6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Binahong. Untuk masyarakat Indonesia termasuk Anda, mungkin anda kurang begitu familiar dengan daun binahong. Namun tanaman daun binahong ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang dinegara kawasan Asia Timur, seperti Jepang, Korea, Hongkong dan Taiwan. Banyak orang tidak tahu banyak mengenai khasiat daun binahong. Padahal manfaat daun binahong untuk kesehatan tubuh sangatlah besar.
Manfaat Daun Binahong
foto: konsultankolesterol
Kegunaan dari daun binahong adalah sebagai obat herbal yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh. Daun binahong hidup merambat dan bisa ditanaman dalam pot. Fungsi dari daun binahong adalah untuk mengobati beberapa penyakit seperti stroke, pencegah asam urat, mengobati diabetes, menghilangkan flek hitam pada wajah, menghaluskan kulit pada wajah, dan untuk mengobati rematik. Berikut kami jelaskan mengenai manfaat daun binahong untuk mengobati penyakit dan perawatan tubuh beserta pemakaiannya.


Manfaat Daun Binahong


  1. Mengobati Batuk
    Manfaat daun binahong untuk mengobati batuk adalah dengan cara merebus 10 daun binahong yang telah dicuci bersih. Setelah matang, rebusan daun binahong diminum sampai habis, lakukan kegiatan seperti ini satu kali sehari sampai batuk Anda benar-benar sembuh. Daun binahong bisa menyembuhkan batuk karena daun binahong memiliki sifat antivirus, sehingga bisa mengeluarkan virus yang mengganggu teggorokan dan saluran pernapasan Anda.

  2. Mengatasi Rematik
    Salah satu manfaat daun binahong adalah untuk mengobati rematik. Untuk mengobati penyakit rematik dan asam urat, Anda diharuskan merebus 5 lembar daun binahong dengan air bersih sebanyak 2 gelas dan tambahkan madu 1 sendok teh. Aduklah hingga merata. Anda bisa meminum ramuan daun binahong ini sehari satu kali untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat dan rematik.

  3. Mengobati Sakit Maag
    Untuk mengobati maag, ambillah daun binahong dan dicuci bersih. Akan lebih baik jika Anda langsung mengunyah daun binahong mentah yang telah Anda cuci bersih, namun bila Anda tidak suka Anda boleh merebusnya lalu diminum saat kondisi masih hangat. Ramuan daun binahong dapat menurunkan asam lambung.

  4. Flek Hitam di Wajah
    Untuk Anda yang memiliki flek hitam pada wajah dan ingin mneghilangkannya, Anda bisa menghilangkan flek hitam dengan ramuan daun binahong. Daun binahong sangta bagus untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Manfaat daun inahong memnag tidak diragukan lagi, ramuan daun binahong tidak memiliki efek samping. Anda bisa menggunakan daun binahong segar untuk diperas kemudian air dari daun binahong tersebut Anda oleskan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Setelah merata, diamkan ramuan tersebut sampai merasuk selama kurang lebih 20 menit. Lakukanlah kegiatan ini rutin sehari 3 kali untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, yaitu hilangnya flek hitam pada wajah Anda. Disamping itu, selain untuk menghilangkan flek hitam, ramuan daun binahong bisa menghilangkan jerawat pada wajah Anda dan mengecilkan pori-pori wajah serta menghaluskan kulit wajah.

  5. Obat Disentri
    Daun binahong juga bermanfaat untuk mengobati penyakit disentri. Cara pemakaian daun binahong sebagai obat herbal disentri adalah dengan merebus daun binahong yang berjumlah 10 lembar, tambahkan 2 gelas air putih dan rebuslah sampai mendidih. Minum ramuan ini satu hari sekali dan lakukan rutin setiap hari sampai penyakit disentri Anda sembuh.

  6. Mengobati Wasir
    Semua orang akan merasa tersiksa saat buang air besar jika mereka memiliki penyakit wasir atau ambien. Banyak orang melakukan operasi untuk penyembuhan penyakit ini. Namun bagi Anda yang memiliki penyakit wasir dan belum begitu parah, Anda bisa memanfaatkan daun binahong sebagai alternatif obat herbal. Ambillah 16 lembar daun binahong. Cuci bersih daun binahong dan rebuslah bersama 3 gelas air bersih. Untuk mengobati wasir, Anda boleh mengkonsumsi ramuan daun binahong satu hari satu kali secara rutin. Kandungan saponin yang terdapat dalam daun binahong dapat menyembuhkan luka pada usus besar.

Itulah manfaat daun binahong bagi kesehatan tubuh, anda bisa memanfaatkan bahan dari alam sebagai salah satu obat yang bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh, semoga artikel yang membahas mengenai manfaat daun binahong  ini bermanfaat untuk kita.

Subscribe to receive free email updates: