6 Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Katuk. Apakah Anda tahu mengani daun katuk ? Ya sebagian orang mengetahui daun katuk hanya untuk mereka ibu hamil dan ibu menyusui. Namun lebih dari itu ternyata terdapat banyak manfaat daun katuk untuk kesehatan tubuh. Daun katuk biasanya dimasak sebagai sayuran, sehingga ketika dikonsumsi akan lebih segar dan sari daun katuk akan bercampur dengan air matang yang Anda gunakan untuk memasak. Namun apabila Anda merasa bosan dengan menu sayuran, Anda bisa membuat oseng-oseng daun katuk. Pilihlah daun katuk yang segar dan masak hingga matang. Untuk Anda ibu menyusui bisa memasak daun katuk untuk menu keseharian Anda, Anda bisa menambahkan udang kedalam sayur bening daun katuk untuk menambah cita rasa dalam sayur daun katuk.
Manfaat Daun Katuk
foto: peterparkerblog
Pada kesempatan kali ini kita memberikan informasi mengenai kegunaan daun katuk yang bisa Anda gunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit. Ternyata dalam daun katuk terdapat kandungan vitamin yang lengkap, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan kalsium. Setiap kandungan yang terdapat di dalam daun katuk memberikan manfaat luar biasa bagi mereka yang sudah makan daun satu. Berdasarkan kutipan dari tipscaraterbaik.com, berikut kami paparkan mengenai khasiat daun katuk untuk kesehatan.


Manfaat Daun Katuk


  1. Mengatasi darah kotor
    Untuk mengatasi darah kotor pada perempuan, Anda bisa menggunakan daun katuk agar sirkulasi darah Anda lancar dan tidak ada darah kotor yang terdapat pada sistem reproduksi wanita. Anda bisa mengkonsumsi daun katuk dengan memasaknya menjadi sayuran.

  2. Menambah produksi ASI
    Bagi Anda ibu hamil dan ibu menyusui sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi daun katuk dan bisa diolah menjadi sayuran. Karena kandungan kalsium dan mineral dalam daun katuk sangat membantu ibu hamil dan ibu menyusui untuk memproduksi ASI lebih banyak.

  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Salah satu kandungan yang terdapat dalam daun katuk adalah vitamin C. Karena vitamin C tersebut mampu membuat daya tahan tubuh Anda meningkat. Sama halnya dengan cara pemakaian daun katuk diatas, Anda bisa memasak daun katuk menjadi sayur atau oseng-oseng.

  4. Mencegah osteoporosis
    Manfaat daun katuk selanjutnya adalah mencegah osteoporosis. Sehingga bagi Anda yang sudah mencapai usia dewasa, karena daun katuk sangat bagus untuk mencegah keroposan pada tulang. Hal ini disebabkan karena daun katuk mengandug kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

  5. Mencegah gangguan mata
    Salah satu khasiat daun katuk adalah untuk menjaga kesehatan mata agar gangguan pada mata bisa di minimalisir. Karena dalam daun katuk terdapat vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata Anda.

  6. Meningkatkan produksi sperma
    Salah satu kegunaan daun katuk untuk kaum laki-laki adalah untuk menambah produksi sperma, karena daun katuk mengandung fitokimia yang mampu meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan kesuburan para pria.

Untuk tambahan informasi saja dari artikel yang berjudul manfaat daun katuk ini, bahwa dalam memasak daun katuk Anda harus mencuci bersih dan merebusnya hingga matang. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kandungan toksin yang terdapat pada daun katuk, namun Anda tidak perlu khawatir karena toksin yang terdapat pada daun katuk tidaklah banyak. Demikian adalah beberapa manfaat daun katuk bagi tubuh. Terlebih dengan kandungan protein, mineral, berbagai vitamin dan senyawa fitokimia yang membantu tubuh untuk mencegah berbagai penyakit dan memproduksi ASI serta sperma.

Subscribe to receive free email updates: