Apakah Benar Jika Selingkuh Itu Berawal Dari Curhat ?

WeSehat.Com - Apakah Anda setuju dengan pernyataan diatas ? Memang sering kali seseorang yang curhat dengan lawan jenis lebih beresiko melakukan perselingkuhan. Karena ada beberapa faktor yang menyebabkan keadaan tersebut terjadi. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas penyebab dan juga hal-hal yang bisa mencegah perselingkuhan dalam hubungan Anda terjadi. Yuk simak bersama agar hubungan kita tetap bahagia dan pasangan selalu setia
Penyebab Orang Selingkuh Karena Curhat
(c) rmol

Penyebab Orang Selingkuh Karena Curhat

Jika dipahami lebih dalam, sebenarnya curhat tidak menyebabkan perselingkuhan, hanya saja bila hubungan dekat yang menceritakan isi hati, baik itu susah, senang, sedih dan kecewa diungkapkan dengan lawan jenis dalam waktu yang intens, maka perselingkuhan pun sangat mungkin terjadi.

  1. Cinta Berasal Dari Rasa Nyaman
    Ketika Anda curhat dengan lawan jenis dibandingkan dengan pasangan Anda sendiri, ini telah menunjukkan bahwa Anda lebih nyaman dan jauh lebih percaya dengan orang lain dibandingkan dengan pasangan sendiri. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Tentu saja karena Anda merasa lebih nyaman dengannya dibandingkan dengan pasangan Anda sendiri yang menurut Anda kurang bisa mengerti Anda.

  2. Manusia Sering Mengalami Kebosanan
    Kedua bisa jadi karena Anda sedang berada dalam fase kebosanan dalam hubungan, sering bertengkar, beda pendapat sampai hampir putus dan akhirnya Anda melepaskan semua masalah dengan bercerita pada dia yang merupakan teman atau sahabat Anda. Jika sesama jenis hal ini tidak menjadi masalah namun jika dengan lawan jenis, maka bisa menimbulkan perasaan yang berbeda dan membuat Anda merasa nyaman yang berlebihan.

  3. Manusia Sering Kali merasa Orang Lain Lebih Baik dari Pasangan
    Selain itu manusia memiliki sifat buruk yang selalu membandingkan miliknya dengan orang lain, selalu menganggap milik orang lain jauh lebih baik dan membuat kita jarang bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini termasuk dalam hal pasangan. Jika bosan, banyak orang meluapkan emosinya dengan bercerita dan berkeluh kesah dengan teman lawan jenis.

  4. Kesenangan Sesaat yang Menghancurkan
    Dan yang terakhir adalah ketika Anda merasa nyaman dan ingin berhubungan yang lebih dari sekedar teman padahal Anda sudah memiliki pasangan, sebenarnya ini hanyalah rasa semu. Nafsu untuk memiliki yang lebih dari sebelumnya, namun sayangnya rasa ini hanya akan menghancurkan Anda dan pasangan.


Mencegah Perselingkuhan

Anda memang tidak bisa mengatur pasangan, namun ada baiknya Anda memberikan rasa nyaman terhadap pasangan sehingga mengurangi waktunya untuk menceritakan masalahnya dengan perempuan atau laki-laki lain dan berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan.

Pertama, buatlah pasangan Anda nyaman, pasangan Anda percaya sepenuhnya bahwa dengan bercerita dengannya, masalah terasa ringan, ciptakan suasana bahwa Anda sangat mengerti pasangan dalam kondisi apapun.

.Kedua, jangan pernah buka celah yang mengizinkan pasangan Anda untuk lari dari masalah dan menceritakan kepada teman lawan jenisnya. Apapun yang terjadi dalam hubungan Anda, Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikannya dengan baik.

Jadi benar bila perselingkuhan bisa diawali dengan curhat ke teman lawan jenis, namun hal ini juga tidak selamanya benar, bergantung pada kondisi dan juga tingkat kesetiaan masing-masing orang. Jadi apakah Anda akan memberikan kepercayaan sepenuhnya tanpa Anda batasi atau Anda akan belajar untuk memahami pasangan Anda ?

Subscribe to receive free email updates: