Cara Menghilangkan Jerawat Yang Efektip dan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Jerawat, karena si bintik merah ini hampir di temui pada setiap orang, terutama pada remaja dan dewasa, bahkan kadang-kadang bisa di temui juga pada anak-anak. Jerawat adalah salah satu penggangu kesehatan kulit yang menjangkit banyak orang, terutama pada bagian kulit wajah.

Jerawat yang tumbuh biasanya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk dan menyumbat bagian pori-pori, sehingga menyebabkan terbentuknya kantung nanah yang terasa panas dan perih, selain disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori, jerawat juga bisa tumbuh karena perubahan Hormon pada manusia dan menimbulkan rangsangan pada kelenjar minyak di bagian kulit. Terdapat dua faktor yang dapat penyebab Jerawat, yang pertama disebabkan karena faktor dari dalam dan yang kedua bisa disebebkan faktor dari luar, salah satu contoh yang disebebkan dari faktor luar yaitu karena debu dan kotoran, dan faktor dari dalam yang menjadi penyebab Jerawat salah satunya karena produksi minyak berlebih.
Cara Menghilangkan Jerawat
(c) photobucket
Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang cukup membuat kita jengkel, selain bisa membuat kita kurang percaya diri, Jerawat juga bisa menggangu kita, terutama saat tidur karena rasanya yang panas dan perih terutama yang bentuknya lebih besar dan mempunyai kantung nanah yang besar pula, bahkan setelah di obati juga biasanya Jerawat selalu meninggalkan bekas, sehingga kita harus bekerja dua kali karena setelah menghilangkan Jerawat kemudian harus menghilangkan bekas jerawat yang tentunya akan membuat kita repot terutama jika anda adalah orang yang sibuk.

Terdapat banyak sekali produk kecantikan yang tersebar di pasaran untuk mengusir si bintik merah ber nanah ini, mulai dari yang harganya murah sampai yang harganya cukup mahal, selain menggunakan produk kosmetik anda juga bisa mencoba menggunakan bahan alami penghilang jerawat yang bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda, terutama di dapur karena memang bahan-bahan nya merupakan bumbu dapur yang bisa di gunakan untuk penyedap masakan. seperti di kutip dari Merdeka.com, berikut cara menghilangkan Jerawat secara alami yang bisa anda ikuti.


Cara Mengobati Jerawat


  1. Buah Tomat
    Selain biasa digunakan sebagai bumbu masakan dan bisa juga di buat Jus yang dapat menyegarkan badan, seta mampu menjaga kesehatan mata, buah tomat juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah Jerawat, cara menggunakannya sebagai berikut : Ambil tiga buah tomat segar lalu haluskan, kemudian oleskan pada bagain wajah secara merata sampai terbuat seperti masker, diamkan sepuluh sampai lima belas menit, bilas dengan Air Bersih.

  2. Bubuk Kayu Manis dan Madu
    Selain dapat menyehatkan badan apabila di konsumsi, ternyata madu juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah Jerawat, yaitu dengan cara mencampurkannya dengan  pasta kayu manis, caranya yaitu : siapkan Kayu manis dan Madu secukupnya, buatlah Pasta dari Kayu Manis tersebut lalu campurkan dengan madu yang sudah anda siapkan tadi, oleskan pada bagian wajah secara menyeluruh dan merata, diamkan semalaman dan bilas wajah anda setelah bangun tidur di pagi hari. gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  3. Teh dan Daun Kemangi
    Daun kemangi adalah salah satu daun yang biasa digunakan untuk bumbu masakan, yang mempunyai aroma yang khas, daun kemangi juga bermanfaat untuk menyembukan Jerawat yang di masak dan di campurkan dengan daun Teh, berikut cara memasak dan cara menggunakannya: dua sampai tiga kantung teh dan daun Kemangi secukupnya, masak teh dan daun kemangi tersebut selama lima belas menit, setelah masak dan mendidih celupkan kapas pada air rebusan tersebut, oleskan pada bagian wajah yang terdapat Jerawat secara merata, tunggu sampai kering lalu bilas dengan Air Bersih.

  4. Jeruk Nipis dan Susu 
    Rasanya yang asam sangat cocok di gunakan untuk bumbu masakan dan bisa juga buat berbagai macam minuman dengan sari nya, yang mempunyai rasa yang khas yaitu rasa asam, selain itu ternyata Jeruk Nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan Jerawat, cara menggunakannya yaitu dicampurkan dengan Susu: siapkan satu sampai dua Jeruk Nipis segar dan susu secukupnya, potong Jeruk Nipis tersebut lalu peras untuk di ambil Air nya, campurkan Air dari hasil perasan tersebut dengan susu, oleskan pada wajah secara merata dan menyeluruh, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan Air.

  5. Minyak Zaitun 
    Bahan yang bisa anda pakai untuk mengatasi jerawat yaitu dengan minyak Zaitun, dan cara penggunaanya juga cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke wajah lalu di pijat-pijat secara halus dan perlahan-lahan dan diamkan beberapa saat, menggunakan minyak Zaitun akan lebih efektif di lakukan pada sebelum anda pergi tidur.

  6. Lidah Buaya
    Dengan menggunakan Lidah buaya sebagai penghilang jerawat, anda bisa langsung memotong bagian Lidah Buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat Jerawat, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan Air Bersih.

Memiliki wajahyang terbebas dari masalah Jerawat akan membuat kita menjadi lebih percaya diri karena bisa membuat wajah anda menjadi cerah, segar dan tentunya akan membuat penampilan anda menjadi lebih sempurna. Mungkin itulah beberapa tips mengenai Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang bisa saya berikan dan bisa anda praktikan di rumah.

Subscribe to receive free email updates: