Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya. Siapa sangka dibalik manis dan nikmatnya buah yang bernama latin carica papaya atau betik ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar sekali untuk kehidupan kita, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Bukan saja rasanya yang manis saat sudah matang, pepaya yang masih muda juga sudah sangat bermanfaat dan diminati oleh para pecinta sayuran terutama yang sering kita temui yaitu di dalam sayur asam.

Selain itu manfaat daun pepaya dan manfaat bunga pepaya tak kalah dengan buahnya yang biasa di masak atau di buat lalap, disamping itu khasiat buah pepaya juga berguna untuk kecantikan terutama untuk kulit, dan tak heran jika saat ini banyak jenis sabun yang menggunakan sari dari buah pepaya, karena pasti para pakar kesehatan sudah melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum sabun pepaya ini di buat.
Manfaat Buah Pepaya
(c) pixabay
Buah pepaya bisa sangat mudah ditemui hampir di seluruh wilayah tropis, meskipun begitu ternyata pepaya berasal dari Amerika selatan bagian utara dan Mexsiko bagian selatan, yang sekarang sudah menyebar hampir ke seluruh dunia, terutama ke wilayah yang ber iklim iklim tropis. Bagi sebagian Masyarakat Indonesia buah pepaya selain untuk di makan saat matang juga biasa di jadikan asinan, buah pepaya yang masih setengah matang di makan bersama dengan sambal gula.

Mengapa bisa Pepaya yang Berkhasiat untuk Kecantikan? ya memang seperti itu, kandungan vitamin yang terdapat dalam pepaya adalah vitamin B, A, E dan C, bahkan yang lebih mencengangkan lagi, kadar vitamin C yang dalam pepaya 48 kali lipat lebih banyak daripada Apel, seperti di kutip pada situs dnaberita.com, berikut adalah perincian mengenai manfaat buah pepaya untuk kecantikan.


Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Sehat secara alami itu sebetulnya tidak terlalu mahal hanya dengan mengkonsumsi buah-buah alami yang dapat membuat tubuh kita menjadi sehat, buah yang kita bahas saat ini yaitu pepaya juga sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

  1. Melancarkan Pencernaan
    Mungkin sudah menjadi rahasia umum dan sudah di ketahui oleh banyak orang, bahwa khasiat paling sederhana dari pepaya adalah untuk melancarkan pencernaan, bagaimana tidak, kandungan vitamin yang terdapat dalam pepaya begitu banyak dan membantu asupan vitamin pada tubuh kita, disamping itu juga buah pepaya yang sudah matang yang kita konsumsi berbentuk lembek dan akan bercampur dengan kotoran-kotoran yang ada di dalam perut, selanjutnya akan di buang keluar dengan mudah. Selain itu, pepaya juga dapat mengatasi penyakit sembelit yaitu sakit melilit dan ketika mau di keluarkan sangat susah sekali, dengan mengkonsumsi pepaya yang sudah matang maka pencernaan anda akan menjadi lancar dan bebas dari yang namanya sembelit.

  2. Mengusir Racun
    Kita mengetahui bahwa manusia adalah omnivora yaitu pemakan segalanya, baik itu jenis daging hewan, buah-buahan, makanan kaleng dan lain-lain, dan apakah kita pernah mengecek satu persatu makanan tersebut apakah mengandung racun yang dapat mengganggu kesehatan tubuh atau tidak? ternyata pepaya juga berkhasiat sebagai pengusir racun di dalam tubuh baik itu yang berasal dari makanan atau yang berasal dari minuman yang semuanya akan di bawa keluar lewat pencernaan.


Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Merawat kecantikan dengan bahan alami memang sangat bagus karena resiko dari efek samping yang di timbulkan cukup kecil, beda halnya apabila kita merawat kecantikan dengan kosmetik yang berbahan dasar bahan kimia, salah satu buah alami yang berkhasiat untuk kecantikan adalah pepaya, berikut adalah beberapa khasiat buah pepaya untuk kecantikan.

  1. Mencegah Keriput dan Penuaan
    Mempunyai kulit yang kencang dan cerah memang menjadi dambaan setiap orang khusus nya para wanita, yang ingin selalu terlihat muda dan segar, jika anda adalah salah satu dari mereka, anda bisa mencoba nya dengan cara menghaluskan sepotong pepaya yang sudah matang, kemudian pijat kan secara perlahan-perlahan kebagian wajah dan sekitar wajah selama lima sampai sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hangat, begitu seperti dikutip dari dnaberita.com.

  2. Menghilangkan Jerawat
    Masih dari sumber yang sama, ternyata tidak hanya untuk mencegah penuaan, seperti yang saya jelaskan diatas, tapi buah pepaya yang sudah matang juga bisa sebagai solusi cara alami  menghilangkan Jerawat yaitu dengan cara menghaluskan pepaya yang sudah matang kemudian dicampurkan dengan sedikit madu secukupnya lalu di oleskan kebagian wajah yang terdapat jerawatnya secara merata, diamkan selama sepuluh sampai lima belas menit lalu bilas dengan air hangat, lakukan tiga kali dalam seminggu.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah pepaya, semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk kita semua, serta menjadi motivasi Anda agar menyukai buah yang memiliki rasa manis ini, agar dapat mendapatkan manfaat luarbiasa yang terkandung di dalamnya.

Subscribe to receive free email updates: