10 Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Putih Telur. Cukup banyak sekali manfaat putih telur bagi kehidupan kita, baik untuk kecantikan maupun kesehatan, selain rasanya yang enak untuk di masak dan banyaknya manfaat yang terdapat dalam telur untuk tubuh, ternyata telur juga bisa di gunakan untuk kecantikan terutama telur Ayam Kampung. Didalam satu butir telur terdapat dua bagian, yaitu kuning telur dan putih telur, yang keduanya memiliki manfaat dan khasiat masing-masing, pada posting kali ini Saya hanya akan membahas mengenai putih nya saja tidak dengan kuning nya.
Manfaat Putih Telur
(c) pixabay
Salah satu dari khasiat putih telur yaitu dapat mempercepat terbentuknya otot, sehingga telur ini banyak diminati oleh para pecinta kebugaran tubuh karena dapat memaksimalkan terbentuknya otot mereka, kandungan protein dalam satu butir telur di perkirakan mencapai enam gram, ditambah dengan beberapa kandungan vitamin lain nya seperti K D E A B2 B5 B12 dan B9 yang semunya sangat berguna untuk tubuh kita. Seperti di kutip dari berbagai sumber, berikut manfaat putih telur yang mungkin belum Anda ketahui.

Manfaat Putih Telur


Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan
Kesehatan alami tentunya didapat dari bahan alami yang memang sudah terbukti hampir tanpa resiko jika di bandingkan dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia, selain tanpa resiko bahan alami juga sangat mudah di dapat dan harganya relatif murah karena merupakan konsumsi setiap orang yang di beli untuk konsumsi setiap hari. 

  1. Sebagai Sumber Energi
    Sering beraktivitas dan memiliki jadwal padat atau Anda adalah seorang olahragawan? cukup di sayangkan jika Anda tidak mengkonsumsi putih telur, karena kandungan dalam putih telur bisa menambah energi bagi tubuh Anda terutama yang sering melakukan aktivitas yang berat yang harus menggunakan fisik.

  2. Mengurangi Nafsu Makan
    Apabila Anda adalah orang yang sedang melaksanakan diet yang ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat, ternyata putih telur juga sebagai pengurang nafsu makan seperti yang saya dapat dari beberapa sumber tips kesehatan alami, karena kandungan vitamin dan protein dalam telur dapat menyuplai asupan gizi kedalam tubuh Anda, dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari diet Anda.

  3. Sumber Protein
    Sudah bukan rahasia umum bahwa kandungan protein di dalam telur cukup banyak sekali, jika di ibaratkan kandungan protein dalam telur mentah ibarat daging tanpa lemak atau ikan tanpa lemak. Kandungan protein tersebut setengahnya terkandung dalam putih telur yang mencapai empat gram protein tanpa lemak, kandungan protein ini akan Anda dapatkan jika tanpa menggoreng nya dengan minyak atau mentega, itu sebab nya kenapa para pecinta fitnes sering memakan telur yang di rebus bukan telur yang di goreng, karena dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

  4. Mengandung Kolesterol Rendah
    Mungkin Anda pernah mendengar bahwa kandungan dalam sebutir telur mengandung kolesterol tapi perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar kolesterol itu terkandung di dalam kuning nya, jadi mengkonsumsi putih telur nya saja tanpa kuning nya sangat berguna jika anda adalah penderita penyakit kirdiovaskular atau penyakit diabetes dengan kebutuhan kolesterol yang tidak lebih dari dua ratus miligram per hari untuk mengurangi resiko pada tubuh anda. 

Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa begitu banyak nya manfaat yang terkandung dalam putih telur ini sehingga sangat di sayang kan jika anda melewati jenis makanan satu ini untuk perawatan kecantikan anda, selain harga nya yang murah dan terjangkau juga gampang sekali di dapatnya karena di jual di pasaran bahkan warung kecil sekalipun biasanya suka menjual telur.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat
    Selain banyaknya manfaat yang terkandung dalam telur untuk tubuh bagian dalam, putih telur juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang di campur kan dengan madu, kemudian di oleskan kepada bagian wajah.

  2. Melembutkan Kulit
    Kandungan protein dalam telur juga selain untuk mempercepat terbentuknya otot pada badan ternyata dapat berguna juga untuk mengecilkan pori-pori sehingga kulit menjadi halus dan tampak mulus karena pori-pori yang terdapat di kulit menjadi mengecil.

  3. Menghilangkan Mata Panda
    Jika kita melihat mata orang yang kurang tidur kita sering melihat adanya lingkaran hitam di sekitar lingkaran mata nya yang tampak terlihat pucat, hal tersebut ternyata juga bisa diatasi dengan putih telur dengan cara mengoles kan putih telur tersebut ke bagian lingkaran hitam di sekitar mata dan secara perlahan jika di gunakan secara rutin akan semakin memudar dan hilang menjadi tampak alami.

  4. Mengurangi Minyak di Wajah
    Salah satu penyebab tumbuh nya jerawat yaitu adanya kandungan minyak pada wajah karena dengan begitu pori-pori wajah akan menjadi besar, salah satu manfaat putih telur lainnya juga bisa berguna untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah karena adanya kandungan vitamin E, cara penggunaan nya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan nya dengan bubuk cendana, setelah diaduk secara merata silahkan oleskan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit sampai agak sedikit mengering lalu terakhir bilas dengan air bersih.

  5. Mengurangi Iritasi Pada Kulit
    Bagian kulit yang sensitif sangat rentan sekali terkena iritasi, sehingga membuat kesehatan kulit menjadi terganggu, selain menjadikan kulit kurang sehat, timbulnya iritasi juga terlihat kurang cantik, terlebih pada bagian terbuka yang tidak tertutup oleh baju maupun celana. kandungan asam amino yang ada di dalam putih telur dapat mengurangi peradangan pada kulit, Anda tinggal mencampurkan dengan sabun mandi dan digunakan hanya pada bagian yang terkena iritasi saja, sehingga dengan begitu, kulit akan menjadi sehat dan cantik seperti sebelumnya.

  6. Perawatan Rambut
    Banyak orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota kecantikan wanita, memang sudah tidak bisa dipungkiri, dengan memiliki rambut yang sehat dan kuat akan menjadikan seorang wanita menjadi lebih cantik, salah satu solusi perawatan rambut secara alami yaitu dengan menggunakan putih telur, cara penggunaanua dengan cara di campurkan dengan air dan langsung di aplikasikan ke rambut Anda.

Itulah manfaat putih telur, sebetulnya masih banyak sekali manfaat dan khasiat yang terkandung di dalam Putih Telur, karena keterbatasan tempat jadi saya hanya memberikan info seperti yang saya jelaskan diatas, semoga bermanfaat bagi para pembaca semunya dan semoga menjadi pertimbangan apabila anda termasuk orang yang kurang begitu suka mengkonsumsi telur terutama pada bagian Putih nya.

Subscribe to receive free email updates: