Manfaat Air kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Air kelapa. Sudah tidak diragukan lagi manfaat dari tanaman marga cocos dari suku aren-arenan atau arecacea ini yang begitu besar, mulai dari akar sampai daun nya, tapi pada posting kali ini saya hanya akan memberikan informasi mengenai khasiat air kelapa saja dan mengenai yang lainnya dari bagian kelapa mungkin akan di jelaskan pada posting berikutnya, ketika kita berada di tempat panas dan merasa gerah mungkin air kelapa adalah solusi yang sangat tepat untuk menghilangkan haus dan dahaga.
Manfaat Air kelapa
(c) pixabay
Pohon kelapa bisa kita temui hampir di seluruh wilayah Indonesia, dan biasanya pohon kelapa banyak tumbuh di daerah pesisir pantai atau dataran rendah yang memiliki suhu lebih panas daripada dataran yang lebih tinggi, selain banyak di budidaya kan oleh pera petani yang tentunya untuk mendapatkan nilai ekonomi yang tinggi, bahkan tak jarang pohon kelapa yang banyak banyak kita temui murni tumbuh sendiri tanpa di tanam. Seperti di kutip dari Merdeka.com, berikut adalah manfaat air kelapa untuk kesehatan.


Manfaat Air kelapa 


  1. Menghilangkan Dehidrasi
    Dehidrasi biasanya kita rasakan pada saat berkeringat terutama setelah selesai bekerja atau oleh raga, karena dehidrasi bisa terjadi apabila pengeluaran cairan dalam tubuh yang berupa keringat lebih banyak daripada pemasukan cairan ke dalam tubuh. Ternyata dengan meminum Air kelapa dapat membantu mempercepat menghilangkan dehidrasi di dalam tubuh anda, dengan begitu akan membuat tubuh menjadi segar kembali seperti sebelumnya. Jadi jangan menjadikan dehidrasi sebagai alasan dan menurunkan semangat anda untuk bekerja atau berolahraga karena anda sudah mengetahui solusi nya apabila tubuh anda mengalami Dehidrasa.

  2. Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih
    Mempunyai penyakit infeksi di saluran kemih cukup membuat anda tidak nyaman karena rasa sakit yang luar biasa terutama pada saat buang air kecil, untuk anda yang memiliki uang lebih tentunya penyakit seperti ini bisa langsung berkonsultasi dengan dokter atau tempat kesehatan yang lebih ahli dan tentunya menggunakan biaya yang lumayan. Apabila anda adalah orang kurang begitu banyak memiliki uang dan menginginkan sembuh dari infeksi saluran saluran kemih tentunya anda cara ini bisa anda gunakan yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  3. Menurunkan Berat Badan
    Siapa sangka Air dari buah yang pohon nya menjulang tinggi ini memiliki manfaat yang tak terduga seperti menurunkan berat badan, tentunya solusi membuat badan anda agar tidak telalu gemuk selain bisa anda ikuti pada manfaat buah pare untuk menurunkan berat badan, tentunya dengan cara satu ini yaitu dengan meminum air kelapa juga bisa menjadi solusi, disamping harganya yang murah dan bisa anda temui di pasar baik pasar tradisional maupun mini market yang sudah di kemas secara aman yang kemurniannya tetap terjaga.

  4. Kesehatan Kulit
    Jika anda ingin memiliki kulit yang sehat tentunya sangat disayangkan apabila anda melewati salah satu minuman dari buah alami ini, pasalnya menurut sumber yang sudah saya sebutkan diatas bahwa Air kelapa baik untuk kulit terutama kulit wanita yang dapat meningkatkan kehalusan dan kelembaban kulit dari dalam secara alami, minumlah air kelapa secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  5. Untuk Ibu Hamil
    Selain banyaknya khasiat yang terkandung dalam Air Kelapa untuk kesehatan orang yang biasa seperti yang saya sebutkan diatas, ternyata Air kelapa juga sangat baik jika di konsumsi oleh wanita hamil karena bisa mencegah rasa mual dan mengatasi morning sinckness, sebagaimana di ketahui kandungan yang terdapat dalam Air kelapa meliputi kalium, riblovrafin, kalsium, klorida, natrium, klorida dan elektomagnetik. Minuman yang berasal dari buah ini juga ternyata kaya akan vitamin C yang baik untuk ibu hamil, selain itu Air yang menyegarkan ini juga mengandung Asam Laurat yang bisanya terdapat dalam Air Susu Ibu yang tentunya akan menjadi nilai tambah apabila di konsumsi oleh oleh wanita yang sedang mengandung.

Subscribe to receive free email updates: