Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis. Buah satu ini memang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita, selain biasa di gunakan untuk bumbu penyedap masakan, jeruk nipis juga bisa kita temukan di dalam minuman kemasan yang sudah bisa langsung di minum. Salah satu khasiat jeruk nipis yang sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu untuk mengobati batuk dengan di tambahkan dengan kecap karena sudah terbukti ampuh mengatasi masalah tersebut.
khasiat Jeruk Nipis
(c) pixabay
Selain manfaat yang terkandung di dalam jeruk nipis untuk kesehatan, kecantikan, serta bumbu masakan, sari buah Jeruk Nipis bisa anda minum di siang hari saat panas terik serta di campur dengan gula, pasti akan mendapatkan kesegaran yang luar biasa. Kandungan Vitamin C dalam Jeruk Nipis lebih banyak daripada Jeruk lainnya sehingga sangat baik di konsumsi untuk anda yang kekurangan Vitamin C. Seperti di kutip dari merdeka.com berikut adalah manfaat buah jeruk nipis yang mungkin belum anda ketahui.


Manfaat Jeruk Nipis


  1. Menghilangkan Jerawat
    memang sudah tidak di ragukan lagi bahawa Jeruk Nipis bisa di gunakan untuk menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat, cara menggunakan nya juga cukup mudah yaitu dengan mencampurkan air hasil perasan Jeruk Nipis dengan madu secukupnya dan oleskan pada wajah seperti di buat masker, biarkan sekitar lima belas sampai dua puluh menit dan terakhir silahkan bilas dengan menggunakan air bersih. kandungan asam di dalam Jeruk nipis sangat efektif untuk mengatasi ataupun mencegah Jerawat, sebab ada kemiripan dengan pH pada manusia yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan Jerawat.

  2. Untuk Mencerahkan Kulit
    Mempunyai kulit yang cerah dan sehat mungkin menjadi keinginan bagi banyak orang karena akan terlihat cantik dan percaya diri, apabila anda ingin mempunyai kulit yang cerah, anda bisa menggunakan Jeruk Nipis sebagai alternatif, caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan sari jeruk nipis dengan Yogurt lalu di buat luluran pada tubuh anda, apabila sudah selesai silahkan bersihkan tubuh anda dengan air bersih.

  3. Kaya Vitamin C
    Seperti yang sudah saya sebut di atas bahwa Jeruk Nipis kaya akan kandungan vitamin C di bandingkan dengan jenis Jeruk lainnya, Vitamin C yang berguna sekali untuk anti oksidan yang dapat menangkal radikan bebas serta akan mempercepat tumbuhnya kolagen di dalam tubuh anda, campurkan air dari hasil perasan Jeruk Nipis dengan air secukupnya, lalu minum secara rutin dan teratur supaya kulit anda terlihat bersih dan awet muda.

Mungkin itulah beberapa manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan yang mungkin belum anda ketahui, sebetulnya masih banyak sekali manfaat jeruk nipis seperti untuk Diet, untuk Rambut, untuk wanita hamil, untuk pria dan lain-lain, untuk informasi lebih lengkapnya anda bisa mencari dari referensi lain agar bisa mengetahui banyaknya manfaat pada buah yang merupakan kembaran dari Lemon ini.

Subscribe to receive free email updates: