Cara Mengobati Borok Secara Alami

Cara Mengobati Borok. Borok adalah penyakit bisa dibilang penyakit yang menjijikan. Hal ini disebabkan karena orang yang mengalami penyakit borok kulitnya bermasalah. Hal ini bisa jadi dikarenakan tidak menjaga kebersihan tubuh sehingga kulit kotor dan timbul bercak merah, bila hal ini tidak segera diatasi bisa menyebabkan timbulnya nanah dan darah yang berbau amis.
Cara Mengobati Borok
(c) wikipedia
Bila seseorang mengalami penyakit borok, orang ini cenderung menutup diri dan tidak berani keluar rumah, dan borok bisa menyerang bagian tubuh mana saja. Borok menimbulkan rasa gatal pada kulit yang membuat si penderita ingin menggaruk-garuk bagian yang terken borok dan akibatnya menimbulkan luka. Untuk mengetahui beberapa penanganan untuk penyakit borok, kita mendapat informasi dari sumber referensi dari infokesehatankulit.com tentang cara mengobati borok, sehingga borok dapat diatasi dengan baik, berikut adalah liputannya.

Cara Mengobati Borok


  1. Tempurung kelapa
    Tahukah Anda bahwa tempurung kelapa memiliki kegunaan untuk mengobati penyakit borok ? Nah dengan hal ini Anda akan mulai memanfaat tempurung kelapa agar bisa dijadikan obat antiseptik pada penyakit borok bukan ? Memang benar banyak orang tidak menggunakan tempurung kelapa sebagai sesuatu yang berharga, hal ini dikarenaka tempurung kelapa yang keras dan warnanya yang kurang menarik. Namun justru tempurung kelapa inilah yang memiliki manfaat untuk mngobati penyakit borok secara alami. Cara membuat obat untuk borok adalah dengan mengikis tempurung kelapa dan ditaburkan pada bagian yang terkena borok. Tapi yang harus diingat adalah gunakan tempurung kelapa yang bersih dan cuci dahulu. Setelah itu baru dikeringkan.

  2. Kulit jeruk bali
    Kulit jeruk biasanya dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan kembali menjadi barang yang berguna, namun dalam kesempatan kali ini kita akan memberikan informasi bahwa kulit jeruk bali bisa menjadi obat borok. Bagaimana penggunaannya ? caranya cukup mudah yaitu dengan menjemur kulit jeruk bali hingga kering kemudian dibakar, setelah itu barulah ditumbuk sampai halus dan ditaburkan pada bagian yang terkena borok sehari 2 kali.

  3. Daun cabe rawit
    Bila Anda sering menggunakan cabe rawit, kali ini daun cabe rawit memiliki kegunaan untuk mengatasi penyakit borok. Daun cabe rawit sebagai obat alami yang mampu menyembuhkan borok Anda, cara membuatnya adalah dengan menuci bersih daun cabe rawit kemudian dihaluskan dan dibalurkan pada bagian yang terkena borok.

  4. Daun kunyit
    Setelah daun cabe rawit mampu mengobat borok, kali ini daun kunyit juga memiliki kemampuan untuk mengobati borok. Cara menggunakan daun kunyit untuk dijadikan obat adalah dengan menumbuk halus daun kunyit, daun manja dan daun buntut tikus serta daun kepayang. Setelah lembut remaslah dengan air perasan tembakau kemudian di usapkan pada bagian yang terkena borok.

  5. Daun beluntas
    Dan cara terakhir untuk mengobati borok adalah dengan daun beluntas. Caranya dengan menumbuk daun beluntas, dan camcau dan rumput jarum. Setelah dibersihkan, kemudian ditumbuk halus. Kemudian diremas dengan minyak kelapa untuk diusapkan pada bagian yang terkena borok.

Demikian adalah beberapa cara mengobati borok secara alami yang bisa menjadi referensi Anda mengenai manfaat tanaman tradisional. Setelah mengetahui informasiyang kita bagikan diatas, nantikan beberapa cara alami yang menarik yang membahas seputar penyakit yang sering menyerang manusia dan cara pengobatan alami yang akan menambah wawasan Anda.

Ingat selalu bahwa sebelum Anda menggunakan tanaman-tanaman herbal akan lebih baik jika Anda menegtahui sejauh apa penyakit yang Anda derita. Karena terlepas dari ini semua Anda adalah yang paling tahu mengenai kondisi penyakit yang sedang diderita.

Subscribe to receive free email updates: