Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Maag. Penyakit maag terjadi karena adanya luka atau peradangan yang terjadi pada lambung, sehingga menimbulkan rasa sakit dan mual yang cukup menyiksa, penyakit maag bisa terjadi akibat banyak faktor diantaranya adanya mikroorganisme, mengkonsumsi alkohol, setres dan berbagai macam penyebab lainnya seperti pola makan yang tidak teratur.
Cara Mengobati Sakit Maag
(c) aladokter
Cara mengatasi maag bisa menggunakan obat-obat yang ada di Apotik dan warung penjual, tapi apabila anda menginginkan bahan yang murah dan efektif mungkin bahan alami yang ada di sekitar kita bisa menjadi alternatif dan juga bisa mendapatkan hasil yang epektif sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti di kutip dari vemale.com di bawah ini adalah beberapa obat herbal alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit maag.


Cara Mengobati Maag


  1. Kelapa
    Tanaman yang mempunyai pohon menjulang ke atas ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan manusia salah satunya yaitu bisa diandalkan untuk mengobati maag, karena kandungan yang terdapat dalam kelapa di percaya dapat menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab maag, cara yang bisa anda gunakan yaitu dengan meminum santan atau air kelapa secara langsung apabila sakit maag anda sedang kambuh, konsumsi setiap hari dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Bawang Putih
    Bumbu masakan yang memiliki aroma kurang sedap ini apabila di cium setelah di kupas bisa anda gunakan untuk mengobati maag, karena dalam bawang putih terkandung beberapa zat yang bisa membuat pencernaan tetap terjaga, cara untuk menggunakannya juga cukup mudah, anda tinggal memarut atau menumbuk beberapa siung Bawang Putih kemudian campurkan ke dalam satu gelas air hangat lalu di minum.

  3. Pisang
    Buah pisang memiliki zat anti bakteri yang dapat menghentikan tumbuhnya bakteri penyebab maag serta dapat menurunkan kadar asam lambung, sehingga pisang cocok di konsumsi oleh penderita maag, makanlah sekitar tiga buah pisang yang sudah matang sehari agar dapat mengurangi dan mengobati penyakit maag anda derita.

Penyakit maag buakan penyakit yang bisa di anggap enteng karena dapat membahayakan diri anda, apalagi maag yang anda derita jika di biarkan bisa menjadi penyakit kronis yang tentunya cukup beresiko, penanganan sejak dini akan mengurangi resiko terjadinya maag kronis. Demikian lah posting pada We Sehat mengenai cara alami mengatasi maag, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: