8 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel. Apel adalah buah yang memiliki berjuta manfaat dan filosofi dalam kehidupan. Buah apel telah dikenal sejak zaman ilmuwan jutaan tahun lalu. Apel dengan mudah ditemukan diberbagai belahan negara di dunia, hal ini dikarenakan semua orang suka dengan buah apel, baik yang di makan secara langsung maupun di buat menjadi jus.
Manfaat Buah Apel
(c) pixabay
Buah apel memiliki banyak jenis, mulai dari apel merah, apel hijau dan apel lainnya. Kandungan yang dimiliki buah apel jenis satu dengan yang lainnya tidak beda jauh. Yang pasti buah apel mengandung vitamin A dan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan mata dan kulit. Untuk itu berdasar dari wikipedia, kami merangkum beberapa manfaat apel untuk kesehatan manusia. Berikut paparan lengkapnya.

Manfaat Buah Apel


  1. Menjaga kesehatan jantung
    Buah apel kaya akan nutrisi penting yang baik untuk tumbuh kembang jantung. Buah apel baik dikonsumsi untuk para penderita sakit jantung. Fakta dari alasan ini adalah karena dalam kandungan kulit apel terdapat senyawa bernama fenolik yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Namun ingat sebelum Anda makan buah apel terlebih dahulu cuci buah apel hingga bersih dan pastikan tidak ada noda pada kulit apel.

  2. Mencegah Penyakit diabetes
    Apel adalah buah yang rendah gula darah, apel tinggi serat yang mampu mencegah datangnya penyakit diabetes. Jadi buah apel sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang terkana diabet maupun untuk Anda yang ingin mencegah datanganya penyakit diabetes.

  3. Menjaga kesehatan pencernaan
    Buah apel sangat lembut dan mudah dicerna oleh organ dalam manusia, sehingga membuat buah apel sangat bermanfaat bagi pencernaan manusia. Oleh karena itu buah apel mampu mengurangi resiko terkenanya kanker seperti kanker prostat dan kanker usus besar hingga kanker paru-paru.

  4. Baik untuk diet
    Karena buah apel kaya serat dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, buah ini sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang berada dalam masa diet. Jadi buah apel tetap memberikan energi dan menjaga keseimbangan berat badan Anda.

  5. Menjaga sistem imun tubuh
    Apel kaya akan antioksidan dan hal inilah yang dipercaya bahwa apel sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Cara menikmati buah apel bisa dengan berbagai cara, namun sebelum apel dimakan, cuci terlebih dahulu dan ketika memasak jangan sampai merusak nutrisi dala buah apel, atau kata lainnya adalah jangan memasak hingga overcook.

  6. Menjaga kesehatan mata
    Sehubungan buah apel kaya dengan kandungan vitamin A, maka buah apel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A adalah sumber zat gizi dan nutrisi bagi organ dalam mata agar tetap bekerja secara maksimal. Dengan mengkonsumsi buah apel, itu berarti Anda telah menjaga kesehatan mata dari penyakit katarak.

  7. Mencegah kanker
    Buah apel memiliki zat bernama flavonoid yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari sel kanker. Zat inilah yang mampu memberikan proteksi tubuh manusia agar terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

  8. Melancarkan sistem pencernaan
    Selain bermanfaat untuk organ dalam pencernaan, buah apel juga mampu melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit. 

Begitu banyak manfaat dari sebuah apel, bila Anda peduli kesehatan dan mulai mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki keajaiban dalam menjaga kesehatan, maka kesehatan Anda pun ikut terjaga. Dengan mengkonsumsi apel diharapkan Anda sehat dan terhindar dari beberapa penyakit berbahaya.

Anda bisa mengkonsumsi buah apel dalam berbagai varian menu, hal ini dilakukan agar Anda tidak bosan dengan sajian buah apel yang begitu saja. Apel dengan sejuta manfaat untuk kesehatan manusia.

Subscribe to receive free email updates: