14 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Menghilangkan Bekas Jerawat. Apa yang ada di benak anda jika anda mendengar kata Bekas Jerawat? pasti anda langsung berfikir tentang sebuah bekas dari benjolan kecil yang perih dan mengganggu serta mengurangi rasa percaya diri karena kulit wajah tampak kurang mulus dan kurang bersih, jika anda sudah pernah mencoba menghilangkan jerawat dan masih terdapat bekas di wajah anda, mungkin perawatan dan pemulihan wajah anda dari jerawat tersebut kurang maksimal dan tentu saja masih menyisakan sebuah bekas yang tidak anda inginkan, baik itu bekas yang berwarna merah atau bekas yang berwarna agak kehitaman.
Menghilangkan Bekas Jerawat
(c) liputan6
Tentu saja setiap orang di dunia ini menginginkan kulit wajahnya yang sehat dan segar tanpa ada sedikit pun noda di wajahnya, entah itu bekas luka, bekas terbakar, bekas memar terlebih bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil wajah yang menawan seperti yang saya sebutkan tadi, orang lain rela mengeluarkan uang yang begitu besar demi mendapatkan wajah yang terlihat cantik dan mulus, dan tak tanggung-tanggung, teknologi yang digunakan pun adalah teknologi yang super canggih yang dilakukan oleh ahli atau profesional yang sudah berpengalaman.

Untuk kita yang belum sanggup mengeluarkan uang banyak untuk menghilangkan bekas Jerawat seperti yang sudah saya sebutkan diatas, kita tidak perlu ber kecil hati, karena masih banyak cara yang bisa gunakan untuk terutama bahan yang ada di sekitar kita dengan cara menghilangkan bekas Jerawat yang terbukti ampuh. Bahan-Bahan yang anda gunakan pun cukup mudah di dapat dan sangat murah sekali, karena biasanya bahan alami terdapat di sekitar rumah, terlebih apabila anda tinggal di pedesaan, tapi biasanya bisa di temukan di dapur, karena memang bahan yang digunakan nya pun kadang menggunakan sayuran, buah-buahan, bahkan bumbu dapur yang tentunya sangat mudah di dapat.

Tapi perlu di perhatikan bahwa bekas jerawat yang berupa lubang-lubang dan parut sangat sulit sekali di hilangkan dan bisanya hanya dapat diatasi menggunakan Laser Fractional Karbon Dioksida atau CO2 dan tentu saja anda harus menyediakan uang yang tidak sedikit karena biaya nya sangat mahal sekali, meskipun begitu untuk bekas jerawat yang biasa saja seperti bekas jerawat yang berwarna hitam bisanya masih bisa diatasi dengan bahan alami.  Seperti di kutip dari berbagai sumber, berikut adalah cara mengobati bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


  1. Putih Telur dan Madu
    Manfaat putih telur cukup banyak sekali, selain untuk kesehatan ternyata putih telur juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satu dari manfaat tersebut yaitu sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat.Bahan: Telur ayam kampung satu sampai dua butir, Satu buah sendok makan, Sebuah pisin kecil, Air bersih untuk membilas. Cara Penggunaan: Pisahkan Putih Telur dari kuning nya dengan menggunakan sendok makan dan simpan putih telur di pisin yang sudah di siapkan tadi, Kemudian oleskan Putih Telur secara merata ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, Diamkan tiga sampai lima menit sampai mengering di wajah anda, Selanjutnya bilas dengan air bersih dan hangat, Gunakan dua sampai tiga kali dalam satu minggu secara rutin dan teratur.

  2. Lidah Buaya
    Kandungan zat yang terdapat dalam lidah buaya juga sangat banyak manfaatnya selain untuk perawatan rambut juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, dan cara penggunaa nya juga cukup mudah karena yang kita butuhkan hanya satu buah lidah buaya yang masih segar. Bahan: Sebatang daun lidah buaya yang masih segar, Sebuah pisin kecil, Air bersih secukupnya untuk membilas. Cara Penggunaan: Ambil lidah buaya segar yang sudah anda sediakan tadi, Kemudian patahkan sampai menjadi dua bagian, Lalu pencet perlahan lidah buaya tersebut sampai mengeluarkan gel, lalu simpan gel lidah buaya tersebut kedalam pisin. Oleskan gel lidah buaya ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat sampai merata sambil di pijat-pijat secara halus. Diamkan lima sampai lima belas menit sampai gel tersebut agak mengering. Bilas dengan air bersih.Lakukan dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  3. Baking Soda
    Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat yaitu Backing Soda, dan cara penggunaanya juga cukup mudah, untuk lebih jelasnya berikut perinciannya. Bahan: Siapkan backing soda secukupnya, Air bersih Secukupnya. Cara Penggunaan: Campurkan Backing Soda dengan Air, Kumudian oleskan kebagian wajah yang terdapat jerawat, Selanjutnya bilas dengan munggunakan hanga.

  4. Sari Lemon
    Buah lemon juga tak ketinggalan khasiat untuk kecantikan, memang jika digunakan agak sedikit perih tapi itu hanya beberapa menit saja dan selanjutnya tidak akan terasa perih lagi. Lemon yang memiliki banyak nutrisi terutama vitamin C membuat kulit menjadi lebih bersih dan menghilangkan bekas jerawat. Bahan: Siapkan satu sampai dua Buah Lemon yang matang dan segar dengan ukuran agak besar, Sebuah pisau untuk mengiris Lemon, Sebuah pisin kecil, Air bersih, Cara Penggunaan: Iris Buah Lemon menjadi dua bagian, Peras irisan Lemon lalu simpan air hasil perasan tersebut ke dalam pisin yang sudah di persiapkan tadi, Oleskan secara merata air Sari lemon tersebut kebagian wajah yang memiliki bekas jerawat, Diamkan sepuluh sampai lima belas menit, Bilas dengan air bersih, Ulangi dua sampau tiga kali dalam seminggu.

  5. Tomat
    Cara pertama untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan buah tomat. Buah tomat memiliki kandungan vitamin A dan C mampu membuat kulit lebih sehat dan menghilangkan bekas jerawat. Cara pemakaian tomat untuk mengatasi jerawat adalah dengan mencuci bersih buah tomat kemudian memotong tipis, setelah itu barulah mengoleskan tomat kesemua bagian wajah terutama yang terdapat noda jerawat. Diamkan wajah selama hampir setengah jam sehingga sari tomat bekerja maksimal untuk membersihkan noda jerawat. Setelah itu Anda bisa membilas wajah hingga bersih. Dengan rutin melakukan perawatan ini selama beberapa hari dalam seminggu, hasil yang didapat akan lebih maksimal.

  6. Jeruk Nipis
    Selain tomat Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai penghilang bekas jerawat. Vitamin C dalam jeruk nipis mampu mengembalikan kulit menjadi lebih bersih. Cara pemakaiannya adalah dengan memeras sari jeruk nipis di bagian yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  7. Putih telur
    Tahukah Anda bahwa putih telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan ? Makanya dalam kasus kali ini putih telur (terutama putih telur Ayam Kampung) mampu menjadi solusi penghilang bekas jerawat. Untuk itu Anda bisa mengambil putih telur untuk dioleskan sebagai masker wajah yang berguna untuk mengilangkan bekas-bekas jerawat di wajah. Bila Anda ruitn melakukan hal ini selama beberapa minggu, dengan otomatis akan hilang.

  8. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terlebih untuk kecantikan, untuk itu bila Anda menghilangkan bekas jerawat Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Usapkan minyak zaitun pada bagian wajah hingga semua bagian rata. Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Dengan demikian kulit Anda akan lebih rileks dan bekas jerawat akan hilang.

  9. Mentimun
    Mentimun adalah sayuran yang bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami, dengan menggunakan mentimun Anda tidak hanya menghilangkan bekas jerawat namun juga membuat kulit wajah lebih rileks dan kencang. Efek segar dan sejuk saat mentimun ditempelkan pada wajah membuat Anda kembali segar dan rileks. Cara membuat obat jerawat dari mentimun adalah dengan mengambil kulit mentimun dan menggosok-gosokan di bagian yang terdapat bekas jerawat. Jadi sebelum dikupas, cuci mentimun segar hingga bersih kemudian Anda kupas mentimun setelah itu gunakan kulitnya untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Bila Anda suka dengan mentimun, Anda bisa memakan mentimun langsung atau dibuat menjadi jus.

  10. Jagung
    Parutan jagung yang telah diparut halus bisa menjadi penghilang bekas jerawat. Caranya yaitu dengan memarut halus jagung manis kemudian hasil parutan tersebut Anda usapkan pada bagian yang terdapat bekas jerawat setelah itu Anda diamkan beberapa saat agar kerja nutrisi pada jagung maksimal. Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, bekas jerawat yang ada pada wajah akan hilang perlahan.

  11. Air putih
    Cara mudah untuk menghilangkan jerawat adalah dengan banyak-banyak mengkonsumsi air putih. Bila asupan air putih dalam tubuh Anda terpenuhi maka hal ini mendukung kulit wajah untuk tetap menajaga kelembapan dan memberikan efek baik yaitu menghilangkan bekas jerawat secara perlahan.

  12. Istirahat Cukup
    Cara mudah selanjutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Jangan sampai Anda kelelahan atau bahkan depresi. Karena dengan istirahat yang cukup membuat proses metabolisme tubuh menjadi lancar dan melancarkan peredarahn darah. Setelah itu kulit pada wajah lebih bersih dan bekas jerawat hilang dengan sendirinya.

  13. Makanan bergizi
    Makanan bergizi juga mampu menghilangkan jerawat dengan baik. Makanlah sayuran dan buah-buahan yang mampu memberikan nutrisi baik bagi tubuh, terutama untuk kebutuhan kulit. Karena dengan asupan yang tepat akan membantu kulit meregenerasi kulit mati dan menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa merutinkan menu sehat dengan memasak sayuran dengan didampingi buah segar setaip hari.

  14. Jaga Kebersihan Wajah
    Menjaga kebersihan wajah bukan hanya sekedar cara untuk menghilangkan bekas jerawat namun juga bisa menjadi pencegah timbulnya jerawat. Salah satu hal yang bisa mencegah jerawat dan mempercepat hilangnya bekas jerawat adalah dengan tidak membiasakan diri memegang atau memencet jerawat. Bila Anda ingin menyentuh jerawat atau bahkan bekas jerawat, pastikan tangan Anda bersih dari debu dan bakteri yang bisa memicu timbulnya iritasi diwajah. Selain itu biasakan diri untuk mencuci wajah setelah selesai kegiatan di luar, dan gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Cara sederhana seperti ini sering diabaikan oleh banyak orang, padahal dengan melakukan cara sederhana ini Anda bisa terhindar dari jerawat.

Demikian adalah beberapa langkah mudah menghilangkan bekas jerawat. Anda harus tahu bahwa jerawat adalah hal yang wajar, namun hal ini akan menjadi tidak wajar setelah Anda sibuk membersihkan jerawat tanpa penanganan yang tepat. Bahkan bisa memicu timbulnya jerawat menjadi lebih parah.

Subscribe to receive free email updates: