6 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh dan Kulit Manusia

Manfaat Air Putih. Air adalah salah satu komponen yang paling penting bagi tubuh Manusia, karena air membentuk lebih dari 2/3 berat Badan atau sekitar 80% dalam tubuh manusia adalah kandungan Air. Darah dan otak adalah dua organ tubuh manusia yang komposisi nya banyak didominasi oleh air, dimana air mendominasi sekitar 90% di dalam otak dan sekitar 95% di dalam Darah, sehingga bukan hal yang mengherankan jika kebutuhan dan kecukupan Air dalam tubuh sangat diperlukan dan penting sekali.
Manfaat Air Putih
(c) pixabay
Salah satu manfaat Air putih yang terasa secara langsung oleh manusia adalah ketika merasa aus dan langsung meminum Air putih yang tentunya membuat badan menjadi segar kembali. Semua jenis Air yang kita temui di sekitar kita baik itu dalam kemasan, dalam botol, atau dalam kaleng tentunya semua itu berasal dari Air putih yang tidak mempunya rasa ataupun bau yang di oleh dengan campuran sari buah-buahan atau sayuran. Seperti di kutip dari Merdeka.com berikut adalah manfaat air putih buat tubuh dan kulit yang perlu anda ketahui.


Manfaat Air Putih


  1. Mengurangi Jerawat
    Jerawat adalah bintikan-bintikan kecil pada wajah yang berwarna merah dan perih, yang hampir di temui pada setiap orang di semua usia terutama pada usia Remaja. Jika sebelumnya Saya pernah membahas mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat mungkin akan saya tambahkan cara yang paling mudah sekali mengurangi si bintik merah ini yaitu dengan mengkonsumsi Air putih yang tentunya sangat mudah sekali di dapat.

  2. Melembabkan
    Dengan terpenuhinya asupan Air putih di dalam tubuh anda maka akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi dan membuat kulit mejadi lembab dan sehat, jadi biasakanlah diri anda bila anda kurang begitu suka dengan mengkonsumsi Air Putih dengan alasan rasanya yang tawar.

  3. Mengurangi Keriput
    Mempunyai kulit keriput tentunya membuat kita kurang percaya diri, selain terlihat kurang sehat tentunya akan membuat anda sedikit minder ketika bertemu orang yang spesial seperti Pacar atau Tunangan, salah satu cara yang bisa menghindari kulit anda dari kriput adalah dengan mengkonsumsi Air Putih.

  4. Mengeluarkan Racun
    Semua makanan yang kita konsumsi setiap hari yang begitu banyak dan beragam pasti ada salah satu kandungan zat yang kurang menyehatkan untuk tubuh dan kulit, salah satu solusi yang paling mudah dilakukan untuk mengusir Racun tersebut yaitu dengan mengkonsumsi Air putih secara rutin dan teratur.

  5. Mengencangkan Kulit
    Apakah anda adalah orang mempunyai masalah dengan kulit anda terutama pada bagian kekencangan kulit? Jika demikian, sepertinya Air putih bisa menjadi andalan Anda untuk menangani hal tersebut, karena tenyata dengan mengkonsumsi Air putih secara rutin dan teratur dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan tampak segar.

  6. Keseimbangan Derajat Keasaman (pH) Kulit
    pH merupakan derajat atau tingkat keasaman, ternyata manfaat yang terkandung dalam Air Putih juga bisa menjaga keseimbangan pH pada kulit manusia dan tentunya dengan derajat keasaman yang selalu terjaga akan membuat kulit anda menjadi sehat.

Sebagai tambahan, seperti di lansir dari beberapa sumber bahwa banyak sekali manfaat minum air putih bangun tidur salah satunya bisa mencegah tubuh anda dari penyakit yang di sebabkan tubuh anda kekurangan cairan, selain itu dengan minum air putih bangun tidur bisa menurunkan berat badan, hal ini bisa terjadi karena minum Air di pagi hari ketika bangun tidur pasti dalam keadaan perut yang kosong, hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Subscribe to receive free email updates: