9 Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Madu. Madu merupakan nutrisi yang diproduksi oleh lebah. Lebah mengambil sari bunga terbaik yng kemudian dioleh menjadi madu. Untuk itulah madu memiliki banyak manfaat, lebih tidak mau hinggap di tanaman yang tidak berkualitas. Itu mengapa lebah sering dijadikan simbol yang baik karena mengambil sesuatu dari yang baik dan menghasilkan yang baik pula.
Manfaat Madu
(c) pixabay
Dalam artikel kali ini kita akan membagikan informasi yang berkaitan dengan manfaat madu untuk kesehatan selain bermanfaat untuk kesehatan, madu bisa menjadi alternatif obat kecantikan dan berguna untuk proses penyembuhan penyakit tertentu. Berikut adalah manfaat madu yang disadur dari wikipedia, dalam waktu sekitar 15 menit selama membaca manfaat madu, Anda akan takjub betapa hebatnya manfaat madu untuk kesehatan.


Manfaat Madu Untuk Kecantikan


  1. Menghilangkan Jerawat
    Jerawat masalah kecantikan yang tiada habisnya untuk dibahas, jerawat terus muncul selama masa pertumbuhan hormon. Dan madu bisa menjadi alternatif penyembhan jerawat membandel. Anda bisa menggunakan madu untuk meghilangkan jerawat dan bekasnya. Anda bisa membuat masker madu dan mengoleskan pada wajah Anda terutama pada bagian yang terdapat jerawat.

  2. Menjaga Kelembaban Bibir
    Musim kemarau membuat semuanya menjadi kerig termasuk bibir kita. Kadang bibir pecah-pecah akibat kekeringan dan kekurangan nutrisi. Mineral dalam tubuh mungkin tidak mampu menutupi kekeringan, untuk mengatasi masalah ini Anda bisa menggunakan madu sebagai pelembab bibir agar bibir tidak lagi kering.

  3. Membuat Kulit Lebih Lembut
    Manfaat pertama dari madu adalah membuat kulit lebih halus dan lembut, madu memiliki senyawa yang bernama humektan yang berguna untuk menjaga kadar air dalam tubuh sehingga menutrisi tubuh agar tetap lembab dan menjadikan kulit lebih halus.

  4. Meremajakan Kulit
    Untuk Anda yang ingin tampil awet muda, Anda bsia menggunakan madu sebagai alat perawatan kulit, Anda bisa menggunakan madu sebagai masker kulit sehingga kulit tetap kencang, elastis dan Anda bisa tampil awet muda. Madu mampu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit agar tidak mudah keriput.


Manfaat Madu Untuk Kesehatan


  1. Sebagai Antibakteri
    Tahukah Anda bahwa madu berguna sebagai zat antibakteri dalam tubuh ? madu memiliki kegunaan untuk menjaga tubuh dari sernagan bakteri dan mikroba, selain itu madu bisa digunakan sebagai obat uka bakar hingga luka lecet ringan.

  2. Obat Penyakit Kulit
    Madu sangat efektif dalam mengobati beragam penyakit kulit termasuk eksim dan gatal-gatal, madu memiliki zat yang mampu membantu kulit untuk terus melakukan regenerasi agar penyakit lekas sembuh.

  3. Anti Jamur
    Selain dikenal sebagai antibakteri dan antimikroba, madu berguna untuk menghilangkan jamur. Madu disebut sebagai antijamur alami yang melindungi tubuh dari jamur, biasanya jamur menyerang kulit kaki dan menyebabkan efek gatal-gatal.

  4. Melindungi Kulit dari UV
    Perlu Anda tahu bahwa madu memiliki fungsi melindungi tubuh dari sinar UV matahari. Oleh karena itu banyak obat kecantikan dan kosmetik yang menggunakan madu sebagai bahan utama. Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa madu memiliki antioksidan yang cukup tinggi. Jadi madu bisa melindungi kulit dari panasnya matahari, bila Anda ingin menggunakan masker ataupun sunblock, pilihlah yang mengandung madu sebagai bahan utama agar kulit Anda tetap terjaga meski terkena panas sinar matahari.

  5. Daya Tahan Tubuh
    Manfaat madu yang terakhir adalah untuk menjaga kekebalan tubuh dan menningkatkan daya tahan tubih, madu memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang membuat orang yang mengonsumsinya mendapatkan gizi baik sehingga daya tahan tubuh benar-benar terjaga.

Demikian adalah manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan, gunakan cairan manis yang di produksi secara alami oleh lebah ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates: