11 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat teh hijau. Ada banyak sekali jenis minuman yang berasal dari rempah-rempah seperti kopi, minuman jahe teh dll. Pada umunya minuman yang berasal dari biji-bijian atau daun-daunan di sajikan dengan cara di seduh terlebih dahulu sebelum bisa dinikmati, dari sekian banyak jenis minuman yang kita kenal tentu saja memiliki manfaat yang berbeda-beda, ada yang berkhasiat untuk kesehatan, dan ada juga yang baik untuk kecantikan, tak terkecuali manfaat teh hijau yang sudah diketahui banyak orang sejak dulu.

Ada berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam teh, diantaranya yaitu protein, teofilin, karbohidrat, anti oksidan dan juga mengandung Kafein Alami, meskipun rasanya agak sedikit pahit saat di minum, Teh cukup diminati oleh banyak orang karena memiliki kenikmatan tersendiri di dalam rasa pahit tersebut, apalagi jika di campurkan dengan gula dan di baut teh manis, maka akan membuat rasa teh manjadi khas, dan terasa segar saat di minum.

Manfaat Teh Hijau

Ada banyak sekali jenis teh yang sudah kita kenal, seperti teh celup, teh hijau, Teh hitam dll, dan pada tutorial kali ini saya akan mengulas mengenai khasiat teh hijau, yang membedakan antara teh hijau dan jenis teh lainnya yang paling mencolok adalah dari segi warna, dimana teh hijau memiliki warna yang sesuai dengan namanya yaitu berwarna hijau, sedangkan teh lainnya memiliki warna yang berbeda, meskipun begitu semuanya sama-sama berasal dari daun atau pucuk teh. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat minum teh hijau. Seperti di kutip dari kompas.com dan merdeka.com, berikut adalah manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan.
(c) wikipedia

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Jika anda selama ini kurang begitu suka meminum teh hijau, mungkin kali ini anda harus berfikir lagi, karena ada cukup banyak kegunaan teh hijau untuk tubuh kita, diantara manfaat teh hijau untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

  1. Menurunkan Berat Badan
    Mempunyai badan yang kurang ideal tentunya tidak di inginkan oleh kebanyakan orang, karena memang semua orang di dunia ini menginginkan yang terbaik untuk tubuhnya, untuk menurunkan berat badan, cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan Diet, teh hijau di percaya bisa membantu proses pembakaran lemak dan membuat metabolisme tubuh menjadi meningkat. maka dari itu, tambahkanlah teh hijau menjadi salah satu menu diet anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Mencegah Kanker
    Penelitaian yang dilakukan oleh U.S. National Cancer Institute, teh hijau mengandung katekin dalam polifenol yang menjadi salah satu bagian penting untuk pencegahan kanker yang akan menyerang tubuh manusia.

  3. Menjaga Kadar Kolesterol
    Dengan meminum teh hijau dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, serta dapat meningkatkan HDL atau kadar kolestrol baik, hal tersebut terjadi bukan hanya terjadi pada manusia saja tapi juga pada hewan.

  4. Mencegah Aterosklerosis
    kandungan yang terdapat di dalam teh hijau yang berupa Antioksidan, diyakini bisa mencegah proses penumpukan lemak yang ada di dalam pembuh darah, dengan cara menekan proses oksidasi kolesterol jahat. Selein itu Antioksidan tersebut juga dapat membuat aliran darah menjadi lancar.

  5. Mencegah Penyakit Hati
    Seperti kita ketahui bahwa hati adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, salah satu fungsi hati yaitu untuk menyerap racun di dalam tubuh, dengan mengkonsumsi teh hijau, hati anda akan terlindungi dari kemungkinan efek yang timbul dari senyawa beracu, salah satu contoh senyawa tersebut yaitu senyawa yang terkandung di dalam Alkohol.

  6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Teh hijau dapat meningkatkan kapasitas sel Gamma Delta T yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, karena dapat melawan infeksi dan melawan berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh manusia.

  7. Mencegah Diabetes
    Diabetes merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa di anggap sepele karena memiliki resiko yang sangat besar, karena cukup beresiko jika sudah menyerang tubuh manusia, diabetes terjadi karena kelebihan kadar gula darah di dalam tubuh, sehingga aliran darah tidak bisa mengalir secara normal. Siapa sangka, ternyata teh hijau berguna untuk pengendali kadar gula darah yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit diabetes.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Agar selalu terlihat canting dan sehat tentunya makanan dan minuman yang kita konsumsi juga harus diperhatikan, teh hijau menjadi salah satu minuman yang bisa anda manfaatkan untuk kecantikan, dibawah ini adalah beberapa manfaat yang perlu anda ketahui.

  1. Mengobati Jerawat
    kandungan anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-septik yang terkandung di dalam teh hijau bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, membuah bakteri-bakteri penyebab jerawat dan mengurangi sabum berlebih yang dapat mengakibatkan pori-pori menjadi tersumbat sehingga bisa memicu tumbunya jerawat, dengan begitu akan membuat kulit wajah menjadi sehat.

  2. Mengatasi Rambut Rontok
    Salah satu hormon di dalam tubuh manusia yang memiliki peran besar membuat rambut rontok adalah Dihydrotestosterone (DHT). Kandungan yang terdapat di dalam teh hijau dapat mengurangi terbentuknya DHT tersebut, dengan begitu maka akan mengurangi resiko terjadinya rambut rontok.

  3. Mencegah Rambut Kusam
    Rambut kusam bisa terjadi karena kekurangan beberapa jenis vitamin Rambut, kandungan yang terdapat di dalam teh hijau diantaranya adalah vitamin C, Pelifenol dan vitamin E, yang baik untuk merangsang pertumbuhan Rambut, sehingga membuat rambut anda menjadi sehat, selain bisa di minum, teh hijau untuk rambut juga bisa digunakan untuk membilas rambut anda setelah selesai keramas.

  4. Mengatasi kantung Mata
    kantung mata biasa di sebut juga mata panda, dan bisa timbul karena kurang tidur, kantung mata memiliki warna gelap atau hitam di bagian lingkaran mata, kandungan kafein alami yang terkandung di dalam teh hijau dapat mengurangi bahkan menghilangkan kantung mata tersebut, sehingga membuat wajah anda menjadi terlihat segar dan frash.

Bagaimana dengan manfaat teh hijau ? cukup mengagumkan bukan. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan bisa mentadi motivasi buat anda untuk meminum teh hijau, jika sebelumnya anda tidak menyukai minuman yang pertama kali populer di Negeri China ini.

Subscribe to receive free email updates: