian mariline menkes, ph.D daru Universitas New york seperti di kutip dari vemale dot kom.

  3. Mencegah Sembelit
    Apabila ada masalah dengan pencernaan anda, mungkin mengkonsumsi wortel adalah cara yang bisa diandalkan, karena kandungan serat yang terdapat dalam wortel dapat membuat pencernaan anda menjadi lancar, jika pada posting terdahulu saya menjelaskan manfaat pepaya untuk melancarkan pencernaan dengan kata lain sembelit bisa diatasi dengan mengkonsumsi pepaya, ternyata kandungan serat dalam wortel juga tak kalah dengan kandungan dalam pepaya yang dapat diandalkan dalam melancarkan pencernaan atau mencegah sembelit yang gejala nya bisa kita lihat ketika susah buang air besar.

Mengkonsumsi bahan alami memang merupakan solusi yang bagus untuk kesehatan yang cenderung sedikit bahkan sama sekali tanpa resiko, mengkonsumsi jenis umbi yang biasa kita temui di dalam sayur sup ini ternyata banyak sekali manfaat nya untuk tubuh kita, jadi bagi anda yang kurang suka mengkonsumsi wortel semoga setelah membaca manfaat wortel bagi kesehatan bisa merubah selera makan anda.

Subscribe to receive free email updates: