Manfaat Luarbiasa Daun Singkong Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Singkong. Ketela pohon atau disebut juga dengan singkong merupakan salah satu tanaman yang sering dimanfaatkan umbinya. Singkong menjadi salah satu makanan pokok salah satu daerah di Indonesia. Singkong memiliki nama ilmiah Manihot utilissima ini memang sangat mudah ditemui di Negara kita. Dengan iklim yang cocok untuk bercocok tanam, tanaman singkong tumbuh subur di Indonesia.

Selain umbinya, manfaat daun singkong juga sudah diketahui banyak orang. Biasanya daun singkong sering digunakan sebagai makanan dalam bentuk sayur maupun lalapan. Apalagi jika kita berbicara tentang masakan padang, daun singkong tidak pernah ketinggalan dan selalu ada untuk menambah cita rasa masakan tersebut.

Manfaat Daun Singkong

Dalam informasi kali ini penulis menjabarkan beberapa manfaat daun singkong yang dikutip dari manfaatnyasehat.com. Disisi lain, dalam daun singkong terdapat kandungan berbagai vitamin seperti vitamin A, Vitamin B 17 dan Vitamin C. selain itu, daun singkong juga mengandung kalsium seperti fosfor, protein, lemak, zat besi dan hidrat arang. Dengan kandungan-kandungan tersebut, tidak dapat diragukan lagi jika daun singkong sangat berguna bagi kesehatan kita.


Manfaat Daun Singkong


  1. Mengobati Penyakit Stroke
    Menurut penelitian yang telah dilakukan para ahli, daun singkong terbukti mampu untuk menyembuhkan penyakit stroke. Hail ini disebabkan karena daun singkong mengandung isoflavon dan zat tersebut sangat ampuh jika digunakan untuk mengobati penyakit stroke.

  2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, daun singkong dapat membantu meningkatkan daya tahan serta kesehatan tubuh anda. Namun, alangkah lebih baiknya jika selain mengkonsumsi daun singkong, anda melakukan olah raga serta menjaga kebersihan diri agar terhindar dari berbagai penyakit.

  3. Untuk Kesehatan Mata
    Daun singkong mengandung vitamin A dengan kadar yang cukup tinggi. Oleh karena itu, daun singkong cukup ampuh dalam menjaga kesehatan mata anda. Anda cukup mengkonsumsi sayuran ini tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan mata anda.

  4. Mencegah Osteoporosis
    Daun singkong dapat anda gunakan untuk mencegah osteoporosis karena daun singkong mengandung fosfor serta kalsium. Dua zat tersebut berperan aktif dalam menjaga kesehatan tulang anda dan secara otomatis jika anda mengkonsumsi daun singkong, anda juga menjaga kesehatan tulang anda.

  5. Penyembuh Luka
    Daun singkong kaya akan serat dan zat besi. Kedua zat tersebut telah terbukti mampu mempercepat penyembuhan luka serta meminimalisir bekas luka setelah luka tersebut sembuh.

  6. Mencegah Penuaan Dini
    Bagi sebagian orang, penuaan adalah salah satu masalah yang penting. Bahkan terkadang banyak dari mereka melakukan operasi plastik atau suntik botoks agar tetap awet muda. Namun, cara tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan. Anda mungkin dapat menggunakan daun singkong sebagai pengganti pengobatan kimia agar anda tetap awet muda tanpa efek samping.

  7. Sumber Energi
    Aktifitas sehari-hari yang kita lakukan membutuhkan energi yang cukup supaya kita tidak cepat lelah. Sumber energi yang ada dalam tubuh kita di hasilkan dari berbagai macam asupan makanan dan minuman. Salah satu makanan yang menghasilkan energi adalah daun singkong. Maka dari itu, apabila ingin asupan energi dalam tubuh Anda tetap seimbang dengan aktifitas, jangan lupa menambahkan daun singkong pada makanan Anda setiap harinya.

  8. Menambah Darah
    Penyakit Anemia atau kekurangan sel darah merah bisa membuat tubuh kita menjadi lemas, letih dan lesu. Mengkonsumsi daun-daunan hijau menjadi solusi untuk menambah darah dan mengatasi anemia. Daun singkong merupakan jenis dedaunan yang dapat menambah darah.

  9. Mengatasi Penyakit Rematik
    Sendi gerak yang bermasalah merupakan penyakit yang biasa disebut rematik. Keadaan ini sering timbul akibat kebanyakan makan jeroan hewan. Rematik dapat teratasi oleh daun singkong apabila kita mengkonsumsi. Maka dari itu apabila tubuh Anda terserang penyakit rematik, jadikan daun singkong sebagai makanan rutin pada menu keseharian Anda.

Bagaimana, manfaat daun singkong cukup banyak bukan?. Selain rasa daun singkong yang nikmat, daun singkong jug dapat meningkatkan kesehatan tubuh dengan mengkonsumsinya. Oleh karena itu, jangan ragu mengkonsumsi daun singkong apalagi menganggap daun singkong sayuran yang tidak berguna karena harganya yang sangat murah. Semoga ulasan tentang manfaat daun singkong ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: