7 Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Manfaat Terong. Terong adalah sayuran yang memiliki bentuk dan warna yang unik. Tanaman yang hanya memiliki 2 warna saja, hijau muda dan ungu. Keduanya sama-sama memiliki daging dan rasa yang sama. Namun untuk terong hijau memiliki daging lebih banyak. Terong menjadi sayur favorit bagi pecinta terong, mereka bisa memasak terong ntuk dibuat sayur, sambel atau menu lainnya, yang jelas terong adalah salah satu menu sehat untuk keluarga.
Manfaat Terong
(c) pixabay
Kali ini kita akan berbagi informasi yang berkaitan dengan manfaat terong untuk kesehatan.Sebelum menjawab rasa penasaran Anda mengenai khasiat terong, perlu Anda ketahui bahwa terong memiliki level gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, namun sayang banyak orang yang belum mengetahui hal ini dan mereka enggan untuk mengkonsumsi terong. Berdasarkan informasi yang diliput dari tipsmanfaat.com kurang lebih ada 7 manfaat terong untuk kesehatan.

Manfaat Terong


  1. Menjaga kelancaran sistem peredaran darah
    Dalam sebuah terong mengandung berjuta manfaat dan zat gizi penting, phyto sebagai salah satu nutrisi penting yang terdapat dalam terong. Zat ini bermanfaat untuk membantu kelancaran predaran darah dalam tubuh sehingga darah mencapai otak dan asupan darah dalam otak pun terpenuhi. Sehingga sistem peredaran darah dalam tubuh lancar dan tidak terhambat.

  2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
    Selain bermanfaat untuk sirkulasi darah dalam tubuh, terong juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan manusia. Terong sangat bagus dikonsumsi karena terong kaya akan serat sehingga sangat baik untuk kelancaran pembuangan zat sisa dalam tubuh. Terlebih lagi terong melindung usus besar dari serangan kanker usus.

  3. Terong sayur rendah kalori
    Kabar baik untuk Anda yang sedang diet sehat, mengkonsumsi terong aman untuk menjaga berat badan tubuh, terong adalah makanan rendah kalori yang baik dikonsumsi saat melakukan diet. Terong tidak mengandung lemak, justru terong mampu membuat Anda merasa kenyang karena kandungan serat tadi.

  4. Mencegah diabetes
    Setelah mampu membantu tubuh dalam mengolah nutrisi, terong adalah salah satu jenis sayur yang memiliki kemampuan untuk menurunkan diabates. Untuk para penderita diabetes, terong bisa menjadi alternatif makanan sehat dan Anda bisa mengkonsumsi terong sebagai menu sehat untuk menurunkan gula darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan terog memiliki serat dan karboidrat yang baik untuk tubuh.

  5. Menurunkan kolesterol
    Kolestrol jenis penyakit yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia ini mampu dicegah dengan hanya mengkonsumsi terong. Terong jenis apapun memiliki kemampuan yang sama untuk mengontrol kolesterol dan mencegah terjadinya kolesterol tinggi dalam penceraan.

  6. Menurunkan darah tinggi
    Terong mengandung zat bernama bioflavonoid yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, secara otomatis hal ini menyebabkan keadaan darah dalam tubuh seimbang. Jadi dengan mengkonsumsi terong Anda juga bisa mencegah darah tinggi.

  7. Membantu pembekuan darah
    Terong memiliki kemampuan untuk menambah suplai vitamin K dalam tubuh yang berguna untuk melakukan pembekuan saat terjadinya luka. Terong memiliki kemampuan untuk memperkuat kapiler darah sehingga luka menjadi cepat kering.

Demikian adalah sebagian kecil manfaat terong yang bisa kita jelaskan, semoga dengan paparan diatas Anda mulai peduli kesehatan dan menjaganya melalui pola makan sehat dengan sayuran sehat dan bernutrisi tinggi.

Subscribe to receive free email updates: