Manfaat Kapur Sirih Untuk Mengobati Penyakit

Manfaat Kapur Sirih. Kapur sirih adalah obat tradisional yang sering digunakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia. Kapur sirih dipercaya memiliki banyak manfaat yang berguna untuk mengobati beberapa penyakit dan menjaga kesehatan tubuh manusia. Dalam informasi kali ini kita akan menyampaikan beberapa manfaat mengenai kapur sirih. Kapur sirih adalah salah satu obat kuno yang bisa digunakan untuk kecantikan loh. Untuk itu terus lanjutkan membaca yaaa.
Manfaat Kapur Sirih
(c) pixabay
Khasiat kapur sirih yang kami kutip dari sitkes.com akan membuka wawasan Anda bahwa Indonesia memiliki banyak obat tradisional yang baik untuk penyembuhan penyakit. Yuk simak manfaat kapur sirih untuk mengobati penyakit.


Manfaat Kapur Sirih


  1. Membuat Kulit Lebih Sehat
    Kapur sirih mempunyai manfaat dalam bidang kecantikan. Salah satunya adalah untuk membuat kulit lebih sehat, lebih halus, lebih indah dan awet muda. Bila Anda ingin tampil cantik dengan kulit yang sehat, gunakan kapur sirih dengan cara mencampur kapur sirih dan jeruk nipis setelah itu oleskan pada bagian kulit kemudian diamkan selama beberapa saat dan setelah itu bersihkan kulit Anda dengan air dan sabun. Dengan melakukan hal ini rutin minimal 1 kali dalam seminggu akan membuat kulit Anda jauh lebih sehat dan memiliki nutrisi yang cukup.

  2. Mengatasi Bau Badan
    Bau badan ? hmm buat Anda yang memiliki bau badan tidak sedap akibat keringat yang keluar terlalu banyak, Anda bisa menggunakan kapusr sirih untuk menghilangkan bau tidak sedap di bagian ketiak. Caranya pun mudah hanya dengan mengoleskan kapur sirih pada bagian ketiak dengan sedikit pijatan ini bisa membuat bau tidak sedap yang keluar dari ketiak akan segera hilang. Dengan melakukan hal ini dijamin Anda jauh lebih wangi dan bebas dari bau badan.

  3. Menghilangkan Flek Hitam
    Buat para perempuan yang sebel karena flek hitam, Anda bisa menggunakan kapur sirih sebagai solusi penghilang flek hitam membandel diwajah. Dengan menggunakan kapur sirih di wajah, felk hita bisa hilang seketika. Cara penggunaannya adalah dengan mencapurkan kapur sirih dan jeruk nipis kemudia oleskan secara perlahan di bagian yang terdapat flek hitam. Sapu halus sambil dipijat kemudian Anda diamkan beberapa saat, setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih dan sabun pencuci muka. Hal sederhana ini bisa menghilangkan masalah flek hitam loh.

  4. Menghilangkan Gatal di Tenggorokan
    Masalah selanjutnya yang bisa diatasi oleh kapur sirih adalah gatal-gatal pada tenggorokan. Gatal di tenggorokan biasanya diakibatkan oleh bakteri dan menimbulkan rasa gatal yang membuat kita merasa tidak nyaman. Anda bisa menggunakan kapur sirih sebagai solusinya. Caranya adalah gunakan kapur sirih dengan jeruk nipis yang diseduh dalam air hangat, beri madu sebagai tambahan rasa manis kemudianAnda minum air kapur sirih hingga habis. Dengan melakukan hal ini dijamin sakit tenggorokan Anda akan hilang.

Demikian adalah manfaat kapusr sirih untuk mengobati penyakit ataupun merawat kecantikan. Bila Anda ingin menggunakan kapur sirih ada baiknya Anda telah mengetahui kadar yang pas untuk melakukan perawatan, jangan sampai yang Anda gunakan melebihi batas pada umumnya. Karena hal ini bisa mengakibatkan kulit Anda kusam.

Pastikan saat Anda menggunakan kapur sirih Anda tidak memiliki alergi apapun, karena bisa jadi saat Anda alergi dan menggunakan kapur sirih hal ini bisa mengakibatkan kesalahan fatal. Demikian tips dan info seputar kesehatan dari kami semoga bermanfaat dan tetap jaga pola hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates: