Cara Menghilangkan Mata Bintitan Habis Nangis Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bintitan. Perempuan sering kali menangis di malam hari, entah menangis karena masalah kehidupan, keluarga atau bahkan karena masalah pasangan dan persahabatan. Namun sayangnya setelah menangis semalaman dan tidak ada satupun orang yang tau, di pagi harinya mata kita terlihat sembab dan membuat kita jadi kurang percaya diri untuk keluar rumah.
Cara Menghilangkan Mata Bintitan
Foto: viva.co.id
Menangis di malam memang biasanya menyebabkan mata menjadi sembab, mata panda atau biasa disebut dengan mata bintitan. Kira-kira apakah ada solusinya ? Untuk mengatasi mata bintitan akibat menangis, baik di malam hari atau setelah Anda menangis, berikut ini telah kami siapkan informasi menarik untuk para perempuan khususnya yang memang sering menangis. Semua informasi lengkap tersebut telah di rangkum dalam cara menghilangkan mata bintitan. Ulasan mengenai cara menghilangkan mata bintitan disadur dari sumber kutipan bisikansehat.com. Simak ulasan dibawah ini, karena selain mudah, tips yang diberikan pun sangat sederhana.


Cara Menghilangkan Mata Bintitan


  1. Manfaatkan Kantung Teh
    Jika Anda mengalami mata bintitan setelah menangis, kemudian Anda ingin menghilangkan kondisi ini, sebenarnya Anda bisa memanfaatkan kantung teh loh. Anda bisa menyeduh teh celup hangat kemudian manfaatkan kantung tehnya, jangan kalian buang. Karena dengan memanfaatkan kantung teh yang mengandung zat tanin ini bisa membuat kulit sekitar mata menjadi lebih rileks dan lentur, sehingga bisa membuat mata bengkak tersebut jadi hilang. Caranya dengan mengompres mata Anda menggunakan kantung teh selama kurang lebih 15 menit dengan kondisi mata tertutup.

  2. Manfaatkanlah Kentang
    Selain menggunakan kantung teh, Anda juga bisa memanfaatkan kentang loh untuk mengatasi mata bintitan. Caranya gimana nih ? Cupuk tumbuk kentang yang sudah dikupas dan sudah dicuci bersih, kemudian masukkan kedalam kantung kain tipis, rendam sebentar dalam air hangat, celup sebentar, kemudian kompreskan kemata Anda. Cara ini ternyata cukup efektif untuk mengatasi mata bengkak, apalagi kandungan fosfat dalam kentang mampu mengurangi peradangan kulit.

  3. Gunakan Es
    Es ternyata juga mampu untuk mengatasi mata bintitan. Cara ini justru paling sering digunakan oleh beberapa orang, selain nyaman dan dingin, es bisa membuat mata kita jadi lebih rileks. Caranya adalah dengan mengambil es batu, pecah menjadi beberapa bagian kecil, baru setelah itu Anda bungkus dengan kain tipis untuk selanjutnya di kompres dengan keadaan mata tertutup. Bila kesulitan Anda bisa meminta bantuan teman atau saudara. Lakukan selama 10 menit dan tunggulah hingga mata kembali normal. Efek dingin dari es ini mampu membuat otot mata menjadi rileks, jaringan kulit juga lebih rileks, sehingga tidak terjadi peradangan pada kulit dan mata bengkak bisa segera hilang.

  4. Manfaatkanlah Mentimun
    Selain menggunakan es, Anda juga bisa menggunakan mentimun yang memang menjadi favorit bagi banyak orang untuk menyegarkan mata. Cukup dengan mencuci bersih mentimun untuk kemudian di iris tipis dan tempelkan pada kedua mata Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Cara mudah dan sederhana ini bisa membuat mata Anda tidak bengkak lagi, jadi Anda sudah siapkan untuk beraktivitas di pagi hari ?.

Sebenranya untuk menghilangkan mata bintitan akibat menangis tak perlu menggunakan cara apapun, karena mata akan kembali normal selama beberapa waktu. Hanya saja bila Anda ingin segera mendapatkan mata normal kembali, Anda bisa menggunakan beberapa cara alami dan sederhana seperti diatas. Demikianlah cara menghilangkan mata bintitan habis nangis dengan cepat yang bisa Anda coba dirumah.

Subscribe to receive free email updates: