Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh manusia

Manfaat Bengkoang. Bengkoang merupakan jenis umbi yang bagian akarnya bisa di makan, bengkoang biasa kita temui pada rujak atau asinan, selain itu, bengkuang juga bisa di makan secara langsung atau di olah terlebih dahulu menjadi sebuah makanan yang di campurkan dengan bahan lain, apalagi di makan pada saat panas di siang hari maka akan mendapatkan kesegaran yang luar bisa.
Manfaat Bengkoang
(c) wikipedia
Perlu Anda ketahui bahwa Bengkuang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantika, salah satu manfaat untuk kecantikan bisanya yang sering kita temui pada produk kecantikan yang berbentuk krim dari sari bengkoang yang baik sekali untuk kulit, sebetulnya kita juga bisa langsung menggunakan nya dengan cara tradisional yaitu membuat ramuan dari bahan bengkuang yang masih segar yang baru Anda beli atau anda ambil di kebun. Seperti di kutip dari constiti.com, berikut adalah khasiat bengkoang yang bisa menjadi referensi pengetahuan baru untuk Anda.


Manfaat Bengkoang


  1. Mengobati Beri-Beri
    Salah satu penyakit yang bisa di atasi dengan bengkuang yaitu penyakit Beri-beri, ciri seseorang terkena beri-beri yaitu terlihat bengkak pada tubuhnya, penyakit ini terjadi karena kekurangan vitamin B1, kandungan vitamin B1 yang terdapat di dalam bengkuang bisa di andalkan sebagai bahan alami untuk mengatasi penyakit satu ini.

  2. Memperlancar Pencernaan
    Saluran pencernaan lancar tentunya membuat tubuh menjadi sehat karena kotoran yang ada di dalam tubuh kita bisa terbuang bersama veses, apabila anda mengalami masalah pada pencernaan anda, maka bengkuang bisa anda gunakan sebagai alternatif karena kandungan serat yang terkandung di dalam bengkoang bisa melancarkan pencernaan.

  3. Mengobati Sariawan
    Kandungan vitamin C di dalam bengkoang bisa di bermanfaat untuk mengatasi sariawan, cara menggunakannya bisa langsung anda makan, selain itu bengkuang juga mampu menurunkan kolesterol yang ada di dalam darah.

  4. Mengurangi Asam Lambung
    Produksi Asam lambung yang tinggi akan mengakibatkan penyakit maag, kandungan serat pada bengkoang mampu mengurangi produksi asam lambung pada tubuh anda, sehingga dengan begitu sangat kecil sekali kemungkinan anda terkena penyakit maag, maka dari itu konsumsi lah bengkoang secara rutin dan teratur.

  5. Menyehatkan Tulang Gigi
    Gigi merupakan anggota tubuh kita yang sangat penting, karena setiap makanan yang akan masuk ke dalam tubuh kita melalui mulut harus di hancurkan terlebuh dahulu menggunakan gigi dengan cara di kunyah, kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat di dalam Bengkoang berguna untuk pertumbuhan gigi dan membuat gigi menjadi sehat dan kuat.

  6. Untuk Memutihkan Wajah
    Kandungan zat di dalam bengkoang bisa anda gunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah, cara menggunakanya cukup mudah yaitu anda tinggal mengambil bengkoang yang masih segar kemudian parut lalu keringkan, hasil dari parutan bengkuang yang sudah kering tersebut anda campurkan dengan air mawar kemudian di buat masker, gunakan masker dari bengkoang ini pada malam hari sebelum tidur.

Mungkin itulah beberapa manfaat bengkoang yang bisa saya sampaikan pada posting di WeSehat kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: