Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Nanas. Buah nanas adalah buah yang tumbuh subur di Indonesia. Buah ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga terasa segar saat dikonsumsi. Salah satu kegunaan buah nanas adalah sebagai buah untuk membuat manisan atau rujak. Buah ini snagat cocok di siang hari saat musim kemarau, karena bisa melepaskan dahaga Anda.
Manfaat Buah Nanas
(c) pixabay
Namun tahukah Anda bahwa ternyata terdapat banyak manfaat buah nanas? Untuk itu dalam ulasan kami hari ini, kami akan menjelaskan mengenai beberapa manfaat buah nanas sebagai salah satu makanan yang baik untuk kesehatan manusia, karena di dalam buah nanas mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh, salah satu contoh kandungan vitamin yang ada pada buah nanas, seperti vitamin A dan vitamin C.

Selain itu khasiat buah nanas adalah untuk melancarkan menstruasi pada wanita. Meskipun tidak semua orang dengan kondisi tertentu tidak diperbolehkan mengkonsumsi buah nanas. Misalnya saja ibu hamil dan orang yang memiliki alergi pada buah nanas. Berdasarkan kutipan dari daradaeng.com, dibawah ini adalah khasiat buah nanas untuk kesehatan yang dapat Anda baca.



Manfaat Buah Nanas


  1. Melancarkan Menstruasi
    Manfaat buah nanas untuk wanita memang cukup banyak sekali, salah satunya yaitu untuk memperlancar menstruasi atau datang bulan. Bagi Anda yang memiliki masalah atau gangguan pada menstruasi bisa mengkonsumsi buah nanas matang. Buah nanas memiliki kandungan zat yang bisa menjadi pelancar haid.

  2. Mengatasi Masalah Pada Kulit
    Manfaat buah nanas untuk mengatasi masalah kulit bisa dilakukan dengan cara mengambil satu buah buah nanas dan kemudian ambil sebagian daging buah nanas. Setelah itu kupas buah nanas dan dicuci bersih. Kemudian parut daging buah nanas sampai lembut, baru kemudian oleskan pada kulit Anda yang memiliki masalah seperti kekeringan atau kulit bersisik. Disarankan untuk pemakaian buah nanas untuk mengatasi kulit bermasalah agar dipakai saat Anda belum tidur malam. Barulah Anda bisa membilas kulit Anda setelah bangun tidur.

  3. Mengatasi Ketombe Pada Rambut
    Salah satu fungsi buah nanas adalah untuk mengatsi ketombe pada rambut. Hal ini bisa dilakukan sebagai salah satu cara alami dan tradisional untuk menghilangkan ketombe. Cara pemakaiannya adalah ambil buah nanas yang telah masak, kemuudian buah nanas di parut halus dan diambil sari buah nanas. Setelah didapat air buah nanas, campur sari buah nanas dengan sari jeruk nipis. Setelah itu aduk kedua campuran tersebut kemudian oleskan pada rambut Anda secara merata untuk menghilangkan ketombe.

  4. Mencegah Penyakit Kanker
    Bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit kanker akibat radikal bebas bisa mengkonsumsi buah nanas sebagai menu pendamping makan Anda. Hal ini dikarenakan buah nanas memiliki nutrisi seperti vitamin A dan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas dan sebagai zat antioksidan dalam tubuh.

  5. Menambah Kadar Gula Darah
    Bagi Anda yang memiliki kadar gula dalam darah sangat rendah, bisa mengkonsumsi buah nanas matang untuk menormalkan kadar gula darah Anda. Namun tidak disarankan untuk mengkonsumsi dalam jumlah banyak.

  6. Mengatasi Masalah Sembelit
    Khasiat terakhir dari buah nanas adalah untuk mengatasi masalah sembelit. Sembelit disebabkan karena kurangnya serat pada pencernaan Anda. Nah dalam hal ini buah nanas memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk memperlancar sistem pencernaan Anda. Apabila Anda bosan mengkonsumsi buah nanas, Anda bisa mensiasatinya dengan membuat jus nanas atau ikut memasak buah nanas dalam menu hidangan Anda.

Itulah beberapa perincian mengani manfaat buah nanas untuk kesehatan yang bisa saya sajikan untuk anda, semoga bermanfaat dan membuat anda semakin suka mengkonsumsi buah yang memiliki aroma yang wangi dan rasa manis ini.

Subscribe to receive free email updates: