Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Cara Merawat Kulit Wajah Kering. Kulit yang terlihat tidak mulus dan merah di berbagai tempat adalah kulit kering. Biasanya pemilik kulit kering jarang berjerawat karena produksi minyak di kulit sangat sedikit.

Wajah kering hal yang sangat menyebalkan bahkan bisa menggangu penampilan kita menjadi kurang percaya diri. Jika anda mengalami hal yang seperti ini sebaiknya hindari penggunaan foundation dan compact powder yang dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Jangan lupa baca juga artikel We Sehat lainnya untuk merawat berbagai jenis kulit wajah lainnya, antara lain :

Cara Merawat Kulit Wajah Normal
Cara Merawat Kulit Wajah Kombinasi
Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak
Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif

Bagi anda yang belum mengetahui ciri-ciri dari kulit wajah berminyak bisa dibaca dibawah ini :

Ciri-Ciri Kulit Wajah Kering

  1. Tidak pernah mendapat mengkilap yang berarti saat wajah anda dengan tatarias memiliki penampilan matte seluruh.
  2. Memiliki pori-pori yang sangat kecil atau tak terlihat.
  3. Mungkin juga terasa kencang atau tidak nyaman.
  4. Dapat rentan terhadap garis-garis halus bisa juga keriput.
Jika ciri-ciri diatas ada pada kulit wajah anda, berarti anda memiliki jenis kulit kering yang terlihat tidak mulus dan merah di berbagai tempat.  Lakukan perawatan pada kulit wajah kering anda sesuai dengan tips dibawah ini :

Perawatan Kulit Wajah Kering

  1. Rajin membersihkan wajah (cuci muka) minimal satu kali sehari dengan face wash. Gunakan air hangat untuk melebarkan pori-pori agar kotoran di wajah dapat bersih sempurna. Lalu dilanjutkan dengan air dingin agar pori-pori wajah mengecil kembali.
  2. Pilih pembersih wajah yang bebas sabun. Pembersih yang bebas sabun akan bekerja seperti sabun, namun terbuat dari bahan yang lebih lembut dan tidak mengurangi minyak pada wajah.
  3. Selalu menggunakan pelembap saat akan beraktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan. Pilihlah pelembap yang berbahan dasar air (water based formula) dan mengandung nutrisi bagi kulit (moisture rich).
  4. Oleskan krim khusus mata (eye gel) di malam hari sebelum tidur. Selain agar mata kelihatan segar keesokan harinya, juga untuk mengurangi kerutan-kerutan halus di sudut mata.
  5. Perawatan mingguan seperti scrubbing dan masker bisa dilakukan, namun pilih produk yang diperuntukkan untuk kulit kering.
  6. Konsumsi air 8 gelas sehari karena tubuh 75 persen terdiri dari air dan harus terus tercukupi.
  7. Jika berada di ruangan ber-AC seharian, ada baiknya mengoleskan pelembab lagi di siang hari (saat istirahat) tak perlu mencuci atau membasuh wajah sebelumnya. Atau setelah sholat dzuhur, bisa oleskan pelembab terlebih dahulu sebelum merapikan makeup.
Itulah tips cara merawat kulit wajah kering yang We Sehat berikan. Semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates: