7 Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Manfaat Mentimun. Mentimun termasuk sayuran yang memiliki banyak manfaat, mengapa demikian ? Manfaat timun dalam dunia kecantikan, kesehatan hingga untuk pengobatan, mentimun bisa dipakai untuk obatnya. Mentimun sering dikonsumsi sebagai pendamping saat makan, segarnya mentimun dengan kandungan air yang cukup tinggi membuat sayur ini disukai oleh banyak orang, sensasi segar inilah yang membuat orang suka makan mentimun.
Manfaat Buah Mentimun
(c) pixabay
Dalam informasi kali ini kita akan berbagi hal mengenai khasiat mentimun lebih dalam lagi, baik untuk kesehatan, kecantikan dan untuk pengobatan. Mentimun memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga sangat baik bila dikonsumsi, tpai ingat jangan konsumsi mentimun dalam jumlah banyak. Yuk mari kita simak 7 kegunaan mentimun dari wikipedia yang akan menambah wawasan Anda mengenai mentimun dan kegunaan mentimun dalam berbagai kebutuhan.

Manfaat Buah Mentimun


  1. Detoks Alami
    Tahukah Anda bahwa mentimun bisa dijadikan sebagai detoks alami dalam tubuh ? Anda harus tahu bahwa jumlah air dalam mentimun yang cukup banyak membuat racun dalam tubuh dilarutkan dalam air seni maupun keringat. Jadi bila Anda makan mentimun, itu berarti Anda dalam proses meluruhkan racun dalam tubuh.

  2. Pencegah Kanker
    Alasan mentimun mampu mencegah kanker adalah karena mentimun memiliki zat bernaa lignin yang mampu melindungi tubuh agar tidak terserang oleh sel kanker, baik kanker payudara, kanker rahim dan beberapa jenis kanker lainnya.

  3. Peningkat Sistem Imun
    Sistem imun dalam tubuh bisa meningkat dengan mengkonsumsi mentimun. Mentimun memiliki kandungan vitamin C yang tinggu untuk membantu tubuh untuk menjaga sistem imun dan melindungi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Sehingga mentimun menjadi nutrisi bagi Anda yang memiliki kesibukan dengan memberikan asupan vitamin C agar Anda tetap kuat dan sehat.

  4. Mencegah Sembelit
    Sembelit sering dialami oleh seseorang yang kekurangan serat dan cairan, bila Anda ingin terbebas dari sembelit, Anda bisa mengkonsumsi mentimun sebagai alternatifnya. Selain melancarkan sistem pencernaan, mentimun juga menjaga kesehatan organ dalam perut agar tetap sehat.

  5. Penyeimbang Tekanan Darah
    Mentimun terkenal sebagai sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan dalam mentimun terdapat magnesium dan kalium yang bisa menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh. Untuk Anda yang mengalami hipertensi bisa rutin mengkonsumsi mentimun namun dalam jumlah yang wajar.

  6. Pengontrol Kolesterol
    Untuk Anda yang memiliki level kolesterol tinggi, Anda bisa mengkonsumsi mentimun untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Zat sterol dalam mentimun bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

  7. Mengobati Diabetes
    Mentimun juga memiliki kemampuan untuk mengobati diabetes, hal ini dikarenakan mentimun memiliki beberapa senyawa yang terbukti mampu menurunkan gula darah.

Jadi untuk Anda penggemar mentimun, beberapa infirmasi diatas menjadi kabar gembira untuk Anda semua, tetaplah mengkonsumsi mentimun sebagai pencegah beberapa penyakit. Namun disisi lain Anda juga harus waspada karena beberapa penyakit melarang seseorang untuk mengkonsumsi mentimun. Khususnya untuk perempuan yang sering mengalami keputihan. Dalam kasus ini Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi mentimun dalam jumlah banyak. Karena mineral dalam mentimun sedikit banyak mempengaruhi kelembaban organ intin perempuan.

Demikian adalah 7 manfaat mentimun untuk kesehatan dan pengobatan. Untuk kecantikan, Anda bisa memanfaatkan mentimun untuk mengurangi kantung mata dan membuat mata lebih segar. Disisi lain mentimun mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan awet muda. Tunggu tips menarik berikutnya yang menyajikan informasi bermanfaat lainnya.

Subscribe to receive free email updates: