Penyebab Dan Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan Di Telapak Tangan Dan Kaki

Pernahkah Anda menjumpai telapak tangan atau kaki Anda berkeringat ? Parahnya lagi bukan hanya disaat Anda berolahraga, namun juga sering terjadi disaat Anda bahkan tidak melakukan apapun. Hal ini memang terasa aneh, karena jumlah keringat yang berlebih pada telapak tangan dan kaki bisa menjadi salah satu indikator penyakit tertentu.
Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan Di Telapak Tangan Dan Kaki

Hal inilah yang menyebabkan kami mencoba untuk membagikan informasi mengenai penyebab dan cara menghilangkan keringat sehingga untuk Anda yang mengalaminya menjadi tahu langkah apa saja yang harus segera diambil. Karena biasanya kejadian kulit berkeringan pada telapak tangan dan kaki sering dialami oleh mereka yang masih muda bahkan anak-anak. Seperti kami kutip dari mediakus.com, ulasan mengenai penyebab dan cara menghilangkan keringat berlebihan di telapak tangan dan kaki.

Penyebab Keringat Telapak Tangan dan Telapak Kaki

Keringat yang berlebihan memang tidak wajar, biasanya kita berkeringat disaat melakukan kegiatan baik ringan maupun berat, udara dan kondisi yang panas, gugup dan beberapa kondisi lainnya. Hanya saja ada beberapa orang yang mengalami kondisi aneh dengan telapak tangan dan kaki yang selalu basah akibat keringat. Kira-kira apa yang menyebabkan mereka mengalami hal seperti ini ? Salah satu penyebab tangan dan kaki yang basah adalah pembengkakan kelenjar gondok, atau bisa juga karena faktor genetik. Selain itu telapak tangan dan kaki yang basah juga bisa disebabkan karena Anda demam, stress dan cemas, ketakutan, gangguan jantung, gangguan pada lambung, rusaknya syaraf akibat penyakit tertentu seperti diabetes, serta akibat kondumsi kafein yang berlebihan dalam tubuh.

Beberapa faktor tersebut memang menyebabkan seseorang mengalami kelainan dengan produksi keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki.


Cara Mengatasi Keringat di Telapak Tangan dan Telapak Kaki

Dan berikut ini adalah beberapa informasi mengenai cara menghilangkan keringat berlebihan di telapak tangan dan kaki secara alami dan bisa dilakukan sendiri.

  1. Teh Hitam
    Anda bisa memanfaatkan teh hitam ini dengan cara merebusnya, setelah itu rendam kaki Anda pada teh hitam tersebut, sebelum itu gunakan untuk membasuh tangan Anda. Cara ini cukup baik dan aman untuk mengatasi keringat berlebih.

  2. Jahe
    Cara yang digunakan pun masih sama dengan penggunaan teh hitam, melalui perebusan kemudian kita celupakan tangan, kaki kedalam ember yang berisi air jahe tersebut. Diamkan selama beberapa saat, dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan kaki yang normal tanpa keringat yang berlebihan.

  3. Jus Lemon
    Anda suka jus lemon ? Hmm pastinya, segar dan dingin. Karena banyak manfaat dari sari buah lemon ini Anda bisa memanfaatkannya untuk mengatasi tangan dan kaki yang basah akibat keringat berlebihan. Caranya dengan mencelupkan dan merendam tangan kemudian kaki kedalam air lemon ini.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi jumlah keringat yang berlebihan pada tangan dan kaki. Untuk selanjutnya bagi Anda yang tidak mengalami hal ini bisa mencegahnya dengan menghindari minuman berkafein tinggi, jangan terlalu stress dan memikirkan hal berat. Yang paling penting adalah jaga kesehatan Anda dengan baik, jaga kondisi dalam keadaan apapun dan sering-seringlah mengkonsumsi sayur dan buah yang sehat.

Dengan cara seperti itu Anda bisa menghilangkan tangan dan kaki yang basah. Semoga informasi mengenai penyebab dan cara menghilangkan keringat berlebihan di telapak tangan dan kaki mampu menjawab pertanyaan Anda selama ini mengenai kondisi seseorang yang mengalami keringat berlebih.

Subscribe to receive free email updates: