Manfaat Makan Nasi Putih Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Makan adalah salah satu ciri makhluk hidup, entah manusia, hewan maupun tumbuhan semuanya membutuhkan makanan untuk bertahan hidup dan melanjutkan keberlangsungan. Bila Anda tidak makan satu kali saja maka proses dalam tubuh akan terganggu. Setidaknya Anda makan satu hari sebanyak 3 kali untuk memenuhi energi dan nutrisi tertentu yang dibutuhkan tubuh untuk menopang Anda dalam melakukan kegiatan.
Manfaat Nasi Putih
(c) pixabay
Banyak orang yang meremehkan makan, hanya karena mereka sibuk dan tidak memiliki waktu. Tahukah Anda bila Anda meremehkan makan bisa menyebabkan terjadinya sakit pencernaan ? Jangan sampai Anda sakit hanya karena masalah makan. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai makan, lebih tepatnya manfaat nasi. Karena kebanyakan orang Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Diambil daris umber kutipan manfaat.co.id ada beberapa manfaat makan nasi untuk kesehatan Anda, yuk simak penjelasan dibawah ini.


Manfaat Nasi Putih


  1. Makan nasi bisa memperbaiki mood
    Yang pertama kali dari manfaat makan nasi adalah makan nasi bisa membuat mood Anda naik. Karena bila Anda lapar Anda cenderung lebih sensitif dan membuat perilaku Anda tidak menyenangkan. Namun bila Anda sudah kenyang, maka Anda akan bersikap baik dan mood Anda pun tetap baik. Lapar bisa mempengaruhi orang untuk melakukan hal buruk, jadi makanlah sebelum lapar agar Anda terhindar dari mood yang jelek. Hal ini dikarenakan dalam nasi terdapat zat yang bernama serotonin yang bisa mempengaruhi otak untuk meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik lagi.

  2. Makan nasi bisa mencegah kanker
    Dan yang kedua adalah makan nasi bisa membuat Anda terhindar dari penyakit kanker.resiko kanker bsa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu sehingga kita harus waspada dan jangan sampai kita terkena kanker. Dengan mengkonsumsi nasi terutama nasi dari beras hitam kita bisa terhindar dari kanker. Hal ini dikarenakan ada beberapa zat yang bisa mencegah kanker.

  3. Makan nasi akan membuat tubuh memiliki nutrisi yang tercukupi
    Dengan mengonsumsi nasi sama halnya kita sedang memenuhi kebutuhan tubuh, tubuh memerlukan banyak energi, terutama karbohidrat agar kita bisa melakukan kegiatan dengan baik dan tidak lemes atau lesu. Jadi bila Anda tidak makan nasi biasanya akan lemas dan lesu. Berbeda dengan mereka yang makan nasi yang justru terlihat sehat dan segar.

  4. Makan nasi bisa mengobati disentri
    Nasi bisa mengobati masalah penyakit pencernaan. Dalam dunia medis, ketika kita menginginkan kesembuhan kita harus banyak makan dan salah satunya adalah makan nasi. Oleh karena itu kita harus banyak mengonsumsi nasi dalam jumah normal agar terhindar dari masalah pencernaan, misalnya penyakit disentri.

  5. Makan nasi Makan nasi membuat kita lebih sehat
    Dan yang terakhir adala nasi membuat kita lebih sehat. Nasi adalah sumber energi terbesar dalam tubuh, bayangkan bila kita tidak mengonsumsi nasi dalam satu hari lalu apa jadinya ? Maka kita akan lemas dan mudah lesu. Untuk itu kita tidak boleh menyepelekan manfaat nasi bagi tubuh. Meskipun bagi beberapa orang tidak boleh makan nasi dari beras putih agar terhindar dari diabetes dan kolesterol, bukan berarti Anda juga harus menjauhinya. Tetaplah makan nasi dan lauk yang sehat, bersama sayur dan buah yang akan membuat tubuh Anda jauh lebih bertenaga.

Demikian adalah kelima khasiat makan nasi yang bisa Anda peroleh, jadi jangan sampai Anda telat makan lagi ya, daripada Anda ngemil lebih baik Anda makan nasi dengan sayur dan lauk yang jelas bergizi.

Subscribe to receive free email updates: