Cara Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Amandel. Penyakit yang memiliki sebutan Tonsillitis dalam Bahasa Inggris ini biasanya menyerang pada bagian rongga mulut bagian belakang, hal ini terjadi karena adanya infeksi atau peradangan pada bagian Amandel yang bisa menimbulkan rasa sakit bahkan demam. Radang amandel yang sudah parah akan membuat kita merasa sangat kesakitan, dan aktifitas kita yang berhubungan dengan mulut, seperti makan, minum dan mengkonsumsi apapun menjadi terganggu karena akan merasa sangat sakit.
Cara Mengobati Amandel
(c) wikipedia
Amandel yang masih bersifat ringan atau berat masih bisa disembuhkan dengan simple dan serta waktu yang singkat, bahkan penyakit itu mampu sembuh sendiri. Seperti yang dipaparkan dari manfaat.co.id, berikut tips mudah yang perlu sobat perhatikan pada cara mengobati amandel supaya amandel yang meradang segera sembuh.

Cara Mengobati Amandel


  1. Minum Air Putih
    Perbanyak dalam mengkonsumsi asupan air putih sobat, bahkan dalam sehari minimal sobat harus minum 7-9 gelas ukuran sedang yang berisi air putih penuh, tapi perlu diketahui jika dalam kondisi yang sakit parah, maka sobat harus minum dengan lebih banyak air bisa mencapai di atas 10 gelas atau bahkan 12 gelas dalam sehari. Agar racun yang berada di dalam tubuh kita dengan mudah dan cepat keluar bersama dengan urine saat BAK (buang air besar).

  2. Konsumsi Vitamin C
    Secara umum kita telah tahu bahwa vitamin C selain berfungsi untuk mencerahkan kulit menjadi halus dan cerah tetapi juga berfungsi dalam memperbaharui sel – sel dalam tubuh yang rusak yang dikarenakan saat kita sakit. Apabila Anda banyak mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk kapsul atau pun dalam bentuk suntik amka daya tahan tubuh akan semakin baik dan sobat akan cepat sembuh dari rasa sakit keseluruhan.

  3. Mengkudu
    Bahan atau buah yang perlu dipersiapkan antara lain sebanyak 2 buah mengkudu yang sudah masak atau matang dan diikuti madu murni secukupnya sebgai pelengkap yang membantu mempercepat penyembuhan. Cara membuat ramuan ini antara lain buah mengkudu yang sudah matang tersebut dicuci bersih supaya terhindar dari kotoran serta kuman yang menempel, lalu ditumbuk atau dihaluskan dengan alat tumbuk dan disaring kemudian ambil airnya. Air perasan tersebut tambahkan dengan sedikit atau air hangat secukupnya, taruhlah air itu di dalam gelas dan campurkan dengan madu yang tadi disiapkan kemudian aduk sampai rata dan halus. Sebelumnya mengunakan atau mengkonsumsi ramuan tersebut kumurlah mulut kalian lalu minum. Lakukan setiap 3-4 kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan.

  4. Jeruk Nipis
    Bahan yang perlu sobat sediakan atau persiapkan antara lain seperti 3 buah jeruk nipis dan air kapur sirih dalam jumlah secukupnya. Cara membuatnya antara lain jeruk nipis yang telah disiapkan didiperas dan kemudian diambil airnya lalu campurkan dengan sedikit kapur sirih atau pada air kapur yang menyesuaikan jumlah jeruk nipis, jika semakin banyak jeruk nipis yang anda peras maka untuk menyeimbanginya perlu juga di tambah air kapur yang sebanding, perbandinganya kurang lebih 1:3, Selanjutnya aduk merata. Minum atau rutinlah ramuan tersebut menjelang tidur dan lakukan selama 4 atau sampai 5 malam berturut-turut.

Nah demikian itulah beberapa cara mudah dan murah serta sehat dalam mengobati amandel dengan bahan tradisional yang bisa di akses di belakang rumah atau psar dengan harga yang murah. Cara tradisional tidak bermaksut cara yang tanpa kemajuan teknologi melainkan car ini malahan sudah menjadi leluhur tradisi yang dikenal ampuh juga sebagai identitas peningglan nenek luhur. Bahkan cara tradisional telah menjadi budaya di masyarakat tertentu dalam mengobati segala penyakit termasuk penyakit kecil maupun penyakit besar seperti dalam mengobati amandel ini.

Subscribe to receive free email updates: