Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat Kunyit. Kunyit adalah salah satu tanaman asli dari Asia tenggara yang sekarang sudah menyebar hampir di seluruh Dunia, tanaman ini seringkali di gunakan sebagai bumbu dan penyedap rasa pada masakan khususnya oleh penduduk asia, bahkan di beberapa daerah yang masih menggunakan cara tradisional untuk memberi warna kuning pada olahan makanan juga menggunakan Kunyit.
Manfaat Kunyit
(c) wikipedia
Selain biasa di di gunakan untuk keperluan dapur Kunyit bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan yang sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak dulu, seperti mengatasi muntaber, bisul, campak, alergi kanker. Seperti di kutip dari merdeka.com berikut adalah manfaat kunyit untuk kecantikan.


Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan


  1. Mengangkat Sel Kulit Mati
    Apabila anda mempunyai banyak sekali sel kulit mati pada tubuh anda, mungkin Kunyit bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk mengatasinya, tekstur pada kunyit bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit, terkelupas dengan lembut tanpa membuat kulit menjadi iritasi, caranya yaitu dengan melakukan scrub pada tubuh dengan menggunakan ramuan dari campuran tepung chickpea (gram/kacang arab/kacang garbanzo) dan bubuk kunyit.

  2. Mengobati Jerawat
    Bentolan kecil di wajah ini memang membuat banyak orang jengkel, selain rasanya yang perih Jerawat juga menjadikan kita kurang percaya diri saat bertemu dengan orang lain, salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi Jerawat yaitu dengan menggunakan masker dari bahan kunyit, cara menggunakannya yaitu dengan mencampuurkan tiga sendok makan air perasan kunyit atau satu sendok bubuk kunyit ke dalam Madu dan yogurt, selanjutnya bahan tersebut anda aduk sampai merata, dan terakhir silahkan gunakan ramuan tersebut menjadi masker, diamkan sepuluh sampai lima belas menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

  3. Mengurangi Bulu
    Bagi laki-laki memiliki bula yang banyak di tubuh menjadi sebuah nilai plus karena terlihat menarik, tapi bagi wanita mungkin keadaan ini malah membuatnya kurang begitu bagus, kunyit bisa anda manfaatkan untuk mengurangi bulu pada tubuh, yaitu dengan membuat lulur dari campuran bahan bubuk kunyit di tambah tepung chickpea (kacang arab/gram/kacang garbanzo), gunakan lulur ini sebanyak dua kali dalam satu minggu dan lakukan secara rutin selama sebulan.

  4. Mengatasi Kulit Berminyak
    Ternyata kunyit mengandung anti septik dan antiinflamasi sehingga bisa di gunakan untuk mengatasi  pigmentasi pada bagian kulit dan bisa membuat kulit menjadi dingin akibat terbakar sengatan sinar matahari, cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan jus timun lalu oleskan pada bagian tubuh selama dua puluh sampai tiga puluh menit, lakukan secara rutin dan teratur sampai warna pada kulit anda menjadi normal seperti sedia kala.

  5. Rambut Rontok dan Ketombe
    Ketombe membuat kepala anda menjadi gatal dan menjadikan rambut rontok, kandungan Nutrisi dalam Kunyit tenyata bisa mengatasinya, cara menggunakannya dengan mengoleskan parutan kunyit ke kepala anda, lakukan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tanaman alam memang menjadi bahan alami yang sangat cocok di gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan bagus untuk perawatan kecantikan, salah satunya adalah Kunyit seperti yang sudah saya jabarkan beberapa manfaat nya di atas. Mungkin itulah manfaat tanaman kunyit untuk kecantikan yang bisa anda baca, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: