7 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda. Mata Panda adalah kondisi dimana terdapat sumbatan yang dapat menghambat sirkulasi darah di sejitar area mata. Hal inilah yang akan menyebabkan garis hitam pada area mata dan dikenal dengan sebutan Mata Panda. Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya mata panda, diantaranya adalah kurang tidur, make up yang berlebihan, keturunan ataupun penyakit.
Cara Menghilangkan Mata Panda
(c) ceritadinding
Jika anda adalah salah satu orang yang bermata panda, jangan khawatir ! kali ini saya akan menginformasikan kepada anda bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan cara aman dan alami. Seperti di kutip dari sayacantik.com, berikut adalah cara mengobati mata panda.


Cara Menghilangkan Mata Panda


  1. Kompres Mata Anda dengan Es Batu
    Ini adalah cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengurangi mata panda anda. Kompres mata anda menggunakan waslap yang berisi es batu, lakukan ini setiap sebelum tidur selama 10 menit dengan teratur.

  2. Gunakan Parutan Bengkoang
    Kandungan vitamin C dan B1 yang terdapat pada bengkoang sangat efektif untuk mencerahkan dan menghilangkan lingkar hitam pada mata anda. Caranya mudah, anda bisa menggunakannya sebagai masker atau menempelkanya langsung disekitar area mata anda. Lakukan selama 10 hingga 15 menit setiap hari secara teratur.

  3. Irisan Mentimun
    Irisan mentimun bisa digunakan sebagai solusi menghilangkan lingkar gelap di area disekitar mata, karena mentimun dapat berfungsi sebagai astriget yang dapat membantu melencarkan peredaran darah yang dapat menghambat sirkulasi darah terutama pada bagian mata. Caranya adalah, masukan mentimun kedalam almari es selama 24 jam, iris tipis tipis, kemudian tempelkan pada bagian mata panda anda sebelum tidur. Selain itu, anda juga bisa melakukan cara lain seperti memblender beberapa timun dengan segelas air. Masukan kedalam lemari pendingin selama beberapa saat. Setelah itu anda dapat mengoleskan pada bagian kantung mata yang menghitam. Cara ini juga efektif menghilangkan mata panda.

  4. Tidur yang cukup
    Selain melakukan cara cara diatas. Anda juga harus memperhatikan jam tidur anda. Kurangnya tidur pada malam hari merupakan salah satu faktor penyebab mata panda. Anda harus bisa mencoba semaksimal mungkin untuk mengistirahatkan tubuh anda pada malam hari.

  5. Minumlah Banyak Air Putih
    Konsentrasi garam yang tinggi karena retensi air pada area mata adalah salah satu penyebab mata panda. Kantung mata akan terjadi karena ketika anda menangis atau mengkonsumsi makanan yang asin akan membuat terjadinya pengendapan garam dibawah mata anda. Nnah inilah akar permasalahanya, garam akan menarik air kewajah anda dan air akan terkonsentrasi di bawah mata. Jadi akan sangat baik bagi penderita kantung mata yang menghitam untuk mengkonsumsi banyak air putih. Karena air putih berperan penting untuk menetralisir kandungan garam yang berlebihan.

  6. Minyak Zaitun
    Minyak Zaitun juga dapat membantu menghilangkan mata panda. Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun mampu melembabkan darah sehingga mengurangi resiko penyumbatan pada mata. Caranya adalah, campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan air dingin dalam satu wadah. Olesakan pada sekitar mata dengan menggunakan kapas atau kain lembut dan tunggu selama 20 menit. Lakukan ini secara rutin.

  7. Gunakan Dua Bantal Saat Tidur
    Menggunakan dua bantal saat tidur mungkin adalah hal yang sepele. Beberapa orang pasti menganggap ini tidak penting. Jangan salah, menggunakan dua bantal saat tidur akan sangat berfungsi untuk membantu mencegah penumpukan aliran darah disekitar mata anda.

Demikian adalah beberapa cara menghilangkan mata panda. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang bermasalah dengan kantung mata.

Subscribe to receive free email updates: