8 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Kulit Manggis. Alam selalu menyediakan yang terbaik untuk manusia, baik untuk bahan pengobatan maupun bahan makanan yang sehat sebagai pemberi nutrisi pada tubuh. Salah satu tanaman yang memiliki cukup banyak manfaatnya adalah Manggis, tanaman ini mempunyai nama latin Garcia Mangostana yang di kenal sebagai sejenis tanaman pohon hijau abadi dari daerah Tropika, manggis diyakini berasal dari kepulauan yang merupakan bagian Negara Indonesia saat ini.

Selain Buah Manggis yang memiliki rasa manis dan sehat bila di konsumsi, ternyata manfaat kulit buah manggis juga bisa dijadikan bahan obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit, karena dalam kulit manggis mengandung Senyawa Xhantone yang merupakan senyawa anti oksidan tingkat tinggi yang mencapai 8,3 kali dari Buah Jeruk dan 66,7 kali dari kandungan dalam Wortel, seperti dikatakan oleh Ahli Farmasi Universitas Indonesia Dr Berna Elya Apt MSi seperti di kutip dari berbagai sumber. Xanthone adalah kumpulan molekul Biologi yang sangat aktif di dalam kulit, Senyawa Xhantone berfungsi menjelajahi seluruh tubuh dan menetralkan radikal bebas sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih bersih dan sehat.
Manfaat Kulit Manggis
(c) pixabay
Untuk mendapatkan manfaat yang terdapat dalam kulit manggis Anda bisa saja langsung membuatnya sendiri, tapi di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini sudah banyak produk-produk kesehatan yang di dalamnya sudah terkandung sari kulit manggis yang bisa anda cari di apotek-apotek yang sudah terjamin keaslian dan kemurnian kandungannya. Untuk lebih jelasnya Seperti di kutip dari forum.Detik.com berikut adalah manfaat kulit manggis untuk tubuh.


Manfaat Kulit Manggis


  1. Memperlambat Proses Penuaan
    Jika Anda ingin terlihat awet muda, maka Anda bisa mencoba dengan cara mengkonsumsi obat yang mengandung sari kulit buah manggis, karena bisa memperlambat proses penuaan.

  2. Menetralkan Radikal bebas
    Radikal bebas terjadi karena kehilangan satu buah Elektron dari pasangan elektron bebasnya. Akibat pemecahan homolitik tersebut, suatu molekul akan terpecah menjadi radikal bebas yang mempunyai elektron tak berpasangan. Seperti dilansir dari wikipedia, bahwa salah satu penyebab terjadinya radikal bebas adalah kebiasaan merokok karena zat bahaya yang terkandung di dalam rokok yang masuk ke dalam tubuh harus di keluarkan dengan proses metabolisme yang tentunya menghasilkan Radikal Bebas, salah satu solusi yang bisa anda coba untuk menetralkan Radikal Bebas ini dengan mengkonsumsi sari Kulit manggis.

  3. Melancarkan Peredaran Darah
    Peredaran darah yang lancar tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat, jika Anda mengalami masalah pada peredaran darah, maka Anda bisa mengatasi nya dengan kulit manggis, karena senyawa Xanthone yang terkandung dalam kulit manggis dapat melancarkan peredaran darah.

  4. Memperbaiki Sistem Pencernaan
    Selain buah pare, sari kulit manggis juga bisa Anda gunakan untuk melancarkan pencernaan pada tubuh anda, karena dengan pencernaan yang lencar akan membuat kandungan zat yang kurang baik yang terdapat dalam tubuh akan terbawa keluar oleh saluran pencernaan.

  5. Memperbaiki Vitalitas Seksual
    Jika Anda mengalami masalah dengan vitalitas seksual, maka sari kulit manggis bisa Anda coba untuk menangani hal tersebut, sehinggi bisa membuat keluarga Anda menjadi harmonis.

  6. Memperkuat Kekebalan Tubuh
    Mempunyai tubuh yang kebal dari serangan penyakit tentunya menjadi dambaan semua orang, karena dengan mempunya tubuh yang tidak gampang sakit akan membuat aktifitas dan rutinitas Anda menjadi lancar tanpa hambatan, ingin membuat tubuh menjadi tidak gampang sakit ? coba dengan mengkonsumsi sari kulit manggis.

  7. Untuk Menghentikan Diare
    Sungguh luar biasa manfaat dari sari kulit buah manggis ini, manfaatnya untuk segala macam penyakit dan kebaikan tubuh kita, jika di atas saya bahas bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan ternyata sari buah manggis juga bisa diguanakan sebagai pengobatan untuk menghentikan diare.

  8. Meringankan Sakit Kepala
    Sakit kepala memang membuat kita bekerja tidak maksimal, karena bila kepala sakit bisa membuat konsentrasi dan pekerjaan kita menjadi berantakan, Anda bisa mengatasi masalah sakit kepala ini dengan sari kulit manggis yang tentunya akan membuat Anda menjadi ringan dari rasa sakit.

Sebetulnya masih banyak sekali manfaat kulit manggis bagi kesehatan yang tidak bisa saya jabarkan seluruhnya pada posting ini karena saking banyanya manfaat dari kulit buah yang berwana ungu ini, untuk lebih jelas dan lengkapnya bisa anda cari dari sumber lain, karena sudah sudah banyak membahas mengenai Kulit dari buah Tropis ini.

Subscribe to receive free email updates: