7 Manfaat Daun kemangi untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kemangi. banyak sekali jenis daun-daun yang ada di sekitar kita yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah daun kemangi, daun yang biasa disebut daun surawung oleh masyarakat sunda ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan kita, seperti di buat lalapan, penyedap rasa pada masakan, serta dijadikan berbagai macam olahan lainnya.

Daun kemangi mempunyai aroma yang khas dan wangi sehingga bukan tanpa alasan sering dijadikan penetralisir bau amis pada ikan, kemangi banyak tumbuh di daerah tropis dan di wilayah amerika, dan termasuk tanaman tahunan serta berbatang tegap, tanaman ini memiliki pohon yang kecil, kira-kira seukuran tanaman cabe rawit atau tomat.
Manfaat Daun kemangi
(c) wikipedia
Jika anda adalah orang yang suka makan makanan tradisional yang banyak di jual di pinggir jalan seperti nasi timbel, pecel lele, pecel ayam, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan daun kemangi, karena biasanya daun berbentuk kecil ini sering dijadikan salah satu lalapan untuk menemani makanan yang disajikan, cara menyantap nya dengan cara di colek ke dalam sambal lalu di makan berbarengan dengan nasi. Disamping rasanya yang nikmat, daun kemangi memiliki banyak manfaat yang terdapat di dalamnya, seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat daun kemangi untuk tubuh yang perlu anda ketahui.


Khasiat Daun Kemangi


  1. Mulut dan Mata
    Di dalam daun kemangi terdapat berbagai macam vitamin, salah satunya adalah vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, dengan mengkonsumsi daun kemangi akan mengobati infeksi yang yang menyerang mata. Selain untuk mata, aroma wangi yang keluar dari daun kemangi juga akan membuat mulut kita menjadi segar, dengan begitu bau mulut akan berkurang jika anda mengkonsumsi daun kemangi.

  2. Demam
    Sakit panas atau yang sering kita kenal dengan demam biasanya kita lihat saat suhu badan kita menjadi meningkat secara tidak wajar, demam merupakan suatu penyakit yang tidak bisa di anggap spele karena dengan demem maka aktivitas kita akan terganggu. Kandungan yang terdapat di dalam kemangi bisa berguna untuk menurunkan demam, karena mengandung antioksidan dan vitamin C.

  3. Anti Implementasi
    Jika anda memiliki masalah dengan sendi yang terjadi peradangan maka anda bisa menggunakan daun kemangi untuk mengatasi nya, selain itu daun kemangi juga berguna sebagai anti implementasi yang bisa menyembuhkan bengkak.

  4. Menyuburkan Pria
    Kandungan zat Arginine yang ada di dalam daun kemangi ternyata bisa menambah kesuburan bagi pria dan akan mencegah kemandulan, karena zat ini bisa memperpanjang masa hidup sperma yang ada di dalam tubuh peria.

  5. Peredaran Darah
    Salah satu syarat agar tubuh kita menjadi sehat yaitu dengan memiliki peredaran Darah yang lancar, dengan begitu suplai gizi dan vitamin yang dihasilkan dari makanan akan tersebar secara sempurna, ternyata kandungan sineol, magnesium, mineral yang ada di dalam daun kemangi dapat membuat peredaran darah anda menjadi lancar karena dapat menstabilkan denyut jantung dan memperlebar pembuluh nadi.

  6. Menghilangkan Bau Badan
    Tubuh yang bau membuat kita merasa sangat malu dan tidak percaya diri, baik itu berhadapan dengan pacar, dengan teman bahkan dengan rekan kerja, gunakan sekitar sepuluh lembar per hari daun kemangi dengan cara di makan untuk mengatasi bau pada badan anda.

  7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Jika anda ingin tubuh anda tetap sehat dan vit maka daun kemangi bisa anda gunakan untuk membuat badan anda selalu sehat, kandungan betakaroten dan vitamin C yang ada di dalam daun yang bisa dengan mudah kita temui ini dapat merangsang anti body yang nantinya berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Itulah sedikit info tentang manfaat daun kemangi, maka dari itu konsumsi lah kemangi secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, dengan begitu anda bisa mendapatkan khasiat yang terkandung di dalamnya.

Subscribe to receive free email updates: