Manfaat Tauge atau Kecambah Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tauge. Makanan yang berasal dari biji kacang ijo ini cukup di gemari oleh banyak orang, Touge bisa di olah menjadi berbagai macam masakan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, seperti di oseng, di campurkan dengan oncom, dan di buat gehu yang dicampurkan dengan tahu. Proses perubahan bentuk dari kacang ijo menjadi kecambah tau tauge sebetulnya tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, karena setelah di rendam dan di biarkan beberapa saat, kacang ijo mengeluarkan akar, maka saat itu juga kacang ijo sudah berubah menjadi touge.
Manfaat Tauge
(c) pixabay
Selain rasanya yang lezat apabila di jadikan menu makanan, touge juga mempunyai manfaat untuk kesehatan bagi tubuh manusia, karena di dalam toge terkandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin c, protein dan memiliki kadar lemak yang rendah, serta touge juga dapat merendahkan Lipoprotein densitas rendah di dalam darah, maka dari itu untuk mendapatkan khasiat tauge, konsumsilah toge secara rutin dan teratur. Seperti di kutip dari merdeka.com, berikut adalah manfaat tauge bagi kesehatan.


Khasiat Tauge atau Kecambah


  1. Menambah Energi
    Tubuh sangat memerlukan energi agar dapat menjalankan aktrifitas sehari-hari, maka dari itu agar kandungan energi dalam tubuh tetap terjaga diperlukanlah makanan yang dapat menambah Energi, salah satunya adalah Tauge yang berfungsi untuk menmbah Energi pada tubuh anda.

  2. Mengandung Enzim
    Supaya kandungan enzim di dalam tubuh anda tetap terpenuhi anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung enzim, salah satu dari jenis sayuran yang mengandung cukup enzim adalah kecambah, konsumsilah kecambah secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  3. Mengandung Protein
    Protein banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, salah satunya untuk menunjang keberadaan sel-sel di dalam tubuh, serta protein juga dapat menambah kekebalan tubuh, maka dari itu konsumsi lah makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi seperti  kecambah atau teuge.

  4. Serat Yang Tinggi
    Serat cukup membantu untuk menurunkan berat badan, menurunkan lemak, dan menyerap racun yang ada di dalam tubuh anda, maka dari itu tauge juga bagus di makan oleh anda yang sedang melakukan diet untuk membantu mempercepat menurunkan berat badan.

  5. Mengandung Nutrisi
    Selein berbagai macam kebaik seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kandungan berbagai macam vitamin dan dan Nutrisi juga tersimpan di dalam tauge, sehingga cukup baik di konsumi oleh orang yang kekurangan Nutrisi di dalam tubuhnya.

Sayuran yang segar cukup berguna sekali untuk kesehatan kita, salah satunya adalah sayuran yang bersal dari kacang ijo ini yaitu kecambah atau tauge yang memiliki banyak sekali kegunaan bagi badan kita apabila di konsumsi. Mungkin itulah informasi manfaat sayur mengenai manfaat tauge atau kecambah untuk kesehatan tubuh kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: