Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah rambutan adalah salah satu jenis buah musiman yang banyak tumbuh diberbagai daerah di Indonesia. Buah ini memiliki bentuk bulat, kecil dan warnanya merah atau kuning. Buah rambutan menjadi buah favorit yang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia setiap musimnya. Tahukah Anda bahwa buah rambutan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh ? Banyak orang yang mengetahui keberadaan buah rambutan, namun sayang tidak banyak orang yang tahu nutrisi apa saja yang terdapat dalam buah rambutan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.
Manfaat Buah Rambutan
(c) wikipedia
Kandungan berbagai macam vitamin yang terdapat di dalam buah rambutan diantaranya vitamin A dan Vitamin C dan nutrisi yang berguna untuk tubuh. Dalam informasi kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai manfaat buah rambutan yang didapat dari sumber referensi manfaat.co.id. Dengan begitu Anda akan tahu seiring mengonsumsi buah rambutan disetiap musimnya.


Manfaat Buah Rambutan


  1. Mencegah Kekurangan Vitamin A
    Dalam buah rambutan ternyata banyak kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mata dan rambut. Vitamin A adalah salah satu vitamin yang harus ada dalam tubuh manusia, karena jika tidak hal ini bisa merusak salah satu sistem dalam tubuh manusia itu sendiri. Vitamin A juga membantu tubuh agar tidak kekurangan zat darah. Ada mineral dan zat besi dalam buah rambutan yang baik bagi tubuh. Dengan begitu buah rambutan mampu memicu tubuh untuk mereproduksi darah merah agar Anda tetap sehat dan tidak mudah lesu.

  2. Mencegah Kekurangan Vitamin C
    Selain vitamin A, buah rambuatn juga memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh serta kesehatan kulit. Orang yang kekurangan vitamin C akan terlihat layu dan lemas. Nah dalam buah rambutan terdapat vitamin C yang bagus untuk tubuh, jadi Anda bisa mengetahui sensasi manis dan asam dari buah rambutan ternyata menjadi indikator bahwa buah rambutan tersebut memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik untuk tubuh.

  3. Mencegah Penyakit Darah Tinggi
    Bila Anda memiliki penyakit darah tinggi atau gejala penyakit darah tinggi, cobalah mengonsumsi buah rambutan. Buah ini bisa mencegah Anda dari tekanan darah tinggi yang bisa memicu timbulnya penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Anda tidak perlu mengonsumsi banyak obat, karena masih banyak buah alami yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan salah satunya adalah buah rambutan.

  4. Mengobati Penyakit Diare
    Diare adalah salah satu penyakit yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia, penyakit ini bisa disebabkan karena kebiasaan buruk manusia dalam mengonsumi makanan atau bisa juga karena terkena bakteri dan mengendap dalam sistem pencernaan. Nah buah rambutan memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan usus dan lambung Anda serta mencegah terjadinya diare. Hanya saja Anda tidak boleh mengonsumsi buah rambutan dalam jumlah berlebih.

  5. Mengobati Radang
    Dan yang terakhir adalah manfaat buah rambutan untuk mengobati penyakit radang. Radang dalam tubuh bukan hanya terjadi pada bagian tenggorokan saja, melainkan juga di beberapa bagian tubuh lainnya. Dan bila Anda mengalami radang, Anda bisa mengonsumsi buah rambutan agar buah tersebut mengatasi peradangan yang terjadi diarea tubuh Anda. Dari penelitian menyebutkan bahwa buah rambutan memiliki zat antiinflamasi yang berarti mampu mencegah radang dalam tubuh.

Demikian adalah manfaat buah rambutan, jadi sekarang Anda sudah tau betapa banyak manfaat buah kecil dan mungil ini. Namun ingat, jangan terlalu banyak mengonsumsi buah rambutan yang bisa menyebabkan perut Anda bermasalah. Konsumsi secukupnya saja yaa.

Subscribe to receive free email updates: