11 Cara Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sariawan pada lidah atau bibir adalah satu diantara persoalan umum kesehatan pada rongga mulut yang sering dihadapi. Sariawan umumnya dimulai dari peradangan pada daerah rongga mulut, gejalanya seperti munculnya bibir yang kering serta pecah-pecah. Secara umunya sariawan adalah luka pada mulut entah berupa bulat cekung atau berwarna cekung dan terasa nyeri di mulut. Ketika tersentuh makanan, penyakit sariawan bakal menyebabkan rasa yang perih bahkan hingga bikin menyusutnya nafsu makan kita.
Cara Mengobati Sariawan
(c) wikipedia
Walau penyakit kecil sariawan kerap dihadapi oleh beberapa orang, namun penyakit ini bisa sembuh lewat cara mengobati sariawan yang efisien, murah bahkan lebih efisien untuk menghindarnya tak datang lagi, seperti yang di jelaskan dari manfaatnyasehat.com, berikut cara menyembuhkan sariawan dengan menggunakan bahan herbal alami.


Cara Mengobati Sariawan


  1. Air Kelapa
    Dengan mengambillah air kelapa, misalnya air kelapa hijau yang siap saji. Pakailah untuk kumur serta atau dapat pula ditelan.

  2. Jambu Air
    Ambillah beberapa kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang terlihat atau masih muda), bersihkan batang tersebut serta tumbuk sampai halus sampai 1/2 gelas air masak, lalu saring tumbukan itu menghasilkan air. Pakailah air saringan itu untuk kumur.

  3. Kopi Bubuk
    Ambillah bubuk kopi secukupnya lalu berikan di bagian mulut yang sariawan, biarlah dalam beberapa menit, lalu kumurlah dengan air bersih. Sampai penyakit tersebut sembuh yang diperkirakan lebih kurang 2 – 3 hari.

  4. Garam
    Berkumur dengan air hangat atau setengah hangat bagi yang gak kuat yang di gabung garam, konsumsilah tiga kali dalam satu hari maka akan sanggup mengobati luka sariawan dengan waktu singkat. Garam mampu menarik cairan pada luka sariawan maka sanggup mempercepat pengobatan.

  5. Yogurt
    Yogurt memberikan keseimbangan bakteri di mulut serta badan kita. Dalam mengkonsumsi tersebut akan mempercepat pengobatan serta menolong menghindar atau mencegah sariawan. Supaya yakin akan hasilnya, yakinkan yogurt memiliki banyak kandungan acidophilus hidup.

  6. Obat tradisional
    Basuh mulut dengan salah satu obat tradisional diantaranya adalah lidah buaya, ekstrak dari biji anggur, peroksida hidrogen, jus-jus seperti plum, minyak pohon the juga air hangat dengan garam.

  7. Bawang
    Menggunakan beberapa obat ke luka sariawan berkhasiat juga dalam mempercepat sistem pengobatan. Pakai bawang yang masih mentah selanjutnya berikan pada luka sariawan Anda.

  8. Tomat
    Cara mengatasi Sariawan yang simple lainya yaitu memanfaatkan tomat. Makan tomat yang mentah secazra teratur untuk menanggulangi dan mengobati sariawan. Atau dapat pula dipakai untuk kumur dan memakainya dalam bentuk jus tomat.

  9. Daun Kemangi
    Cara mengobati sariawan dengan mengkonsumsi daun kemangi cukup terkenal di masyarakat. Mengunyah 6-7 lembar daun kemangi serta air minum. Ini cukup efisien untuk meredakan nyeri sariawan dan selanjutnya mengobati sariawan tersebut.

  10. Kunyit
    Mengobati sariawan dapat juga dilakukan dengan mengulaskan ramuan berupa pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit di campur dengan satu sendok teh gliserin. Lalu berikan pasta ini di bagian luka.

  11. Baking soda
    Cara mengobati sariawan yang keren di ank gaul adalah dengan menggunakan baking soda. Campur baking soda dengan air biasa akan jadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. 

Itulah dia beberapa cara ampuh mengobati sariawan yang perlu Anda ketahui. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.

Subscribe to receive free email updates: