Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Cara Menghilangkan Bisul. Cara Mengobati Bisul Secara Alami telah tersebar luas di masyarakat, baik dari lisan ke lisan maupun dari media seperti internet, TV, dan lain sebagainya. Hampir semua orang pernah merasakan bisul. Atau mungkin anda sekarang sedang merasakan sakit dan menyebalkan bisul ini, penyakit ini memang amat sangat mengganggu bagi kegiatan dan aktifitas, dikarenakan selain tidak hanya rasa sakit yang amat sangat tetapi juga sering kali mengeluarkan darah kotor dan nanah.
Cara Mengobati Bisul
(c) wikipedia
Penyakit bisul ini merupakan penyakit infeksi kulit yang telah meradang, penyebabnya bisa dikarenakan kuman dan bakteri yang mengidap pada kulit, dan ditunjang oleh kebiasaan kita dalam mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung protein secara berlebihan sehingga mengakibatkan darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya. Asal muasal bisul telah ditanggapi dengan cara mengatasi bisul yang pastinya lebih berkhasiat dan manjur dalam pengobatanya, seperti yang diurakain dari detiksehat.com, berikut adalah cara menghilangkan bisul.


Cara Mengobati Bisul


  1. Parutan Mentimun
    Mentimun tidak hanya sebagai lalap, namun dapat mengobati bisul dengan cara, siapkan satu buah mentimun serta biji pala, bisa diparut mentimun dan bahan tadi lalu hasil parutan tersebut campurkanlah, setelah itu siapkan daun pisang sebagai pembungkus ramuan tadi supaya siap dipanggang, pada saat ramuan tersebut cukup hangat maka segeralah balurkan pada bagian bisul dilengkapi perban, ramuan tadi dapat dilakuakan dua kali sehari.

  2. Bawang Putih
    Bumbu dapur bawang putih khasiat juga dalam mengobati penyakit bisul, karena pada bawang putih yang kaya akan antibiotik. Caranya siapkan bawang putih secukupnya lalu tumbuk sampai halus dan rata, maka hasil tumbukan tersebut balurkanlah pada bagian bisul anda.

  3. Daun Cabe
    Daun cabe telah dipercaya lama dalam mengobati penyakit bisul, hanya menyiapkan beberapa lembar daun cabe rawit yang sudah dicuci dengan bersih, dan minyak kelapa. Lalu tumbuk daun cabek sampai halus dan campurkan pada sedikit minyak kelapa, hasilnya dari campuran itu bisa langsung dioleskan atau balurkan pada bisul. Gantilah setelah ramuan tadi jika sudah kering dengan ramuan basah yang sama.

  4. Daun Sirih
    Daun sirih berwarna hijau ini memanglah memiliki banyak sekali khasiatnya termasuk juga dalam mengobati penyakit kulit berupa bisul, caranya cukup simpel ambilah 5 sampai 8 lembar daun sirih yang tentunya daun tersebut sudah dicuci bersih, tumbuk sampai rata dan halus lalu dibalurkan pada bagian yang terkena bisul dan gunakan perban supaya mudah menempel.

  5. Daun Bayam
    Dalam mengobati bisul kita juga bisa menggunakan daun bayam, daun bayam dipercaya masyarakat ampuh mengobati bisul. Caranya ambilah tiga atau lebih daun bayam atau secukupnya sesuai dengan kebutuhan yang masih segar, lalu cuci sampai bersih, hancurkan atau lumatlah daun bayam tersebut dengan sedikit dicampur dengan garam lalu tempelkan pada bagian tubuh atau kulit yang terkena bisul. Ingat jangan sampai menutupi mata bisul dalam mengoleskanya. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada penyakit bisul yang berasa super panas dan berdenyut-denyut. Ini bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari sampai bisul anda sembuh.

Demikian cara mengobati bisul secara alami. Meski masih banyak sekali bahan alami lainya yang dapat mengobati bisul, namun ramuan di atas cukup khasiat dan ampuh untuk mengobati bisul, semoga cara alami tersebut bisa bermanfaat buat mengobati penyakit kalian semua.

Subscribe to receive free email updates: