Manfaat Rebung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Rebung. Rebung merupakan tunas dari tanaman bambu yang masih lunak dan bisa di iris, sudah sejak lama Nenek moyang kita mengkonsumsi Rebung yang di jadikan sebagai lauk untuk Nasi. Rebung bisanya di ambil dari pohon bambu ketika masih sangat kecil sekali, karena jika di ambil nya sudah agak besar akan sulit di iris sebab sudah mengeras, bagi masyarakat Indonesia olahan masakan dengan bahan dasar Rebung bisa di temukan di warung nasi atau lestoran yang sudah di olah menjadi sebuah menu makanan yang lezat.
Manfaat Rebung
(c) pixabay
Ada cukup banyak sekali khasiat rebung bambu untuk kesehatan tubuh, karena di dalam rebung mengandung Asam Amino, Protein, Karbohidrat dan lain-lain, yang baik untuk kesehatan, disamping itu rebung juga memiliki rasa yang unik dan enak sekali saat di santap dengan nasi. Rebung cukup mudah di dapatkan jika anda tinggal di kampung, karena bisa anda cari di kebun bambu dan ambil bagian tunas bambu tersebut, sedangkan jika anda berada di kota jangan khawatir, sebab banyak juga penjual Rebung di pasar-pasar yang harganya relatif murah. Seperti di kutip dari cara-id.com, berikut adalah manfaat rebung yang bisa anda baca.


Manfaat Rebung 


  1. Menurunkan Kolesterol Jahat
    Rebung mengandung antioksidan yang bernama Fitosterol yang baik untuk tubuh, dan berguna sebagai penangkal Radikal bebas yang berbahaya bagi manusia.

  2. Untuk Diet
    Kandungan Serat yang terdapat dalam rebung akan membuat tubuh merasa cepat kenyang sehingga rasa lapar dapat di kontrol dan terkendali, selain itu kandungan gula dan lemak yang rendah dalam rebung bisa memaksimalkan program diet anda.

  3. Mengurangi Resiko Stroke
    Tunas dari pohon bambu ini kaya akan kandungan Kalium, sekitar 400 mg kalium terkandung di dalam Rebung, sehingga berguna untuk mengurangi resiko penyakit stroke, sebab penderita stroke biasanya mengalami defisiensi mineral.

  4. Mengurangi Resiko Kanker
    Serat yang terkandung di dalam Rebung cukup baik untuk mengurangi resiko kanker pada tubuh manusia, terutama kanker pada saluran pencernaan, karena jika di ibaratkan serat yang terkandung di dalam Rebung  berguna sebagai pembersih zat-zat pengotor dan penyebab kanker yang ada pada saluran pencernaan.

Bagaimana cukup bermanfaat bukan Rebung untuk kesehatan ? Maka dari itu apabila anda tidak suka dengan masakan yang bahan utamanya dari anak bambu ini, baik bambu kuning maupun bambu hijau bisa berfikir dua kali sehingga mendapatkan khasiat Rebung untuk kesehatan tubuh anda. Mungkin itulah beberapa info dari manfaat rebung yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates: