Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kutil. Kutil merupakan salah satu penyakit yang bisa di temui pada permukaan kulit yang terlihat menebal dan terlihat seperti benjolan, penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus bernama latin HPV (Human Popilloma Virus) ini memiliki bentuk yang beraneka ragam, mulai dari yang kecil sampai tumbuh menjadi besar bahkan bisa berubah menjadi tumor jinak. Kutil bisa tumbuh di hampir seluruh bagian tubuh tanpa terkecuali seperti di leher, tangan, kaki, ketiak, jari, bahkan wajah.
Cara Menghilangkan Kutil
(c) wikipedia
Ada banyak sekali cara mengobati kutil, mulai dengan menggunakan obat dari Dokter yang dapat anda beli di apotik atau menggunakan bahan herbal yang bisa anda dapatkan dengan mudah, karena kebanyakan bahan yang digunakan merupakan bumbu dapur, cara penggunaan nya juga cukup sederhana, tapi meskipun begitu tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti di kutip dari merdeka.com, berikut adalah cara menghilangkan kutil yang mungkin belum anda ketahui.


Cara Menghilangkan Kutil 


  1. Lidah Buaya
    Selain bisa di gunakan untuk berbagai pengobatan herbal seperti menghilangkan gatal, lidah buaya juga di percaya bisa anda manfaatkan untuk mengobati kutil, gunakanlah gel lidah buaya untuk mengatasi kutil yang ada di kulit.

  2. Bawang Putih
    Penyedap rasa pada masakan satu ini ternyata bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutil, karena memiliki sifat anti bakteri yang terkandung di dalamnya, parut atau haluskan bawang putih kemudian oleskan pada kutil dengan cara di buat masker, diamkan beberapa saat.

  3. Kentang dan Kulit Pisang
    Kulit dari buah pisang yang baisanya anda buang dan menjadi sampah, ternyata bisa anda gunakan sebagai bahan untuk mengobati kulit dengan di bantu oleh kentang mentah, cara menggunakannya yaitu dengan menggosokan dua bahan tersebut ke bagian kutil anda sebanyak dua sampai tiga kali dalam satu sehari, lakukan selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

  4. Minyak
    Beberapa minyak herbal yang bisa anda gunakan diantaranya yang terbuat dari Jarak atau tea tree, cara penggunaan nya dengan mengoleskan minyak tersebut ke bagian kutil dan lakukan selama tiga sampai lima minggu.

Keberadaan kutil di kulit kita memang tidak menyebabkan rasa sakit saat di sentuh atau di pegang, tapi jika di diamkan kutil akan semakin membesar dan bertambah banyak, maka dari itu bisa di artikan bahwa kutil di tubuh kita bukan sesuatu yang sehat dan harus di obati, baik secara medis maupun menggunakan bahan alami, semoga posting tentang cara alami menghilangkan kutil kali ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: