7 Manfaat Jeruk Manis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Manis. Semua jenis jeruk memiliki manfaat baik bagi pertumbuhan tubuh. Salah satu jenis jeruk yang akan dibahas kali ini adalah jeruk manis. Jeruk manis memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang penting dibutuhkan oleh tubuh sama halnya dengan jenis jeruk lain seperti jeruk bali, jeruk nipis, jeruk purut, jeruk limau dan jeruk lemon. Selain rasanya yang segar, khasiat jeruk manis untuk tubuh juga beragam.
Manfaat Jeruk Manis
(c) pixabay
Dalam segala jenis jeruk pasti mengandung kadar vitamin C yang menjaga kesegaran tubuh. Vitamin C ini juga berguna untuk melindungi tubuh dari beberapa bakteri dan virus yang mencoba menyerang tubuh. Kegunaan jeruk manis tidak diragukan lagi, karena mampu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah beberapa penyakit yang akan menyerang sistem imun tubuh. Seperti di kutip dari merdeka.com, berikut adalah informasi mengenai manfaat jeruk manis untuk kesehatan yang kami sajikan untuk anda.


Manfaat Jeruk Manis


  1. Mengobati sakit jantung
    Dalam satu buah jeruk manis, terdapat kandungan zat yang sangat penting yaitu hesperidin, zat inilah yang membantu proses penyembuhan pada penderita penyakit jantung. Cara mengkonsumsi jeruk untuk mengatasi penyakit jantung adalah dengan memakannya secara langsung ataupun dengan membuat jus jeruk manis.

  2. Menurunkan kolesterol
    Sama halnya dengan manfaat jeruk manis pada proses penyembuhan penderita penyakit jantung, jeruk manis juga berguna untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Zat yang mampu menurunkan kolesterol adalah hesperidin. Zat ini bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita yang memiliki kolesterol tinggi.

  3. Mengatasi darah tinggi
    Penyakit darah tinggi harus di tangani secara cepat, karena penyakit ini mampu memicu penyakit lainnya yang lebih parah, untuk itu bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk manis sebagai alat untuk menormalkan tekanan darah Anda.

  4. Mencegah kanker
    Kabar baik untuk Adna semua karena ternyata buah jeruk manis memiliki fungsi untuk mencegah penyakit kanker pada tubuh, salah satu zat yang bekerja untuk mencegah pertumbuhan kanker adalah enzim Glutatione S-Transferase. Enzim yang berasal dari jeruk manis ini mampu menjaga tubuh dari sel kanker yang berbahaya.

  5. Mengatasi wasir
    Mengkonsumsi buah jeruk manis mampu mengatasi penyakit wasir, selain itu dengan memakan buah jeruk manis dapat membantu Anda dalam proses penyembuhan penyakit wasir. Anda cukup memakannya langsung atau minum jus jeruk manis tanpa penambahan gula ataupun es. Sehingga sari jeruk manis benar-benar bekerja untuk kesembuhan Anda.

  6. Menetralisir tubuh
    Seperti yang kita ketahui bahwa kita sering menghirup udara kotor penuh polusi ataupun mengkonsumsi makanan tidak sehat. Khasiat jeruk manis dalam hal ini adalah mampu menetralisir tubuh sehingga keadaan dalam tubuh normal kembali. Akan sangat baik jika jeruk manis dikonsumsi dalam keadaan hangat, jadi yang dimaksud adalah minum air jeruk manis.

  7. Mengatasi flek hitam
    Bagi Anda yang memiliki masalah noda hitam diwajah, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi sari jeruk manis. Anda bisa membuat minuman hangat dengan sari jeruk manis, kemudian diminum sehari 2 kali untuk membantu kulit wajah menghilangkan noda hitam.

Demikian adalah beberapa manfaat jeruk manis bagi kesehatan. Kandungan zat penting dalam jeruk manis seperti vitamin C, potasium, dan serat mampu membentuk energi positif untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Subscribe to receive free email updates: