7 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima. Buah delima sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan disetiap wilayah Indonesia hampir dengan mudahnya ditemukan buah delima. Buah delima memiliki rasa manis dan asam yang segar yang membuat buah ini sangat cocok dikonsumsi saat siang hari, apalagi jika di buat jus yang pastinya akan menyegarkan badan.
Manfaat Buah Delima
(c) pixabay
Mungkin tidak banyak yang tahu mengenai keistimewaan buah delima. Dalam bahasan kali ini kami akan mengulas manfaat buah delima. Sebelum lanjut kebahasan berikutnya, perlu Anda ketahui bahwa buah delima memiliki beberapa nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh seperti kandungan berbagai macam asam yang baik untuk tubuh, kandungan mineral dan beberapa vitamin seperti vitamin A dan C yang baik untuk perlindungan antibodi tubuh. Berdasar dari sumber tipscaramanfaat.com, kami telah merangkum beberapa manfaat buah delima bagi kesehata.

Manfaat Buah Delima


  1. Sariawan
    Bila Anda mengalami sariawan, buah delima bisa menjadi solusinya. Buah delima yang memiliki kaya akan kandungan vitamin C mampu mengobati sariawan dimulut Anda. Dan hal ini tidak menyebabkan rasa sakit seperti yang dirasakan ketika mengobati sariawan dengan menggunakan obat. Anda bisa dengan mudah mengkonsumsi langsung buah delima atau membuatnya menjadi jus. Dengan demikian sari buah delima akan bekerja dengan baik untuk menyembuhkan sariawan pada mulut Anda.

  2. Batu-batuk
    Buah delima memiliki kemampuan untuk mengobati batuk. Bila Anda mengalami batuk-batuk dan tidak segera sembuh, maka cara yang paling mudah untuk mengobati batu tersebut adalah dengan mengkonsumsi biji delima yang masih belum terlalu matang. Dengan mengunyah kemudian menelan biji delima tersebut setiap menjelang tidur malan akan mengurangi batuk-batuk. Biji delima mampu menjaga kesehatan paru-paru manusia.

  3. Terlalu sering buang air kecil
    Terlalu sering buang air kecil merupakan kelainan yang diakibatkan karena kelainan hormonal. Terlalu sering kencing cukup mengganggu seseorang dalam menjalankan aktifitas. Untuk mengembalikan keseimbangan sistem hormon, maka Anda bisa mengkonsumsi buah delima. Cara mudah untuk mengatasi terlalu sering buang air kecil adalah dengan merebus buah delima yang telah matang dengan tambahan kucai. Setelah matang saring air rebusan tersebut dan diminum selagi hangat.

  4. Cacingan
    Cacingan sering menyerang anak-anak. Cacingan bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah delima. Begitu banyak manfaat buah delima sehingga mampu mengobati cacingan di perut. Caranya pun cukup mudah dengan membuat buah delima menjadi jus dan diminum setiap hari. Terlebih lagi cara ini cukup disukai anak-anak daripada mereka harus minum obat.

  5. Tenggorokan kering
    Bila Anda mengalami suara serak dan tenggorongan kering, cobalah untuk mengkonsumsi buah delima yang telah masak. Sari buah delima mampu membuat tenggorokan Anda menjadi pulih dan menghilangkan bakteri yang ada dalam tenggorokan yang menyebabkan serak dan gatal-gatal.

  6. Radang Gusi
    Bila Anda mengalami radang gusi dan hal ini membuat Anda kesakitan, Anda bisa segera membuat jus delima untuk mengobati rasa sakit tersebut. Efek yang Anda rasakan setelah Anda mengkonsumsi jus buah delima adalah rasa sakit akibat radang gusi akan berangsur-angsur hilang.

  7. Menyehatkan Arteri
    Arteri adalah bagian terpenting dalam sistem peredaran darah, untuk itu untuk menjaga kesehatan arteri dari berbagai macam penyakit cobalah untuk sering mengkonsumsi buah delima. Karena buah delima mampu melindungi arteri dari plak yang bisa menyebabkan arteri mengalami gangguan.

Demikian adalah beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan, tips memnjaga kesehatan dengan buah delima yang kami sajikan semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Hidup sehat tanpa mengkonsumsi obat.

Subscribe to receive free email updates: