Manfaat Buah Gambas atau Oyong Untuk Kesehatan Tubuh

WeSehat.Com - Banyak orang yang suka mengkonsumsi sayur gambas atau oyong. Sayur gambas yang enak bisa dimakan untuk semua kalangan dengan catatan bukan untuk mereka yang memiliki riwayat penyakit dan tidak mengizinkan mereka untuk mengkonsumsi gambas. Jika Anda belum mengetahui apa saja khasiat gambas atau manfaat oyong untuk kita, nah di kesempatan kali ini kita akan sama-sama belajar mengapa gambas itu cukup penting dijadikan menu makanan kita.
Manfaat Buah Gambas
(c) missnews
Sebelum mengetahui fungsi gambas, Anda juga harus tahu beberapa kandungan yang terdapat dalam sayur gambas yang telah kita kutip dari halosehat. Dan nutrisi tersebut diantaranya adalah zat besi, berbagai vitamin dari vitamin A, vitamin B1, vitamin C bahkan kalsium dan fosfor. Beberapa zat tersebut cukup diperlukan tubuh supaya tetap sehat dan kuat.

Manfaat Buah Gambas

  1. Melancarkan ASI
    Untuk Anda para ibu hamil dan menyusui, kami merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi sayur gambas. Karena telah terbukti oleh penelitian dengan beberapa senyawa penting dalam gambas bisa membuat produksi ASI lebih lancar, jadi kami menyaranka untuk para ibu agar bisa mengonsumsi gambas demi kelancaran ASI.

  2. Menyembuhkan radang baik di usus, tenggorokan dan telinga
    Bila Anda sering mengonsumsi gambas, maka Anda pun akan mendapat manfaat yang cukup banyak. Salah satunya adalah bisa menyembuhkan radang, baik radang di usus, tenggorokan dan telinga. Karena dalam gambas tedapat banyak senyawa yang memiliki sifat anti inflamasi, anti peradangan dan anti pembengkakan. Jadi bila Anda sering mengonsumsi sayur gambas, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari dalam.

  3. Melancarkan peredaran darah
    Kemudian manfaat oyong yang lainnya mampu melancarkan peredaran darah. Dengan menjaga kesehatan tubuh salah satunya dengan mengonsumsi gambas kita akan terhindar dari penyakit yang berbahaya, karena gambas mampu membantu tubuh untuk melancarkan peredaran darah.

  4. Memberikan energi untuk tubuh
    Selain itu juga gambas bisa membantu kita untuk menambah energi dalam tubuh, karena didalam gambas terdapat kandungan vitamin B1 yang bisa membuat energi kita lebih optimal.

  5. Menurunkan kandungan kolesterol
    Kabar baik untuk Anda semua bahwa gambas bisa digunakan untuk makanan pendamping bagi para penderita kolesterol tinggi. Gambas baik dikonsumsi untuk mencegah maupun mengatasi masalah kolesterol dalam tubuh.

  6. Mencegah anemia
    Karena si gambas memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, oleh karena itu kita pun bisa mengonsumsinya untuk melakukan pencegahan terhadap anemia atau kekurangan darah. Karena zat besi dalam gambas pun cukup besar jumlahnya dan bisa membantu Anda untuk menormalkan tekanan darah Anda.

  7. Mencegah osteoporosis
    Dan manfaat gambas yang terakhir adalah mampu mencegah osteoporosis dalam tubuh. untuk Anda yang ingin memiliki tulang kuat dan sehat, Anda bisa mengonsumsi gambas. Karena gambas memiliki kandungan fosfor yang cukup baik untuk kesehatan tubuh, terutama tulang.

    Mungkin kita tidak pernah tahu bahwa ternyata dalam sayur gambas terdapat kandungan fosfor yang sangat bermanfaat untuk tubuh. padahal fosfor inilah yang sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan tulang, fosfor mampu mencegah osteoporosis seperti yang dijelaskan diatas, kemudian mampu menjaga kekuatan tulang serta membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

Jadi mulai sekarang Anda tidak hanya suka dengan sayur gambas, namun Anda juga tahu manfaat dibalik sayur gambas itu. Dan setelah membaca beberapa manfaat gambas bisa membuat Anda semakin semangat untuk mengonsumsi sayuran sehat.

Subscribe to receive free email updates: