7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut. Perut buncit bisa diibaratkan seperti malapetaka bagi setiap orang. Khususnya bagi para wanita yang sangat mempedulikan penampilan. Banyak faktor yang menyebabkan perut membuncit, diantaranya adalah pola makan yang tidak teratur, kesehatan yang kurang baik, serta kurangnya olahraga juga salah satu pemicu perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit
(c) pixabay
Membuncitnya perut seseorang menjadi sebuah pertanda bahwa obesitas atau kelebihan berat badan sedang menyerang mereka. Namun, perut buncit tidak hanya dialami oleh orang gemuk saja, orang kurus juga ada yang mempunyai perut buncit. Mereka akan melakukan apa saja untuk membuat perut mereka menjadi rata. Bahkan obat pelangsing atau obat pengecil perut akan menjadi pilihan instan bagi mereka.

Memang manjur, tapi efek samping dari obat tersebut akan menghasilkan banyak masalah. Makadari itu saya akan menginformasikan bagaimana cara sehat dan aman untuk mengecilkan perut yang buncit.Olahraga dan menjaga pola makan adalah kunci untuk menjaga perut agar tidak buncit. Berikut ini adalah cara sehat untuk mengecilkan perut yang buncit.


Cara Mengecilkan Perut Buncit


  1. Berjalan atau berlari
    Berjalan atau berlari akan membuat kalori terbakar. Bukan hanya lemak pada perut anda yang akan terbakar, namun lemak pada seluruh tubuh anda juga akan terbakar. Biasakanlah untuk melakukan olahraga ini, walaupun perut anda tidak bergerak, namun olahraga ini sangat efektif untuk membakar kalori .

  2. Sit up
    Sit up adalah olahraga yang sangat membantu dalam mengecilkan perut yang buncit. Dalam melakukan olahraga ini memang susah susah gampang, anda hanya perlu menahan kaki ke lantai dan menarik perut kedepan. Gerakan ini akan membuat otot otot perut semakin kencang dan secara otomatis kalori dalam perut anda juga akan berkurang. Namun jika anda tidak bisa melakukanya sendiri, anda bisa meminta tolong orang lain untuk membantu menahan kaki anda selama anda berusaha menarik tubuh kedepan.

  3. Back up
    Olahraga ini dilakukan dengan cara tengkurap. Setelah itu, menggerakan tubuh keatas dan kebawah sangat membantu untuk menghilangkan kalori di perut. Gerakan ini berkebalikan dengan gerakan sit up.

  4. Bersepeda
    Tanpa anda sadari, bersepeda juga dapat membuat perut anda rata. Dengan bersepeda selama 30 menit saja, 300 kalori akan berkurang dan terbakar. Menyenangkan bukan? Apalagi jika dilakukan dengan seseorang yang anda sayangi.

  5. Bycicle Exercise
    Jika anda tidak mempunyai sepeda, malas bersepeda karena tidak ada seseorang yang menemani, ataupun cuaca buruk sehingga anda tidak bisa keluar rumah. Jangan khawatir, anda bisa melakukan olahraga ini sebagai penggantinya. Caranya cukup mudah, dengan berbaring dan posisi tangan berada dibelakang kepala, serta pundak menempel di lantai, anda bisa mengangkat lutut ke dada sembari mengangkat kepala. Kemudian temukan lutut kiri dengan sikut kanan secara bergantian seperti mengayuh sepeda.

  6. Sikap lilin
    Melakukan gerakan sikap lilin secara rutin, sangat terpercaya dapat mengecilkan perut. Anda hanya perlu berbaring dan angkat kaki anda keatas hingga bagian perut anda terangkat. Setelah itu tahan dengan kedua tangan dan tahan beberapa menit.

  7. Atur pola makan dan hindari makanan yang berlemak
    Selain melakukan olahraga diatas, anda juga harus mengatur pola makan anda. Perbanyaklah minum air putih, makan sayur dan buah, serta makanan yang berserat. Selain itu, anda juga harus menghindari makanan yang berlemak, kurangi cemilan dan makanan yang bersifat junk food. 

Demikian tips mengenai cara mengecilkan perut buncit. Anda tidak perlu membahayakan diri anda dengan melakukan cara yang tidak sehat dan menimbulkan efek samping seperti sedot lemak, minum obat pelangsing, dll. Lakukan cara diatas secara rutin dan lihat hasilnya.

Subscribe to receive free email updates: